Broadcasted by Galau Jikan FM

BINTANG SMA Hadir Lagi Tahun Ini, Berbeda dan Grand Prize-nya Menjanjikan

Pocari Sweat kembali menggelar BINTANG SMA di tahun 2022, ada hal berbeda dan grand prize yang ditawarkan kali ini

Muhammad Dzauhar Azani
BINTANG SMA 2022
Dari kiri Kanan Ke Kiri: Daniel Mananta, Puspita Winawati, Reza Rahadian, dan Eka Gustiwana dalam Press Conference BINTANG SMA 2022 | Foto dan Edit: M. D. Azani

Selasa (6/9) kemarin, PT Amerta Indah Otsuka Indonesia selaku produsen brand minuman Pocari Sweat, mengadakan press conference terkait digelarnya BINTANG SMA 2022.

Digelar di Teater 7 CGV Grand Indonesia Jakarta, acara ini diikuti oleh para awak media serta perwakilan siswa dan siswi dan guru SMA di Jakarta.

Acara ini diisi oleh narasumber yaitu Puspita Winawati selaku Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, lalu aktor Reza Rahadian serta musisi Eka Gustiwana selaku perwakilan juri, dengan dipandu oleh presenter Daniel Mananta.

Dalam konferensi tersebut, produsen Pocari Sweat di Indonesia itu mengungkap bahwa kompetisi tahunan Bintang SMA akan segera digelar pada tahun ini.

Kompetisi Kembali Digelar secara Luring

BINTANG SMA 2022
Puspita Winawati selaku Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka pada sesi panelis di Press Conference BINTANG SMA 2022 | Foto dan Edit: M. D. Azani

Puspita Winawati mengatakan, bahwa PT Amerta Indah Otsuka Indonesia ada hal yang berbeda pada BINTANG SMA 2022.

Hal tersebut ialah acara yang bisa digelar kembali secara luring, sebab sebelumnya pada 2020 dan 2021 hanya digelar secara daring akibat pandemi COVID-19 .

Acara yang dimaksud, baik itu berupa sosialisasi yang dibarengi workshop terkait cara melakukan submit video bakat serta pengembangan bakat ke SMA-SMA yang ada di Indonesia.

Adapun Grand Final yang disebutkan akan berlangsung pada 19 November 2022, di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

Grand Prize Juara 1 yang Menjanjikan

Pudak Wangi siswi SMA 1 Banyuwangi menceritakan pengalamannya ketika mendapat Grand Prize setelah menjadi Juara 1 BINTANG SMA 2021 | Foto dan Edit: M. D. Azani

Puspita juga mengatakan bahwa ada beberapa Grand Prize menjanjikan yang akan diterima bagi peserta BINTANG SMA 2022 yang meraih Juara 1.

Mulai dari menjadi brand ambassador untuk produk Pocari Sweat dengan kontrak selama 1 tahun lamanya.

Kemudian ikut berpartisipasi dalam konten eksklusif yang diunggah Narasi, media daring yang didirikan dan dikelola oleh jurnalis senior Najwa Shihab.

Hingga peserta tersebut dapat kesempatan untuk berkolaborasi dengan salah satu juri secara langsung di Jepang.

Kesempatan ke luar negeri pernah diberikan sebelumnya pada Juara 1 BINTANG SMA 2021 lalu yaitu Pudak Wangi, seorang siswi dari SMA Negeri 1 Banyuwangi.

Siswi dengan nama panggilan Wawang ini diundang secara langsung oleh musisi Niki untuk wawancara di Amerika Serikat.

Setelah itu, Wawang juga berkolaborasi dengan Reza Rahadian untuk sebuah project animasi pendek berjudul Papercraft.

Seputar BINTANG SMA

BINTANG SMA 2022
Poster Promosi BINTANG SMA 2022 | Foto: Pocari Sweat.id | Edit: M. D. Azani

BINTANG SMA merupakan ajang pencarian bakat yang diadakan oleh PT Amerta Indah Otsuka Indonesia melalui brand Pocari Sweat sejak tahun 2019 lalu.

Dilansir dari situs resminya, ajang pencarian bakat ini terbuka untuk siswa/i SMA dan sederajat (SMK, STM, MA, dll), termasuk yang homeschooling serta yang berkebutuhan khusus.

Cara mengikutinya, ialah peserta dapat membuat video dengan menunjukan bakat yang dimiliki dan menambahkan atribut Pocari Sweat.

Kemudian video tersebut dapat diunggah di akun Instagram pribadi maupun submit melalui link di pocarisweat.id/bintangsma.

Pada BINTANG SMA 2022, periode unggah maupun submit dibuka hingga 12 Oktober 2022.

Sedangkan untuk jurinya ialah jurnalis Najwa Shihab, aktris Cinta Laura, aktor Reza Rahadian, dan musisi Eka Gustiwana.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.