Broadcasted by Galau Jikan FM

Redmi Pad Meluncur di Indonesia, Seperti Apa Spefikasi Tablet Entry-Level Satu Ini?

Tablet entry-level dari Xiaomi ini akan menjadi pengalaman seru tanpa batas bagi penggunanya!

Matias Arvino Andrhasa
Redmi Pad segera hadir di Jumat (25/11) mendatang | FOTO: dok. Xiaomi

Pada Kamis (17/11), Xiaomi Indonesia telah resmi meluncurkan Redmi Pad, tablet dengan spesifikasi yang sangat menarik.

Posisi dari Xiaomi Redmi Pad ini adalah tablet kelas entry-level.

Tablet terbaru ini juga akan hadir di pasar Indonesia baik secara daring maupun luring, pada Jumat (25/11) mendatang.

Target pengguna tablet satu ini adalah mereka yang membutuhkan tablet terbaik dengan harga terjangkau, jadi bagaimana spesifikasi Redmi Pad dari Xiaomi ini?

Performa Terbaik di Kelasnya

Tablet terbaru Xiaomi ini diotaki oleh MediaTek Helio G99 | FOTO: dok. Xiaomi

Redmi Pad menjadi salah satu tablet dengan performa terbaik di kelasnya dan mampu menjalankan berbagai aplikasi maupun game.

Kehadiran gaming prosesor terbaru dan bertenaga MediaTek Helio G99, dengan proses fabrikasi 6nm dan kecepatan hingga 2.2GHz ini membuat performa Redmi Pad selalu maksimal.

Di samping prosesor, Redmi Pad juga didukung spesifikasi memori terbaik LPDDR4X + UFS 2.2 dan terbesar di kelasnya melalui RAM 6GB dengan fitur ekspansi RAM hingga 2GB.

Selain itu adapun ROM berkapasitas 128GB yang mendukung penyimpanan eksternal MicroSD hingga 1TB.

Tak hanya itu, performa yang luar biasa dari Redmi Pad juga didukung oleh baterai super besar 8000mAh, sehingga berbagai aktivitas sepanjang hari tanpa takut kehabisan daya.

Selain itu tidak perlu menunggu lama saat waktunya mengisi daya, karena Redmi Pad mendukung 18W fast charging dan telah dilengkapi in-box charger, sehingga pengisian daya dapat berjalan dengan sangat cepat.

Redmi Pad Hadir dengan Layar yang Lega 

Xiaomi Redmi Pad
Biarpun kelasnya entry-level, namun sudah bisa memenuhi kebutuhan keseharian | FOTO: dok. Xiaomi

Redmi Pad memiliki desain ramping dan stylish dengan layar besar berukuran 10.61” yang mampu menghasilkan satu miliar warna untuk menghasilkan detail yang lebih tajam dibandingkan tablet sekelasnya.

Tablet ini mampu memutar video dengan resolusi tinggi hingga 2K, sehingga menonton menjadi sangat menyenangkan.

Untuk memberikan pengalaman yang lebih imersif, Redmi Pad juga dilengkapi quad speaker dengan teknologi Dolby Atmos® sehingga kualitas audio yang dihasilkan begitu jernih dan kuat.

Layar Redmi Pad begitu responsif berkat refresh rate hingga 90Hz, sehingga berbagai kegiatan seperti menonton, mendengarkan musik, browsing, scrolling, maupun bermain game akan selalu mulus dan menyenangkan.

Serta untuk memberikan kenyamanan mata, Redmi Pad juga telah memiliki built-in blue light reduction yang juga telah mendapatkan sertifikasi low light dari TÜV Rheinland.

Sehingga Redmi Pad tetap nyaman dan aman untuk mata saat digunakan dalam waktu yang lama maupun dalam kondisi kurang cahaya.

Kamera Untuk Temani Keseharian

Redmi Pad
Dibekali baterai besar agar tidak melewatkan setiap momen keseruan | FOTO: dok. Xiaomi

Salah satu yang juga menjadi kelebihan spesifikasi Redmi Pad adalah kemampuan kameranya.

Dengan kamera depan berukuran 8MP yang memiliki lensa ultra lebar hingga 105°, kegiatan video call menjadi sangat berkualitas.

Kamera Redmi Pad ditempatkan secara horizontal, sehingga ketika sedang melakukan sekolah online atau virtual meeting, posisi wajah akan terlihat natural.

Tidak hanya itu, Redmi Pad juga memiliki teknologi FocusFrame yang mampu secara otomatis merubah tampilan menjadi lebih luas.

Hal tersebut akan membuat video call, semua peserta dapat tetap berada di tengah frame walaupun ada yang baru belakangan bergabung.

Selain kamera depan, Redmi Pad juga memiliki kamera belakang 8MP yang mampu mengambil foto maupun video yang berkualitas.

Harga dan Ketersediaan Barang

Spesifikasi Redmi Pad
Harga tablet ini dimulai dari harga 3 jutaan | FOTO: dok. Xiaomi

Redmi Pad menggunakan material metal unibody yang berkualitas, dengan build quality yang premium sesuai dengan standar produk flagship.

Karena hal tersebut, membuat tablet ini mampu tampil memesona, menjadi pusat perhatian, dan paling mewah dibandingkan kompetitor lain di kelasnya.

Berkat desain yang ramping dengan ketebalan hanya 7.05mm dan berat hanya 445 gram, Redmi Pad tetap nyaman saat digenggam maupun dibawa kemana pun.

Tablet ini hadir dengan dua pilihan warna yang memesona, yaitu Graphite Gray, dan Moonlight Silver.

Redmi Pad bisa didapatkan mulai dari Jumat (25/11) mendatang, secara daring maupun luring.

Harga dari Redmi Pad (6GB + 2GB / 128GB) dibanderol dengan harga Rp3.499.000.

Bagi NawaReaders yang tertarik bisa kunjungi situs resmi Xiaomi, Mi.com, dan Xiaomi Official Store (Tokopedia, Shopee, Lazada, Blibli, Akulaku).

Tentang Xiaomi

Spesifikasi Redmi Pad
Tablet ini cocok untuk kebutuhan sehari-hari | FOTO: dok. Xiaomi

Xiaomi Corporation (“Xiaomi”) didirikan pada April 2010 dan terdaftar pada papan utama Bursa Efek Hong Kong pada Juli 2018 (1810.HK).

Xiaomi merupakan perusahaan elektronik konsumen dan teknologi manufaktur pintar yang berfokus pada smartphone, perangkat pintar, dan platform Internet of Things (IoT) untuk mendukung gaya hidup.

Perusahaan Xiaomi adalah salah satu perusahaan smartphone terkemuka di dunia.

Xiaomi juga telah membangun platform AIoT (AI+IoT) terbesar di dunia, dengan lebih dari 478 juta perangkat pintar terhubung ke dalam platform tersebut hingga Maret 2022, tidak termasuk smartphone dan laptop.

Produk Xiaomi hadir di lebih dari 100 negara dan wilayah di seluruh dunia.

Pada Agustus 2022, Xiaomi masuk dalam daftar Fortune Global 500 untuk empat tahun berturut-turut dengan menempati peringkat 266.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.