Ulang Tahun, King Records Adakan Pameran Karya Visual Anime di Jepang

Nadia Theresa Johari
king records' 90th anniversary

Pada Januari ini, perusahaan label rekaman Jepang King Records akan menyambut ulang tahun mereka yang ke-90. Dalam rangka perayaan ulang tahun ke-90 mereka, King Records akan menggelar sebuah pameran seni dari sejumlah anime dimana mereka juga terlibat di dalamnya sebagai investor.

Pameran ulang tahun ke-90 King Records ini akan menampilkan karya visual sebanyak lebih dari 90 judul anime. Selain itu, pameran ini akan tersedia secara luring dan juga daring melalui virtual reality (VR), lho!

Ekshibisi Gambar Key Visual

Sepanjang perjalanan mereka selama 90 tahun sebagai salah satu perusahaan label rekaman ternama di Jepang, King Records telah berinvestasi dalam banyak serial anime.

Oleh karena itu, dalam galeri ini, King Records akan menghadirkan karya dari banyak serial anime, mulai dari anime lawas hingga serial anime baru.

Sejumlah serial anime ternama akan terpamerkan karya seninya oleh King Records dalam galeri seni mereka.

Judul-judul tersebut meliputi Love Hina, Princess Tutu, Revolutionary Girl Utena, Negima!, dan Magical Girl Lyrical Nanoha.

Beberapa anime lainnya seperti Minami-ke, Sayonara, Zetsubou-sensei, dan Di Gi Charat akan hadir pula.

Sementara itu, beberapa karya seni dari anime modern yang hadir dalam galeri terbatas ini juga akan hadir.

Mereka adalah Toradora!, serial Uta no Prince-sama, AKB0048, Ajin, Flowers of Evil, serta Fruits Basket. Ada pula ShimonetaAoharu x Kikanjuu, Aho Girl, Tsuredure Children, Kono Oto Tomare!, Pop Team Epic, dan Devils’ Line.

Lokasi Pameran King Records

king records 90th anniversary

Pameran King Records’ 90th Anniversary akan terlaksanakan di dua kota besar di Jepang, Tokyo dan Osaka. Pameran ini digelar di Tokyo terlebih dahulu dari 1 – 16 Januari 2022 di Ikebukuro Animate.

Setelah itu, pameran ini akan bertandang ke Osaka Nihonbashi Animate dari tanggal 22 – 31 Januari 2022.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, pameran ini juga tersedia secara daring dan dapat diakses melalui teknologi virtual reality (VR) di PC, ponsel pintar, dan perangkat VR lainnya.

Pameran King Records’ 90th Anniversary dalam format virtual akan terbuka pada 1 – 13 Februari 2022.

Bagi yang ingin mencari tahu lebih lengkap tentang King Records’ 90th Anniversary, kalian dapat mengakses situs resminya di sini.