COMPUTEX 2024: QNAP Membawa Solusi Penyimpanan dan Jaringan dalam AI, Manufaktur Cerdas, High Availbility, Cloud, Pengeditan Video, dan Air Gap Backup

“Seiring dengan semakin kompleksnya pengelolaan pertumbuhan data eksponensial di berbagai industri, QNAP tetap teguh dalam dedikasinya terhadap pengelolaan dan perlindungan data mutakhir,” kata Meiji Chang, Chairman QNAP, sambil menambahkan “Dengan mengintegrasikan edge, jaringan, dan cloud teknologi dengan platform manajemen yang canggih, kami menunjukkan komitmen teguh kami untuk memberikan solusi komprehensif yang memprioritaskan keandalan dan efektivitas.”

QNAP® Systems, Inc. (QNAP), inovator solusi komputasi, jaringan, dan penyimpanan terkemuka, dalam COMPUTEX TAIPEI 2024 (Nangang Exhibition Center, Hall 1, Booth No. J0628) akan mendemonstrasikan solusi TI yang komprehensif, termasuk manajemen file yang didukung AI dan pengawasan, solusi Ketersediaan Tinggi, penyimpanan cloud myQNAPcloud One, solusi 25GbE dan Thunderbolt™ 4 NAS untuk pengeditan video, solusi sistem eksekusi manufaktur (MES), dan banyak lagi.

Integrasi AI: pengawasan cerdas, analisis visual, dan pencarian semantik

QNAP telah menyederhanakan manajemen pengawasan video dengan penyempurnaan pada QVR Pro Client. Kini, pengguna dapat secara efisien mengelola aplikasi pengenalan wajah QVR Face dan penghitungan manusia QVR melalui satu portal dengan tampilan yang fleksibel. Portal ini mengakomodasi semua kebutuhan pengawasan di satu atau beberapa monitor, termasuk layar generik 16:9 dan layar ultra lebar 32:9.

Selain manajemen foto cerdas QuMagie yang secara otomatis mengkategorikan album berdasarkan orang, benda, dan tempat berkat pengenalan gambar yang didukung AI, QNAP juga memelopori teknologi pencarian semantik AI untuk gambar. Daripada mencari kata kunci yang sama persis, pencarian semantik Qsirch memungkinkan pengguna menghemat waktu dengan mencari gambar dengan pencarian gambar yang lebih intuitif dan tepat.

Image

Mempertahankan ketersediaan tinggi (HA) untuk kesuksesan bisnis

Dalam lingkungan bisnis yang serba cepat saat ini, memastikan ketersediaan yang tinggi sangatlah penting untuk mempertahankan operasional tanpa gangguan dan mendorong kesuksesan bisnis. QNAP akan memamerkan solusi HA komprehensif yang dirancang untuk meningkatkan ketersediaan di berbagai aspek infrastruktur TI: mengalihkan redundansi dengan MC-LAG, memungkinkan failover tanpa hambatan jika terjadi kegagalan perangkat keras atau gangguan jaringan; ketersediaan tinggi mesin virtual (VM) untuk meminimalkan waktu henti beban kerja; failover pengawasan yang menjamin pemantauan dan pencatatan tidak terganggu; cluster penyimpanan ketersediaan tinggi dengan QNAP NAS. Peralatan premis virtualisasi jaringan QuCPE QNAP juga memiliki ketersediaan tinggi di tingkat sistem untuk mencapai waktu henti minimal untuk ketersediaan layanan.

Image

Platform manajemen cloud terpusat, dan QNAP menghosting “myQNAPcloud One”

Mengelola perangkat jarak jauh dalam skala besar selalu menjadi tantangan bagi TI modern. AMIZcloud, platform manajemen cloud untuk perangkat QNAP, menawarkan kemampuan manajemen tingkat lanjut yang memungkinkan manajemen perangkat mandiri dan terpusat, semuanya dari satu antarmuka. Selain manajemen jarak jauh unit QNAP NAS untuk status sistem, pemanfaatan sumber daya, pembaruan firmware, dan instalasi aplikasi, AMIZcloud akan menambahkan dukungan untuk manajemen jarak jauh switch jaringan QNAP untuk efisiensi manajemen sumber daya dan layanan yang optimal.

QNAP “myQNAPcloud One” menawarkan infrastruktur cloud yang aman dan andal serta tidak dapat diubah, dan dirancang untuk memperkuat rencana pencadangan hibrid pengguna dari QNAP NAS lokal ke cloud QNAP di tengah ancaman serangan siber. myQNAPcloud One berisi serangkaian solusi untuk melindungi berbagai jenis data dan menjaganya tetap tersedia setiap saat, termasuk myQNAPcloud Storage, myQNAPcloud Surveillance, dan myQNAPcloud Object – membantu para profesional dan bisnis dalam menyederhanakan pencadangan data NAS, rekaman pengawasan, dan data objek tidak terstruktur ke penyimpanan cloud khusus untuk perlindungan ganda.

QNAP NAS mengoptimalkan sistem eksekusi manufaktur (MES)

Dalam langkah terobosan menuju proses manufaktur yang disederhanakan, QNAP NAS memperkenalkan solusi mutakhir untuk mengoptimalkan MES. Dengan fokus pada peningkatan efisiensi dan keamanan, QNAP NAS terintegrasi secara mulus ke dalam lingkungan pabrik, menawarkan fitur komprehensif seperti pemantauan pabrik secara real-time, akses gambar proses, manajemen catatan produksi, dan cadangan rekaman pengawasan yang aman.

Memanfaatkan manajemen dan retensi siklus hidup data, ditambah dengan perlindungan data yang kuat untuk memerangi ancaman ransomware, QNAP NAS menetapkan standar baru dalam optimalisasi MES, memberdayakan industri dengan produktivitas dan ketahanan yang tak tertandingi.

Image

Solusi 25GbE dan Thunderbolt 4 NAS untuk pengeditan dan kolaborasi video

Solusi 25GbE tercanggih dari QNAP dan NAS Thunderbolt 4 merevolusi alur kerja pengeditan dan kolaborasi video. Pengunjung dapat menemukan NASbook all-flash TBS-h574TX Thunderbolt 4, NAS TS-h1277AFX yang dioptimalkan untuk 25GbE, dan juga menyaksikan pameran perdana adaptor USB 4 hingga 10GbE baru dan unit USB 4 JBOD yang semakin memperluas pilihan konektivitas bagi para profesional yang mencari kinerja tak tertandingi dan efisiensi dalam alur kerja mereka.

Image

Air-Gap Backup dan pengelolaan terpusat pencadangan NAS lintas situs

Kini dunia usaha didorong untuk memperluas keamanan pencadangan dengan menerapkan aturan pencadangan 3-2-1-1-0, yang mengharuskan pencadangan celah udara untuk melindungi data pencadangan dari potensi ancaman dunia maya. QNAP memperkenalkan solusi backup Airgap+ air-gap dengan menggunakan produk QHora-321/QHora-322 bersama dengan Hybrid Backup Sync dari QNAP NAS. Konfigurasi ini menjamin perlindungan data perusahaan yang unggul dengan menghasilkan cadangan offline, sehingga memberikan ketahanan yang tak tertandingi terhadap serangan siber.

Mengatasi kompleksitas penanganan berbagai tugas pencadangan NAS, QNAP juga memperkenalkan Hybrid Backup Center – sebuah platform terpusat yang secara efektif mengelola operasi pencadangan NAS lintas site ekstensif yang diatur oleh Hybrid Backup Sync. Disederhanakan dengan widget topologi yang mudah digunakan, ini menyederhanakan pengelolaan beragam skenario pencadangan dengan efisiensi luar biasa.

Air Gapping

Produk QNAP terbaru  :

TS-h1277AFX: NAS all-flash SSD SATA Tower 12-bay yang ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ seri 7000, dilengkapi memori DDR5 hingga 192GB, 2x port 2,5GbE dan 2x 10GBASE-T, 3x slot PCIe Gen 4, 1x port HDMI , dan banyak lagi.

TS-765eU: NAS rackmount short-deep 1U yang ditenagai oleh prosesor Intel® Atom 4-core dan memori DDR5 hingga 16 GB (mendukung In-Band ECC), dilengkapi 4x ruang drive SATA 3,5 inci, 3x E1.S/M. 2 slot PCIe NVMe, 2x port 2.5GbE, dan banyak lagi.

QSW-M3224-24T: Switch L3 Lite 10GbE penuh 24-port, mendukung MC-LAG, IGMP-Snooping, AV over IP wizard, konfigurasi IP (IPv4, IPv6, DNS), dan banyak lagi.

TL-D810TC4: JBOD antarmuka USB 4, dilengkapi tempat drive SATA 8x 3,5 inci dan 1x port USB 4 40Gbps Tipe-C.

QNA-UC10G1T/QNA-UC10G1SF: Adaptor USB 4 hingga 10GbE, menyediakan opsi dengan konektivitas 10GBASE-T atau 10G SFP+.

QAI-M100/QAI-U100: Modul akselerator AI (3 TOPS), menyediakan opsi dengan antarmuka USB 3.2 Gen 1 atau M.2 2280 PCIe Gen 2 x1.

Ketersediaan produk baru tersebut di atas akan diumumkan secara terpisah. Untuk informasi lebih lanjut tentang produk dan fitur QNAP, silakan kunjungi www.qnap.com.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES