Platform Ayomakan! Launching, Hadirkan Mudah dan Menariknya Berkuliner

Ayomakan! resmi diluncurkan oleh PT ESB, platform ini hadir untuk memberikan pengalaman berkuliner dengan mudah dan menarik.

Muhammad Dzauhar Azani
ESB
Jajaran direksi PT ESB berpose setelah prosesi launching Ayomakan! | Foto dan Edit: M. D. Azani

Terhitung Jumat kemarin (16/12), PT Esensi Solusi Buana (ESB) melakukan launching produk layanan platform terbarunya bernama Ayomakan!

Ayomakan! merupakan sebuah platform daring, yang mana berisi informasi terkait kuliner di Indonesia.

Launching tersebut dilakukan bersamaan dengan berlangsungnya Ayomakan Foodball Festival di Senayan Park (SPARK), Jakarta.

Berawal dari Pengalaman Pribadi

Ayomakan
Gunawan selaku CEO/Co-founder PT ESB memberikan sambutan pada prosesi launching Ayomakan! | Foto dan Edit: M. D. Azani

Melalui sambutannya pada proses launching tersebut, Gunawan selaku CEO/Co-founder dari ESB menjelaskan awal di balik lahirnya Ayomakan!

Saat itu, dirinya memiliki pengalaman kerap kebingungan kala ingin mencari kuliner yang tepat serta recommend untuk makan siang.

Selain kebingungan, Gunawan juga pernah kena zonk di sebuah tempat kuliner yang padahal rating-nya dikatakan baik.

Ayomakan! Hadir Manfaatkan Tren dan Peluang

Gunawan
Gunawan selaku CEO/Co-founder PT ESB memberikan penjelasan terkait layanan Ayomakan! pada press conference pasca prosesi launching| Foto dan Edit: M. D. Azani

Maka dari pengalaman tersebut, Gunawan bersama ESB menginisiasi Ayomakan!, sebagai platform inspirasi serta rekomendasi berkuliner yang bisa diakses dengan mudah

Hal tersebut dibuktikan dengan bentuknya yang berupa website, sehingga masyarakat tidak harus mengunduh aplikasi.

Gunawan mengungkapkan melalui press conference setelah prosesi launching, alasan munculnya platform Ayomakan! dalam wujud tersebut ialah untuk menyesuaikan tren masyarakat dan memanfaatkan peluang.

Tren masyarakat Indonesia, ialah cenderung mengakses media sosial serta web browser via smartphone.

Sedangkan untuk peluangnya layanan transaksi melalui website pada bidang kuliner belum banyak dikembangkan di Indonesia, sehingga terbilang menjanjikan.

Fitur-Fitur yang Menarik Jadi Daya Tarik

Ayomakan!
Gunawan selaku CEO/Co-founder PT ESB melakukan demo fitur pemesanan layanan Ayomakan! secara langsung | Foto dan Edit: M. D. Azani

Kemudahan akses tersebut, diimbangi dengan fitur-fitur menarik di dalamnya.

Mulai dari informasi mengenai tren, review yang tepat, hingga profil tempat kuliner yang lengkap dengan riwayatnya serta menunya.

Kemudian pengguna bisa melakukan reservasi, order makanan, hingga pembayaran via Gopay, OVO, Shopee Pay, dan DANA.

Bahkan terdapat pula fitur penghargaan, hingga hiburan berupa program loyalty serta gamifikasi.

Menjadi Bagian Pendukung Layanan ESB Lainnya

Luberger
Caesar Darwin (Baju hitam) selaku owner brand Luberger pada press conference pasca prosesi launching Ayomakan! | Foto dan Edit: M. D. Azani

Selain berisi fitur-fitur menarik yang dapat membantu konsumen, Ayomakan! juga dirancang untuk dapat terintegrasi dengan ESB POS.

ESB POS, merupakan salah satu unsur dari produk layanan milik ESB lainya seperti Restoran Pintar dan Food Court Pintar.

Integrasi tersebut dapat membantu pebisnis kuliner dalam memantau operasional outlet-nya, dari mulai pemasukan, jumlah pengunjung, pesanan, stok, dan masih banyak lagi.

Caesar Darwin selaku pemilik brand kuliner Luberger yang sejak Oktober 2020 tergabung dalam ESB POS, menyatakan bahwa integrasi tersebut merupakan sebuah terobosan untuk industri kuliner.

Karena menurut Caesar, hanya dengan cara sederhana tersebut pemilik bisnis kuliner membuat paparan brand-nya menjadi lebih luas dari sebelumnya.

Platform Ayomakan! saat ini tersedia di sejumlah media sosial utama, terutama melalui Instagram dan TikTok.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.