Broadcasted by Galau Jikan FM

Jangan Sampai Terlewat! Single Tema Lagu Ghost in the Shell Akan Segera Hadir!

Matias Arvino Andrhasa
Millenium Parade
©Millenium Parade/Tomoyuki Kawakami

Millennium Parade, grup kreatif yang sedang naik daun ini, merilis single lagu terbaru bertajuk “Secret Ceremony/No Time to Cast Anchor“. Single ini sendiri merupakan lagu tema dari musim kedua anime “Ghost in the Shell: SAC_2045“. Lagu pembukanya sendiri yang berjudul “Secret Ceremony” sementara lagu penutupnya “No Time to Cast Anchor“. Tanggal rilis dari single terbaru ini akan hadir pada Rabu (1/6) mendatang.

Informasi mengenai musim kedua Ghost in the Shell: SAC_2045, akan hadir ekslusif untuk Netflix pada Senin (23/5) mendatang. Ghost in the Shell sendiri salah satu judul legendaris anime yang pernah Production I.G animasikan di tahun 1995.

Anime ini sangat cocok bagi NawaReaders yang sangat menikmati anime dengan genre aksi, sains fiksi dengan tema cyberpunk.

Pengarah seni untuk single ini merupakan garapan PERIMETRON, dan edisi terbatas pertama kali hadir dengan wadah “Stealth Motoko Edition“. Edisi terbatas ini berdasarkan pada “optical camouflage” dari Ghost in the Shell.

Edisi terbatas first run dan edisi terbatasnya akan hadir dengan Blu-ray yang berisi pertunjukan parade milenium di Splendor XR. Pertunjukkan ini bagian dari pengalaman festival musik virtual imersif pertama di dunia dari Australia.

Untuk desain dari produknya sendiri masih jadi rahasia, jadi pantau terus informasinya! Berikut ini adalah informasi mengenai single lagunya. Kunjungi juga situs resmi dari Millenium Parade, lewat pranala berikut ini.

Informasi Lengkap Produk

©Shirow Masamune, Production I.G/KODANSHA/GITS2045

Single lagu “Secret Ceremony/No Time to Cast Anchor” yang Millenium Parade hadir dengan 3 versi yaitu edisi standar, edisi terbatas dan edisi terbatas first run.

Berisi empat lagu dengan versi vokal dan versi instrumental dari tiap judulnya. “Secret Ceremony” dan “No Time to Cast Anchor” musik garapan Daiki Tsuneta dengan ermhoi yang menyusun liriknya.

Berikut adalah lagu yang ada di single tersebut:

  • Secret Ceremony
  • No Time to Cast Anchor
  • Secret Ceremony (Instrumental)
  • No Time to Cast Anchor (Instrumental)

Sementara itu, untuk rincian dari harga setiap edisinya, sebagai berikut:

  • Standar: 1 Kaset CD, seharga ¥1,320 (sudah termasuk pajak) atau sekitar Rp.155.000.
  • Terbatas: 1 Kaset dan 1 Kaset Blu-Ray, seharga ¥4,400 (sudah termasuk pajak) atau sekitar Rp.515.000.
  • Terbatas first run: 1 Kaset, 1 Kaset Blu-Ray, dan wadah ekskulsif. Banderol harganya ¥7,700 (sudah termasuk pajak) atau sekitar Rp.900.000.

Kenalan Yuk Dengan Millennium Parade!

©Millenium Parade

Grup kreatif yang sedang naik daun dipimpin oleh produser/penulis lagu Tokyo, Daiki Tsuneda. Terdiri dari digital native generasi milenial, termasuk musisi, sutradara video, pembuat CG, desainer, ilustrator, dan profesional lainnya.

Grup ini berdasarkan pada konsep “Hyakki Yagyo,” sebuah istilah dari cerita rakyat Jepang yang mengacu pada gerombolan makhluk gaib yang berbaris maju dalam sebuah prosesi.

Di bawah tema “Tokyo seperti yang dunia lihat,” Millenium Parade berusaha memberikan dunia tampilan yang menyenangkan namun realistis di ibu kota yang “kacau balau”.

Tiket konser pertama mereka, yang hadir sebagai pesta peluncuran pada Mei 2019 dan menampilkan penggunaan visual 3D secara ekstensif. Tiketnya sendiri langsung terjual habis. Persaingan untuk mendapatkan tiket untuk tur berikutnya di Tokyo dan Osaka sangat ketat.

Mereka pernah berkolaborasi dengan merek global seperti Adidas dan DIOR juga. Kemudian, Millenium Parade menyanyikan lagu tema Ghost in the Shell: SAC_2045, mereka merilis album debut pada Februari 2021.

Grup ini juga berpartisipasi dalam Kohaku Uta Gassen mengisi lagu tema Belle, sebuah anime sains fiks yang Mamoru Hosoda sutradarai, dan memberikan kinerja yang luar biasa.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.