Broadcasted by Galau Jikan FM

Bikin Baper! Ini 8 Rekomendasi Anime Shoujo Underrated untuk Ciwi-Ciwi Pencinta Anime

Untuk kamu ciwi pencinta anime atau yang ingin berbagi dengan teman apalagi ayang, ini, nih, rekomendasi anime shojou underrated untuk mengisi daftar nontonmu!

Fida Zalfa L.Y.
Rekomendasi Anime Shoujo
Poster anime Iroduku (kiri) dan Ibara no Ou (kanan) | FOTO: Irozuku Sekai no Ashita kara / P.A. Works studio & Ibara no Ou / Sunrise studio | EDIT: Fida Zalfa L.Y.

Ciwi-ciwi pencinta anime butuh rekomendasi anime shoujo underrated?

Bosan dengan rekomendasi yang itu-itu saja seperti Akatsuki no Yona, Akagami no Shirayuki-hime, Ao Haru Ride, Fruit Basket, dan Soredemo Sekai wa Utsukushii?

Ingin rekomendasi anime shoujo underated enggak biasa, yang belum pernah ditonton atau bahkan diketahui sebelumnya? Yuk, baca sampai habis artikel ini!

1. Kaichou wa Maid-sama!, Anime Shoujo Paling Romantis

Rekomendasi Anime Shoujo
Salah satu momen romantis Misaki dan Usui dalam Kaichou wa Maid-sama! | FOTO: Kaichou wa Maid-sama! / J.C. Staff studio | EDIT: Fida Zalfa L.Y.

Kita mulai dengan Kaichou wa Maid-sama! Penulis kurang tahu apakah anime ini cukup populer atau tidak, tetapi dari sudut pandang penulis kurang populer.

Dan penulis sangat senang telah direkomendasikan teman mengenai anime ini. Kalau tidak begitu, penulis tidak akan menambah daftar husbando.

Ayuzawa Misaki itu ketua OSIS SMA Seika yang tomboi, dan berani. Namun, rahasianya mendadak diketahui Usui Takumi, cowok paling tampan populer di sekolah.

2. Zutto Mae kara Suki deshita.: Kokuhaku Jikkou Iinkai

Rekomendasi Anime Shoujo
(Dari kiri ke kanan) Ayase Koyuki, Mochizuki Souta, Hayasaka Akari, Enomoto Natsuki, Setoguchi Yuu, Aida Miou, Serizawa Haruki dalam poster Zutto Mae kara Suki deshita.: Kokuhaku Jikkou Iinkai | FOTO: Zutto Mae kara Suki deshita.: Kokuhaku Jikkou Iinkai / Qualia Animation studio | EDIT: Fida Zalfa L.Y.

Atau I’ve Always Liked You ini memiliki banyak lagu karena merupakan adaptasi dari lagu HoneyWorks. Anime shoujo ini bercerita tentang kisah cinta UwU di SMA Sakuragaoka.

Anime ini masih satu-kesatuan dengan Itsudatte Bokura no Koi wa 10 cm Datta dan Suki ni Naru Sono Shunkan wo.: Kokuhaku Jikkou Iinkai.

Namun, menurut penulis pribadi paling menyukai Zutto Mae kara Suki deshita. Bagi penulis, konfliknya lebih terasa dan alurnya lebih “cepat”.

3. Irozuku Sekai no Ashita kara

Rekomendasi Anime Shoujo
Tsukishiro Hitomi dan dunia hitam-putihnya yang mulai “berwarna” karena suatu hal | FOTO: Irozuku Sekai no Ashita kara / P.A. Works studio | EDIT: Fida Zalfa L.Y.

Anime orisinal ini rilis pada 2018 lalu dengan genre drama, sihir, dan romansa. Ceritanya sederhana, tetapi mengena (sampai bikin nangis di akhir, hiks).

Tsukishiro Hitomi orang yang lembut, kalem, dan pendiam. Dia hanya bisa melihat dunia dalam warna hitam dan putih.

Neneknya, Tsukishiro Kohaku, kemudian mengirim Hitomi ke masa lalu saat neneknya masih SMA. Di sinilah kehidupan Hitomi yang baru dimulai.

4. Ibara no Ou, Anime Shoujo dengan Kisah yang Unik

Para penyintas dalam anime Ibara no Ou | FOTO: Ibara no Ou / Sunrise studio | EDIT: Fida Zalfa L.Y.

Ibara no Ou atau King of Thorn adalah penceritaan ulang dari dongeng Sleeping Beauty, tetapi dalam suasana mencekam karena virus mematikan.

Demi meraih harapan akan masa depan, beberapa orang dikumpulkan untuk ditidurkan di sebuah kapsul.

Namun, terjadi peristiwa yang tidak disangka-sangka. Plot twist dari film anime shoujo ini juga sayang untuk dilewatkan, demikian pula dengan lagu temanya!

5. Hakushaku to Yousei

Ada yang setuju anime shoujo tentang peri masih jarang? Cungg, angkat tangann! Eh, tetapi ada satu, nih, rekomendasi anime tentang peri.

Lydia Carlton tinggal di Skotlandia di abad ke-19. Dia dapat melihat dan berkomunikasi dengan peri, yang hanya sedikit manusia masih bisa melakukannya.

Kemampuan Lydia membuat dia bertemu Edgar yang membawa Lydia mencari jawaban teka-teki peri sekalian makin dekat (ciee) dengan Edgar.

6. Saiunkoku Monogatari

Shuurei Kou dan cowok-cowok tamvan kekaisaran | FOTO: Saiunkoku Monogatari / Madhouse studio | EDIT: Fida Zalfa L.Y.

Serial anime shoujo ini memiliki nuansa Tiongkok. Tokoh utamanya seorang perempuan yang cerdas dan kritis, hampir menyerupai tokoh di Kusuriya no Hitorigoto.

Shuurei Kou dipanggil untuk membantu kaisar baru, Ryuuki Shi. Diiming-imingi uang, Shuurei pun berangkat.

Anime ini bercerita tentang hubungan Shuurei dengan warga kekaisaran, intrik politik, serta komitmennya untuk memperbaiki diri dan kekaisaran.

7. Vampire Knight, Anime Shoujo Bernuansa Vampir

Rekomendasi Anime Shoujo
Silakan cuci mata dengan melihat vampir-vampir dari Kelas Malam ini | FOTO: Vampire Knight / Studio Deen | EDIT: Fida Zalfa L.Y.

Suka Twilight dengan hubungan asmara manusia dengan vampirnya? Anime ber-genre Shoujo Vampire Knight bisa dimasukkan ke dalam daftar otw nontonmu, nih.

Bercerita tentang Cross Yuuki dan Kiryuu Zero yang bersekolah di Akademi Cross yang memiliki Kelas Pagi dan Kelas Malam.

Kelas Pagi untuk murid biasa Kelas Malam untuk murid vampir. Vampire Knight bercerita tentang para vampir ini dan hubungan mereka dengan Yuuki serta Zero.

8. Hanasakeru Seishounen

Rekomendasi Anime Shoujo
Kajika dan empat lelaki yang akan jadi bagian hidupnya (ehem, ehem!) | FOTO: Hanasakeru Seishounen / Pierrot studio | EDIT: Fida Zalfa L.Y.

Sebagai penutup, inilah anime shoujo dengan reverse harem yang setidaknya punya empat cowok ganteng nan menawan.

Kajika mendapat sejenis permainan dari ayahnya untuk mencari seorang suami. Meski demikian, anime ini tidak hanya menawarkan romansa.

Anime ini juga menyentuh hati dengan kepedulian Kajika serta menawarkan ketegangan dari intrik kerajaan dan perusahaan.

Walaupun demikian, perlu digarisbawahi bahwa mengingat anime-anime ini underrated maka mungkin tidak dapat ditonton dengan mudah.

Untuk NawaReaders ciwi apakah ada lagi rekomendasi anime shoujo underrated yang kalian ketahui? Yuk, tambahkan di kolom komentar!


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.