Broadcasted by Galau Jikan FM

Diadakan Hybrid, Begini Cara Beli Tiket Comifuro 15!

Bagi para pecinta event pop kultur yang sudah menanti tentang bagaimana memesan tiket Comifuro 15, begini metode pembeliannya!

Seno Triadi
comifuro 15 tiket
Sejumlah penampakan pengunjung dari Comic Frontier 13, September 2019 silam. | FOTO dan EDIT: Seno Triadi

Lepas dua tahun Indonesia terdampak pandemi COVID-19 tak menggoyahkan semangat dari Comic Frontier (Comifuro) untuk memberikan yang terbaik kepada para pengunjung setianya.

Pasalnya, setelah menggelar event tersebut secara online berturut-turut akhirnya salah satu pasar komik dan event pop kultur terbesar di Indonesia akan kembali hadir secara luring!

Namun, mungkin dari kalian penasaran bagaimana cara beli tiket Comifuro ke-15 kali ini? Simak sejumlah detil pentingnya berikut ini!

Diadakan Kembali Secara Hybrid!

comifuro 15 tiket
Sejumlah penampakan pengunjung dari Comic Frontier 13, September 2019 silam. | FOTO dan EDIT: Seno Triadi

Untuk Comifuro 15 kali ini, acara tersebut akan diadakan secara hybrid, yaitu berlangsung daring dan luring, dan akan berlangsung pada tanggal 24-25 September 2022 mendatang.

Soal tempat untuk event offline-nya bisa pengunjung datangi di Hall 10 Indonesia Convention & Exhibition (ICE) BSD City, Kabupaten Tangerang.

Comic Frontier 15 juga menyiarkan acaranya secara daring melalui siaran langsung atau livestream lewat YouTube resmi Comic Frontier.

Memeriahkan penantian event ini, Comifuro berkolaborasi dengan illustrator Cessa Lafalika yang di Twitter dikenal juga sebagai @Cessa_sama, didapuk untuk membuat visual poster Comic Frontier 15 bertemakan musim panas.

Meski Kangen, Semangat Berkarya Harus Tinggi!

comic frontier 13
Sesi Diskusi Panel dari Comifuro 13, dengan Luthfi sebagai MC sekaligus cosplayer Midoriya Izuku dari Boku no Hero Academia. | FOTO: Seno Triadi

Pengunjung dapat menemukan sejumlah stan dari ratusan kreator menjual sejumlah karya kreatif mereka selama dua hari eventnya.

Ragam kreator mulai dari komikus, ilustrator, cosplayer, novelist, musisi, animator, game developer, hingga virtual content creator, mengunjuk gigi hasil jerih payah karya mereka di event Comifuro kali ini.

Tentu saja, bukan Comifuro namanya kalau tidak ada acara Main Stage dan Utattemita!

Di Main Stage, pengunjung dapat menyaksikan beberapa kreator berbakat berdiskusi tentang karya kreatif mereka sepanjang event utama.

Belum lagi ada sesi Diskusi Panel, dimana akan mengulik topik seputar dunia pop kultur bersama para narasumber terpilih.

Dan tak ketinggalan, Utattemita akan kembali digelar secara luring, dimana para pengunjung memamerkan kemampuan menyanyi mereka di depan audiens.

Begini Cara Beli Tiket Comifuro 15!

tiket comifuro goers
Skema tiket penjualan Comic Frontier 15 dari Goers. | FOTO: dok. Comic Frontier | EDIT: Seno Triadi

Akhirnya, hal yang tak kalah penting yang NawaReaders mesti simak, ialah bagaimana cara beli tiket Comifuro 15 kali ini!

Comifuro bekerja sama dengan platform tiket Goers untuk membolehkan calon pengunjung membeli secara daring, meskipun hanya menyediakan stok tiket terbatas.

NawaReaders wajib menginstal aplikasi Goers ke smartphone dan dapat hubungkan metode pembayaran yang sering kamu pakai, baik uang elektronik maupun internet banking.

Perlu dicatat, tiket ini hanya berlaku bagi NawaReaders yang kunjungi langsung eventnya di ICE BSD, Tangerang.

Tiket resmi yang tersedia terdiri dari dua macam, yaitu penjualan pre-sale dijual seharga Rp60.000 (enam puluh ribu Rupiah) dan tiket on-the-spot (OTS), atau datang sendiri ke ICE BSD, yang dijual seharga Rp50.000 (lima puluh ribu Rupiah).

Nah, mungkin dari NawaReaders bertanya mengapa tiket pre-sale lebih mahal?

Karena, dari kebijakan penetapan harga Goers, seluruh event yang masuk ke dalam platform tersebut wajib dikenakan penambahan biaya platform serta PPN (Pajak Pertambahan Nilai).

Masa penjualan dari tiket Comifuro 15 ini sudah dimulai sejak Jumat (2/9) melalui platform Goers, yang bisa kamu kunjungi melalui pranala ini!

Jangan Lupa Ikuti Protokol Kesehatan!

Meskipun Comic Frontier 15 sudah bisa diselenggarakan terbuka, peraturan mengenai pemberlakuan protokol kesehatan masih tetap diterapkan.

Mengikuti peraturan terkini dari pemerintah mengenai protokol kesehatan dalam penyelenggaraan acara secara tatap muka, seluruh partisipan diwajibkan untuk sudah melakukan vaksinasi COVID-19 sampai dosis ke-tiga (Booster).

Vaksin ini diperlukan agar bisa mendapat status hijau dalam aplikasi Peduli Lindungi.

Apalagi, ketentuan dari venue ICE BSD mewajibkan seluruh partisipan harus melakukan pemindaian (Scan) kode QR Peduli Lindungi, dan harus tetap menggunakan masker selama acara berlangsung.

Oleh karena itu, tetap jaga kesehatan dan kawal prokes dirimu, dan jangan lupa buat have fun di eventnya, ya. Segera cepat beli tiket Comifuro 15 dengan cara diatas sebelum kehabisan!

Comic Frontier, Pasar Komik dari Kreator untuk Kreator

Pengumuman pelaksanaan Comic Frontier 15 di ICE BSD | FOTO: @ Twitter / comifuro | EDIT: Fida Zalfa L.Y.

Comic Frontier merupakan perhelatan pasar kreatif yang telah diselenggarakan sejak 2012. Ketika pertama kali diselenggarakan Comic Frontier hanya menampung 35 lingkar kreatif untuk bergabung.

Seiring berjalannya waktu dan pertumbuhan industri kreatif di Indonesia, Comic Frontier telah menjadi sebuah gerakan kreatif yang mampu menghimpun ratusan kreator dalam satu acara.

Perhelatan ini diselenggarakan dengan harapan agar Comic Frontier bisa menjadi sebuah acara yang memberikan ruang baru kebebasan berekspresi dalam industri kreatif tanpa adanya batasan stigma dari masyarakat.

Comic Frontier juga diharapkan mampu menjadi penggerak industri kreatif Indonesia dengan menghimpun berbagai kalangan mulai dari kreator independen, komunitas, hingga kreator profesional.

Lebih lanjut mengenai event Comic Frontier 15 ini bisa NawaReaders kunjungi di situs resminya, lewat tautan ini.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.