Penting!
Kominfo Telah Buka Blokir Steam | Gunakan Cara Ini untuk Membuka Blokir Internet Positif | Ayukawa Media Menentang Tindakan Kemenkominfo dalam Insiden Pemblokiran 30 Juli 2022

Review Mio’s Cookbook: Tentang Nasib, Masak, dan Persahabatan

Review Film Mio's Cookbook
Gambar: ©2020 MIO’S COOKBOOK Production Committee

REVIEW FILM MIO’S COOKBOOK — Apakah kalian akan percaya apabila ada seseorang yang meramal masa depan kalian? Akankah kalian tetap bersabar dan kuat, atau menyerah terhadap cobaan yang ada?

Film Mio’s Cookbook menelusuri aspek tersebut pada zaman Edo di Jepang. Berikut adalah ulasan kami terhadap film tersebut.

Namun sebelumnya perlu kami peringatkan bahwa terdapat beberapa SPOILER! maka kami mohon untuk melanjutkan dengan penuh kewaspadaan.

Apakah Kamu Percaya Ramalan?

Review Film Mio's Cookbook
Gambar: ©2020 MIO’S COOKBOOK Production Committee

Film Mio’s Cookbook berfokus kepada apa yang terjadi hidup dari kedua perempuan, yaitu Mio dan Noe.

Seorang peramal mengatakan kepada Noe bahwa hidupnya akan penuh dengan kebahagiaan dan akan bersinar seperti matahari yang terbit.

Sedangkan Mio diramalkan bahwa ia akan mendapatkan banyak penderitaan. Namun apabila dia kuat, maka dia akan mencapai langit yang biru, melewati apa yang orang lain bisa bayangkan.

Mungkin ramalan tersebut terbilang menjadi kenyataan, karena Mio harus melewati begitu banyak kesulitan dalam kehidupannya.

Dan untuk Noe, memang dia telah menjadi orang yang sukses. Namun dia harus melewati sebuah masa yang juga sulit, apakah itu pertanda bahwa ramalan tidak sepenuhnya benar?

Keindahan Zaman Edo

Review Film Mio's Cookbook
Gambar: ©2020 MIO’S COOKBOOK Production Committee

Bagian paling terpenting dan indah menurut kami adalah latar belakang dari film. Yaitu pada zaman para samurai, zaman Edo Jepang.

Di mana cara bersosial, budaya, makanan, dan berbagai hal lain dari masyarakat Jepang sangatlah fresh karena berbeda dengan masyarakat modern pada saat sekarang.

Perancangan suasana yang tepat dan akting dari seluruh pemeran film benar-benar membuat terasa dibuat pada zaman Edo.

Dan dengan film yang memang memiliki tema mengenai masakan, sutradara juga berhasil dalam membuat para penonton ngiler ingin mencicipi sedikit dari masakan yang dibuat oleh sang karakter.

Penilaian Akhir Mio’s Cookbook

Review Film Mio's Cookbook
Gambar: ©2020 MIO’S COOKBOOK Production Committee

Pada akhir review ini, kami sangat merekomendasi NawaReaders untuk menonton film Mio’s Cookbook, terutama bagi yang suka dengan makanan dan budaya Jepang.

Untuk menyaksikan film ini, beserta film-film Jepang lainnya, bisa kamu akses melalui pranala berikut ini!

Untuk penilaian, kami memberikan nilai 7.5/10. Untuk ulasan Japanese Film Festival lainnya seperti Patema Inverted, Happy Flight, Chef of South Polardan lainnya bisa kamu baca juga di Nawala Karsa.