Penting!
Kominfo Telah Buka Blokir Steam | Gunakan Cara Ini untuk Membuka Blokir Internet Positif | Ayukawa Media Menentang Tindakan Kemenkominfo dalam Insiden Pemblokiran 30 Juli 2022

Keren! Ini Suasana Konser Virtual STEREO DIVE 02 dari Stereo Dive Foundation

Unit musik Jepang, Stereo Dive Foundation telah menggelar konser virtual mini kepada para penggemarnya secara daring dan terbatas.

Seno Triadi
stero dive foundation konser virtual
Suasana konser daring sederhana bersama Stereo Dive Foundation. | FOTO: Bandai Namco Music Live Inc.

Pada Sabtu (25/6) sampai Jumat (1/7) lalu, unit musik Jepang STEREO DIVE FOUNDATION (SDF) menggelar sebuah konser mini virtual yang diadakan secara terbatas.

Konser virtual yang bertajuk STEREO DIVE 02 tersebut hanya tersedia kepada pembeli album dengan judul serupa, yang rilis pada April lalu.

Sedangkan albumnya sendiri sudah tersedia kepada publik lewat platform musik daring, termasuk melalui pranala Spotify berikut ini.

Meriahnya Konser dengan Suasana Futuristis

stero dive foundation konser virtual
Meski dalam konser sederhana, SDF mampu memaksimalkan aksinya memanjakan fansnya. | FOTO: Bandai Namco Music Live Inc.

Dalam konser virtual mini tersebut, unit musik solo besutan R.O.N. tersebut memainkan beberapa diskografinya dengan gaya video khas STEREO DIVE FOUNDATION kepada para penontonnya secara daring.

Konser mini STEREO DIVE 02 berjalan seperti layaknya konser ala SDF, dengan tema dan nuansa khas musiknya.

Permainan lampu, serta penciptaan suasana futuristis seperti laser, lengkap dengan efek visual yang menarik, membuat penonton seakan-akan “dibawa” ke alam lain.

Teknik permainan kamera dalam konser tak kalah menarik, dengan banyak sudut yang diambil dari sekeliling musisinya secara 360 derajat.

Meskipun dari sisi R.O.N. memutar sejumlah lagu yang ia mainkan sendiri dengan set-up sederhana, konser telah terlaksana dengan sangat meriah.

Set list dari konser mini tersebut adalah sebagai berikut:

  1. #02
  2. ALPHA
  3. TRISTAR (Japanese ver. -Muv-Luv mix-)
  4. STORYSEEKER
  5. Neon Soda
  6. Daisy
  7. Pianissimo

Lagu TRISTAR Dapatkan Aransemen Ulang

Jaket sampul untuk album STEREO DIVE 02 dan TRISTAR Complete Collection. | GAMBAR: Bandai Namco Music Live Inc.

Bersamaan dengan konser tersebut, SDF umumkan bahwa lagu TRISTAR akan segera dapat aransemen ulang, untuk menjadi pembuka anime Muv-Luv Alternative, yang mulai ulang siaran pada bulan Juli.

Versi dari lagu pembuka dengan produksi serta aransemen dari R.O.N. sendiri bertajuk, “TRISTAR (Japanese ver. -Muv-Luv mix-).”

Lagu ini sebelumnya sebagai lagu tema penutup dalam siaran aslinya, yang tayang pertama pada Kamis (7/10/2021) lalu.

“TRISTAR (Japanese ver. -Muv-Luv mix-)” juga akan tersedia dalam rilisan digital EP “TRISTAR (Complete Collection)”.

Album mini ini telah rilis pada Rabu (13/7) lalu, yang juga sudah rilis di sejumlah platform musik digital, lewat pranala berikut ini.

Tentang STEREO DIVE FOUNDATION

STEREO DIVE FOUNDATION adalah proyek musik solo berkiblatkan JPop, hiphop, serta instrumental, dari produser musik ternama Jepang, R.O.N.

Unit musik tersebut bertanggung jawab atas lagu-lagu tema anime yang populer, seperti Kyoukai no Kanata, Shokugeki no Soma, Moriarty the Patriot, dan TenSura.

Musik R.O.N. memiliki cita rasa digital yang kuat dan suaranya yang terkenal stylish dan keren. Hasil jerih payahnya telah membuat karya-karyanya menjadi ternama baik di Jepang maupun di luar negeri.

R.O.N. adalah seorang seniman yang secara konsisten beradaptasi dalam tren industri musik ke dalam musiknya sendiri, yang terus menarik perhatian komunitas pecinta pop kultur di seluruh dunia.