Pada Sabtu (27/3), gelaran Anime Japan 2021, telah resmi dimulai. Dalam gelaran tersebut, ada berbagai macam acara yang mengusung tema budaya pop Jepang, khususnya anime. Melalui acara Anime Japan 2021 pada hari pertamanya, program presentasi dari layanan streaming Netflix mengumumkan program-program anime terbaru mereka!

Seperti apa acaranya? Yuk, kita mulai saja pembahasannya!

Netflix Umumkan Banyak Program Anime Terbaru di Anime Japan 2021

Dalam acara ini, Taiki Sakurai selaku Chief Producer Anime Netflix hadir untuk mengenalkan berbagai program anime produksi Netflix yang akan tayang dalam waktu dekat ini. Selain itu, hadir pula tiga pengisi suara dari tiga program anime Netflix.

Melalui kesempatan ini, Sakurai mempresentasikan tiga program anime terbaru dari Netflix yang akan tayang pada 2021 ini. Tiga anime tersebut adalah Yasuke, Eden, dan juga Record of Ragnarok. Acara ini juga mengumumkan lebih banyak informasi mengenai ketiga anime ini, termasuk para staf, preview terbaru, studio animasi, dan juga jadwal rilis masing-masing.

Yasuke

Yasuke

Pertama, ada program anime Yasuke, yaitu program anime original Netflix yang berkisah tentang samurai pertama berdarah Afrika. LeSean Thomas akan menjadi sutradara dari anime ini.

Dalam produksinya, Thomas akan dibantu oleh Flying Lotus sebagai produser eksekutif dan komposer musik, serta Takeshi Koike menjadi desainer karakter. Adapun aktor Lakeith Stanfield akan menyuarakan Yasuke dalam serial ini. Sesuai jadwal, anime ini akan hadir pada tanggal 29 April 2021.

Eden

Eden Netflix 2021

Berikutnya, ada Eden, sebuah serial anime yang menggunakan teknologi 3DCG. Anime ini merupakan produksi dengan cerita original. Yasuhiro Irie akan menjadi sutradara dan Qubic Pictures sebagai studio yang akan memproduksi animasi CG.

Para staf lainnya meliputi Justin Leach sebagai produser, Kimiko Ueno sebagai screenplay producer, serta Toshihiro Kawamoto dan Christophe Ferreira yang mengerjakan konsep dan desain para karakter. Ada pula Clover Xie sebagai background art director, serta Kevin Penkin sebagai komposer musik. Serial ini akan rilis mulai pada tanggal 27 Mei 2021.

Record of Ragnarok / Shuumatsu no Valkyrie

Record of Ragnarok, Shuumatsu no Valkyrie

Anime ketiga yang dalam persentasi gelaran ini adalah Record of Ragnarok, yaitu sebuah adaptasi anime dari manga berjudul sama karya Shinya Uemura, Ajichika, dan Takumi Fukui. Masao Ookubo akan menjadi sutradara anime ini dan studio anime akan diurus oleh Graphinica.

Beberapa staf yang termasuk dalam produksi serial ini adalah Kazuyuki Fudeyasu sebagai staf dalam series composition, Masaki Sato sebagai desainer karakter, dan Yasuharu Takanashi sebagai komposer musik. Anime ini akan ditayangkan mulai pada Juni 2021.

Kesan Para Seiyuu

Netflix Anime Japan 2021

Selain menampilkan tiga program anime terbaru di Netflix, hadir pula tiga pengisi suara dari tiga program anime Netflix yang berbeda dan akan segera tayang pada 2021 ini. Ada Kenjiro Tsuda, pengisi suara dari Tatsu dalam Gokushufudou; Marika Kono, pengisi suara dari Sara dalam serial Eden; dan Toshiyuki Morikawa, pengisi suara yang akan bergabung dalam produksi adaptasi anime dari Resident Evil: Infinite Darkness.

Ketiga pengisi suara tersebut mengaku sangat antusias menyambut penayangan global dari program mereka masing-masing. Masing-masing pengisi suara juga menyatakan kesan dan komentar mereka untuk program anime yang mereka bintangi.

Kenjiro Tsuda berkomentar bahwa Gokushufudou merupakan sebuah program komedi yang sangat menghibur dan bernuansa happy go lucky tentang bapak rumah tangga. Meski merupakan sebuah komedi, ia berkomentar bahwa ada banyak hal yang dapat menjadi pembelajaran dari serial ini. Tsuda juga berkata bahwa produksi anime Gokushufudou menjadi pengalaman yang menyenangkan.

“Saya harap para fans dapat menikmati alur ceritanya seperti kami,” katanya.

Mengenai produksi serial anime Eden, Marika Kono mengaku tertarik dengan proyek ini. Kono juga memberikan sedikit informasi tentang produksi dan juga episode pertama dalam anime tersebut.

“Cerita ini merupakan cerita baru, dengan tidak adanya karya yang diadaptasi. Selain itu, kami juga merekam (suara) Eden terlebih dahulu sebelum animasinya dibuat,” kata Kono.

Kono juga sempat menyatakan bahwa serial ini akan mengikuti kehidupan Sara, tokoh utama dalam serial ini, dari kecil hingga besar.

Satu lagi program terbaru dari Netflix adalah Resident Evil: Infinite Darkness. Toshiyuki Morikawa mendeskripsikan serial ini memiliki genre action, dan juga menyatakan bahwa dalam anime ini, akan ada aksi para tokoh Resident Evil di Gedung Putih. Meski ia belum selesai melakukan perekaman suara untuk anime ini, Morikawa yakin bahwa Resident Evil: Infinite Darkness akan menjadi sebuah tontonan yang seru.

Apakah kalian juga antusias untuk menyambut program-program terbaru dari Netflix ini?

Nawala Karsa NK Kurio