Broadcasted by Galau Jikan FM

Ingin Mencoba Snack Jepang? Mari ke Dagashi Matsuri Oktober Ini!

Pengunjung dapat mencoba beragam budaya Jepang yang akan disuguhkan dalam event Dagashi Matsuri, Oktober ini.

Seno Triadi
klikspot dagashi matsuri 2022
Kemeriahan dari event budaya Jepang oleh Klikspot sebelumnya (kiri atas), dan poster resmi Klikspot Dagashi Matsuri 2022. | FOTO: dok. Klikspot | EDIT: Seno Triadi

Mulai Oktober nanti, Klikspot akan membuka sebuah acara bertemakan Dagashi Matsuri di Jakarta.

Setelah sukses menggelar acara-acara sebelumnya yang terinspirasi dari berbagai festival menarik di Jepang dengan lebih dari 1500 pengunjung, Klikspot kembali hadir dengan konsep yang baru dan unik pada 8 Oktober mendatang.

Acara ini akan berlangsung di Connectinc, Jakarta Selatan selama 3,5 jam untuk memenuhi kebutuhan pengunjung akan acara hiburan seru, dari pukul 1 siang sampai pukul 4.30 sore.

Untuk event Klikspot tahun ini mengusung tema Dagashi Matsuri yang terinspirasi dari jajanan masa kecil di Jepang.

Klikspot Dagashi Matsuri dasarnya berfokus pada perkenalan brand-brand Jepang, mengemas sejumlah kegiatan budaya dalam suatu acara hiburan yang unik dan menarik.

Acara Hiburan Ala Jepang Untuk Masyarakat Jakarta

budaya jepang
Beberapa benda budaya Jepang yang dipamerkan di event Klikspot sebelumnya. | FOTO: dok. Klikspot | EDIT: Seno Triadi

Seperti yang NawaReaders ketahui, Jepang menjadi salah satu negara dengan ragam budaya yang unik dan menarik.

Di Indonesia sendiri, budaya Jepang banyak digandrungi oleh berbagai kalangan khususnya anak muda antar generasi.

Acara hiburan ala Jepang menjelma sebagai acara menarik yang sering dikunjungi oleh masyarakat.

Namun, banyak dari acara-acara tersebut yang menjatuhkan tarif cukup tinggi bagi pengunjungnya.

Untuk itu, Klikspot mempersembahkan sebuah acara ala Jepang yang bisa diikuti semua orang secara gratis.

Di acara tersebut, pengunjung dapat mengikuti beberapa kegiatan menarik seperti permainan berhadiah, mencoba kimono gratis, belajar kaligrafi Jepang (shuji), menikmati makanan ringan, hingga berfoto di booth yang sudah disediakan.

Tema Dagashi Sebagai Fokus Utama Event

snack dagashi
Ragam snack Jepang atau disebut dagashi. | FOTO: dok. Klikspot

Dagashi sendiri adalah kudapan ringan dan permen warna warni dengan kemasan menarik yang dirancang untuk menarik perhatian anak-anak dengan harga yang murah.

Dagashi mulai dikenal dari tahun 1600 dan pertama kali dibuat dari jagung dan sirup, yang umumnya dijual satuan dan tersedia dalam berbagai jenis.

Mulai dari camilan rasa jagung, permen karet, kue kering mini, ramen mini, buah-buahan yang diawetkan sampai kombu menjadi kudapan yang disukai anak-anak di Jepang.

CEO Klikspot, Aoyagi Kenichi, mengungkapkan bahwa kebanyakan orang yang tumbuh di Jepang dan mengenal Jepang akan merasakan nostalgia saat melihat dan menikmati dagashi.

Dagashi membawa kenangan indah dan kebahagiaan bagi orang yang menikmati. Tidak hanya untuk anak-anak, orang dewasa pun dapat menikmati dagashi,” katanya.

Aoyagi juga menjelaskan bahwa Klikspot bukanlah event promosi biasa, melainkan bertujuan menciptakan kegiatan promosi berbungkus acara hiburan menarik.

“Pengunjung akan merasa antusias dengan berbagai aktivitas yang disediakan dan dapat mengenal dengan baik berbagai brand Jepang, baik yang baru maupun yang sebelumnya sudah tersedia di Indonesia,” jelasnya.

Merasakan Budaya Jepang Secara Langsung

bawa pulang dagashi
Pengunjung dapat membawa pulang satu brand dagashi gratis selama event. | FOTO: dok. Klikspot | EDIT: Seno Triadi

Dengan mengunjungi Klikspot Dagashi Matsuri, pengunjung dapat mengenali berbagai brand Jepang, berfoto dengan kimono, belajar menulis kanji dari Jepang yang bertumpu pada kaligrafi (shuji), mendapatkan ruang berinteraksi dengan orang Jepang sampai mencoba permainan kendama yang seru.

Selain itu, Klikspot juga menyediakan berbagai hadiah dan oleh-oleh berupa dagashi gratis yang bisa didapatkan secara cuma-cuma.

Sebagai catatan, acara ini gratis dan pengunjung dapat mengajak siapapun untuk hadir dan berpartisipasi dalam setiap kegiatannya.

Menghindari terbentuknya kerumunan dan penularan Covid-19, Klikspot Dagashi Matsuri akan dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Bagi NawaReaders yang tertarik untuk hadir dan merasakan pengalaman seru di Klikspot Dagashi Matsuri, langsung saja daftarkan dirimu di platform khusus eventnya, melalui pranala ini.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.