Baru-baru ini, girl group J-pop FAKY telah merilis single terbaru mereka di tahun 2021 yang berjudul “The Light”. Seperti apa single terbaru dari FAKY? Yuk, kita cari tahu bersama!

Girl Group FAKY Rilis Single Pertamanya di Tahun 2021 “The Light

Single dari FAKY yang bertempo cepat dan memiliki nuansa ceria. Lagu ini juga terpilih sebagai theme song untuk proyek film horor terbaru. Film tersebut disutradarai oleh Takashi Shimizu, sutradara dari film horor Ju-On.

Lagu dari FAKY yang Bersemangat

Pada tahun 2020 kemarin, FAKY telah merilis sejumlah single seperti “half-moon”, “Darling (Prod. GeG)”, dan “little more”. Ketiga single tersebut secara kolektif telah mencapai angka 2 juta streaming di platform Spotify. Dan single “little more” juga telah bertengger dalam daftar Top 10 Tangga Lagu Mingguan di Line Music.

Dengan perilisan single terbaru mereka pada 2021, “The Light”, FAKY berharap untuk mengulangi kesuksesan tersebut kali ini.

Adapun mereka juga memberikan komentar mengenai single ini. Menurut FAKY, “The Light” merupakan sebuah lagu yang membangkitkan semangat dengan melodi popnya. Selain itu memiliki suara live band yang bertenaga, dan juga berisi sebuah pesan motivasi untuk “bergerak maju menuju cahaya”.

Lagu yang disusun oleh produser musik Maeshima Soshi (Hypnosis Mic, Hey! Say! JUMP, dan Rinne and Sorane) ini bertema mengatasi konflik. Lagu ini juga mendorong pendengarnya untuk memiliki “kekuatan untuk melawan dunia”. Single “The Light” juga mengekspresikan momen ketika hati seseorang bergetar dan terjadi tepat sebelum berubah.

Lagu Tema Film Horror Jukaimura

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, single “The Light” dari FAKY telah terpilih untuk menjadi lagu tema untuk film horor terbaru karya Takashi Shimizu, Jukaimura (Suicide Forest Village). Sebelum menggarap Jukaimura, Shimizu juga telah menggarap sejumlah film horor ternama seperti Ju-On dan Inunakimura (Howling Village).

Ditambahkannya lagu horor “The Light” sebagai lagu tema Jukaimura menjadikan lagu yang bertempo cepat. Hal ini menambahkan lapisan keseraman dan unsur ketidakpastian pada alur cerita dan tema film yang menegangkan. Buat kalian yang penasaran dengan lagu ini, kalian dapat mendengarkannya melalui YouTube atau layanan streaming musik seperti Spotify.

Tentang FAKY

FAKY adalah sebuah girl group asal Jepang yang dinaungi oleh perusahaan label rekaman Avex Entertainment Inc.. Grup ini terdiri dari lima anggota, yaitu Lil’ Fang, Mikako, Hina, Akina, dan Taki, yang memiliki latar belakang yang berbeda-beda.

Kelimanya bertemu dan berkumpul di Tokyo untuk membuat musik dengan range musikalitas yang luas dan dapat dinikmati oleh para pendengar di seluruh dunia. Adapun Avex juga mengumpulkan lima orang ini dengan tujuan merepresentasikan berbagai macam latar belakang dan gaya.

Sejak dibentuk pada tahun 2013, video musik dari FAKY telah ditonton sebanyak lebih dari 25 juta kali di YouTube. Dan musiknya telah sukses dalam platform Spotify serta Apple Music di lebih dari 120 negara. Album EP mereka yang bertajuk “CANDY” dan dirilis pada 2016 lalu mencapai posisi pertama dalam tangga lagu Album J-Pop iTunes serta posisi ketiga dalam daftar peringkat album top umum iTunes.

Pada 2019, FAKY muncul dalam acara televisi Sukkiri di Nippon Television dan dikenal sebagai gelombang baru J-pop setelah perilisan trilogi tari mereka. Di tahun yang sama, FAKY juga tampil dalam festival musim panas Avex, a-nation, bersama dengan sejumlah grup internasional yang terkenal lainnya seperti Blackpink dan Red Velvet.

Contributor
Nawala Karsa NK Kurio