Broadcasted by Galau Jikan FM

5 Langkah Agar Followers Instagram Bertambah, Tanpa Bot atau Beli

Tidak harus sampai pakai aplikasi bot atau beli jasa, lakukan 5 langkah berikut biar followers Instagram bertambah

Followers Instagram
Illustrasi Followers Instagram Bertambah | FOTO: Shopify App Store| EDIT: M. Dzauhar Azani

Memiliki followers yang banyak dan terus bertambah, adalah impian bagi sebagian pengguna media sosial terutama Instagram.

Sebagian dari para pengguna berusaha mencapainya, mulai dari menggunakan aplikasi penambah followers, hingga jasa berbayar.

Tidak jarang cara tersebut malah memberi berpeluang bagi hacker untuk melakukan pereteasan akun. Kadang kala, jasa berbayar kadang bisa berujung penipuan.

Padahal dengan 5 cara berikut ini, NawaReaders bisa membuat followers Instagram bertambah dengan aman dan natural.

Berangkat dari Alasan Dasar

Alasan
Illustrasi Menentukan Alasan | FOTO: Freepik | EDIT: M. Dzauhar Azani

Langkah paling dasar, adalah menentukan alasan mengapa NawaReaders ingin menambah followers Instagram.

Seperti yang penulis lansir dari Suara.com, ada empat alasan para pengguna Instagram ingin followers-nya bertambah.

Mulai dari ingin mendapat pamor lebih, mendapatkan untung besar, menjadi panutan atau influencer, hingga mengedukasi banyak orang.

Lalu NawaReaders perlu menentukan target audience yang akan mem-follow atau melihat konten, baik itu dari segi minat, umur, sampai daerah.

Penentuan target audience, tentu harus menyesuaikan dengan minat NawaReaders sendiri entah misalkan di bagian seni, otomotif, pendidikan, atau lain sebagainya.

Buat Orang Mudah Menemukan Instagram-mu

Searching
Illustrasi Searching | FOTO: Freepik | EDIT: M. Dzauhar Azani

Setelah menentukan alasan, target, serta minat, NawaReaders juga harus membuat orang lain mudah menemukan akun Instagram tersebut, mulai dari menyusun nama yang tepat.

Menurut situs Statusbrew, penentuan nama haruslah berkaitan dengan minat, misalkan berminat di desain grafis, gunakan istilah dalam desain grafis plus nama si pemilik akun.

Usahakan tidak menggunakan tanda baca seperti titik (.), garis bawah (_), atau angka, serta samakan nama tersebut dengan nama akun di media sosial lainnya.

Lalu, Nawareaders juga perlu mengisi bio yang seperti penulis lansir dari Orami, bisa mendeskripsikan tujuan, minat, hingga diri NawaReaders.

Penggunaan hashtag atau tagar juga bepengaruh, yang mana NawaReaders bisa menambahkan tagar yang trending, lalu lokasi atau minat yang berkaitan dengan unggahan, serta identitas akun.

Semakin mudah orang menemukannya, maka semakin banyak yang akan berkunjung, yang mana dapat memberi peluang bertambahnya followers Instagram NawaReaders.

Rayu Pengunjung dengan Konten

Instagram Grid
Contoh Instagram Grid Berpola | FOTO: Hootsuite | EDIT: M. Dzauhar Azani

Setelah orang bisa mudah menemukan lalu mengunjunginya, NawaReaders harus membuat mereka betah sehingga tidak sekedar lewat saja dengan mengandalkan unggahan konten yang ada.

Seperti yang penulis lansir Hootsuite, konten tersebut haruslah konsitan dalam pengunggahannya, serta sudah menarik tampilannya ketika masih tergabung dalam grid.

Maka NawaReaders perlu membuat tampilan grid Instagram yang berpola baik itu dengan memainkan warna, atau membuatnya seolah membentuk satu gambar seperti puzzle.

Selain itu, usahakan isi konten bisa memancing orang yang berkunjung tersebut, untuk kemudian membagikannya atau share kepada yang lainnya.

Melalui share, keberadaan Instagram NawaReaders semakin mudah diketahui selain dari nama serta tagar, sehingga dapat berpeluang pada bertambahnya followers.

Jalin Relasi dan Interaksi dengan Akun Instagram Lain

Relasi
Ilustrasi menjalin relasi | FOTO: Freepik | EDIT: M. Dzauhar Azani

Membuat semakin banyak orang mengetahui Instagram NawaReaders, juga bisa lewat following serta interaksi dengan Instagram lain yang lebih banyak followers-nya.

Seperti yang penulis lansir dari KoinWorks, komunikasi bisa dalam bentuk komentar di unggahan Instagram tersebut, maupun share unggahan tersebut melalui fitur story.

Sehingga akun lain yang mungkin aktif mengunjungi Instagram tersebut, mulai mengetahui keberdaan Instagram NawaReaders, lalu mengunjunginya.

Berikan Perhatian pada Followers Instagram Kamu!

Memberikan perhatian
Ilustrasi memberikan perhatian | FOTO: Freepik | EDIT: M. Dzauhar Azani

Bertambahnya followers, juga bisa bersamaan dengan berkurangnya followers karena banyaknya yang melakukan unfollow.

Menurut situs Salvo, cara untuk mengantisispasinya ialah dengan membalas atau pin komentar followers di konten yang NawaReaders unggah.

Selain lewat membalas atau pin komentar, NawaReaders juga bisa membuat semacam sesi tanya jawab atau Q&A melalui fitur Instagram seperti story atau live streaming.

Lewat cara tersebut followers yang ada seolah merasa dimanjakan, sehingga enggan unfollow atau bahkan mengajak orang lain untuk merasakan hal yang sama, tentunya dengan menjadi followers.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.