Broadcasted by Galau Jikan FM

Tim BaTaGoR Indonesia Berlaga di Red Bull Campus Clutch 2022, Apa Kesan Mereka?

256 tim tersisa satu orang pemenang nasional, tim BaTaGoR segera bersiap menuju Brazil dalam rangka Red Bull Campus Clutch 2022.

Seno Triadi
Tim BaTaGoR berpose dengan SVP UniPin Community, Debora Imannuela. | FOTO: Seno Triadi

Indonesia akan segera bertanding di sebuah turnamen antar mahasiswa internasional melalui Red Bull Campus Clutch 2022, sebuah turnamen esports Valorant mengundang lebih dari 25 negara.

Terkait dengan momen tersebut, UniPin bekerja sama dengan Red Bull Indonesia menggelar sebuah konferensi pers terkait inaugurasi dari tim Valorant bernama BaTaGoR, pada Kamis (10/11) yang lalu.

BaTaGoR Berangkat Menuju Panggung Red Bull Campus Clutch di Brazil!

red bull campus clutch 2022
Acara inaugurasi tim BaTaGoR menghadirkan pula perwakilan dari PBESI, UniPin dan Steelseries. | FOTO: dok. UniPin

Setelah persaingan 256 tim antar kampus dari seluruh provinsi berlaga untuk memperebutkan tiket ke tingkat internasional, pada akhirnya Tim BaTaGoR berhasil mengungguli semuanya menjadi tim esports kampus terbaik Valorant.

Tim BaTaGoR ini terdiri dari Oliver Budi Wangge dan Radya Ramadhanta Prakoso asal Universitas Tarumanegara, Riky Efrizal asal Untirta, Rey Sebastian Pardede asal Universitas Gunadarma, dan Hanif Mubarah Gumilar asal Universitas Komputer Indonesia.

Mereka berhasil mengamankan slot untuk world final yang akan diselenggarakan di Sao Paulo, Brazil pada 11-16 Desember 2022. 

Yakin Lebih Pede Dalam Menghadapi Tingkat Level Dunia

tim batagor valorant
Menurut budimeisteR, timnya yakin dalam menjalani world final di Sao Paulo, Desember nanti. | FOTO: Seno Triadi

Mewakili Indonesia, BaTaGoR akan melawan pemenang-pemenang nasional yang berasal dari 50 negara di seluruh dunia. 

Di ajang world final ini, para finalis akan mendapat kesempatan bertemu pro player Valorant ternama lainnya asuhan Red Bull, sekaligus memperebutkan total prizepool sebesar 20,000 Euro.

Oliver “budimeisteR” Budi, kapten dari Tim BaTaGoR, mengungkapkan kegembiraannya setelah berhasil keluar sebagai juara nasional Red Bull Campus Clutch.

“Kami senang banget bisa juara di National Final Indonesia dan bisa ngewakilin Indonesia di Brazil nanti. Kami memang sudah pede dari awal bisa menang, karena kami percaya dengan kekuatan kami sebagai tim,” ujar Budi.

Dukungan Dari Berbagai Platform

debora unipin
Debora Imanuella, SVP UniPin Community, mengharapkan tim Valorant skala kampus tanah air dapat mengharumkan nama bangsa. | FOTO: dok. UniPin

Di Indonesia, perhelatan Red Bull Campus Clutch didukung oleh UniPin, platform penyedia layanan top-up games dan produk digital terkemuka di Indonesia. 

UniPin melalui UniPin Community memiliki visi untuk mengedukasi dan membina komunitas-komunitas kampus dan mahasiswa di Indonesia yang memiliki minat di bidang esports. 

Sejalan dengan visi ini, UniPin mendukung penuh terselenggaranya tourney tersebut untuk mendorong mahasiswa memaksimalkan bakat yang mereka miliki dan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

Debora Imanuella, SVP UniPin Community, mengungkapkan bahwa UniPin selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang mendorong anak bangsa untuk berkarya, salah satunya dalam Red Bull Campus Clutch.

“Keberangkatan Tim Batagor mewakili Indonesia ke Brazil sekaligus menjadi simbol heroisme baru, khususnya dalam bidang esports. Ini bukti bahwa mengharumkan nama bangsa dan menjadi pahlawan bisa dilakukan dengan banyak cara, salah satunya mewakili negara di kejuaraan internasional. Semangat dan sukses untuk Tim Batagor, lakukan yang terbaik dan jadilah juara!” pesannya. 

Tak hanya UniPin, Steelseries sebagai mitra global juga mendukung berjalannya Red Bull Campus Clutch.

Dengan menghadirkan peripheral games terbaru dan terhebat di kelasnya, Steelseries menjadi periferal resmi di world final nanti dan akan membekali penghargaan para pemenang dengan keyboard dan mouse gaming andalannya.

Tourney Valorant Pertemukan Mahasiswa Secara Global!

Red Bull Campus Clutch sendiri adalah inisiatif Red Bull, minuman berenergi yang identik dengan kaleng biru dan silver-nya, dalam dunia esports yang fokus untuk para mahasiswa pemain Valorant

Di 2021, lebih dari 25.000 mahasiswa seluruh dunia berpartisipasi dalam turnamen Valorant ini.

Event berskala internasional ini memupuk bakat-bakat baru yang kemudian sukses membangun karier di kancah profesional

Melihat kesuksesan tersebut, Red Bull kemudian menggelar Red Bull Campus Clutch untuk yang pertama kali di Indonesia.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.