Pada Jumat (4/6), Aniplex dan Sony Music mengumumkan sederet nama penyanyi dan musisi yang akan berpartisipasi dalam gelaran Aniplex Online Fest 2021.

Nama-nama para artis yang hadir dalam gelaran ini diumumkan melalui video terbaru mengenai Aniplex Online Fest 2021 yang dirilis oleh Aniplex melalui kanal YouTube resminya.

ClariS hingga Aimer Dipastikan Hadir!

Adapun kelima artis yang berpartisipasi dalam gelaran ini adalah Aimer, duo ClariS, LiSA, ReoNa, dan komposer musik ternama Hiroyuki Sawano (SawanoHiroyuki[nZk]).

Mereka semua telah banyak menyanyikan dan menciptakan lagu untuk sejumlah anime produksi Aniplex dan juga telah dikenal banyak penggemar anime di seluruh dunia.

Sejumlah Anime Filler Turut Hadir!

aniplex online fest 2021

Sebelumnya, Aniplex telah merilis informasi mengenai acara apa saja yang akan ada dalam gelaran Aniplex Online Fest 2021.

Seperti acara pada tahun lalu, gelaran tahun ini turut menghadirkan sejumlah showcase terkait serial-serial anime yang diproduksi oleh Aniplex. Akan ada pula pertunjukan musik dari para artis.

Beberapa hari yang lalu, sejumlah anime yang mengisi program-program dalam Aniplex Online Fest 2021 telah diumumkan.

Ada program untuk Kimetsu no Yaiba, Sword Art Online the Movie -Progressive-: Aria of a Starless Night, proyek anime Fate/Grand Order, dan Puella Magi Madoka Magica 10th Anniversary Project x Magia Record: Puella Magi Madoka Magica Side Story.

Aniplex Online Fest 2021 akan dilaksanakan secara daring melalui kanal resmi YouTube Aniplex pada tanggal 3 Juli 2021 mulai pada pukul 10.00 waktu setempat (08.00 WIB).

Para penggemar anime di luar Jepang tidak perlu khawatir, karena acara ini akan dapat dinikmati dengan bahasa Jepang dan bahasa Inggris.

Tentang Aniplex Online Fest

Aniplex Online Fest merupakan sebuah acara daring yang diadakan oleh perusahaan produksi anime Aniplex, Inc. Acara ini menampilkan berbagai program anime yang diproduksi oleh Aniplex.

Acara ini pertama kali digelar pada tanggal 4 dan 5 Juli 2020 lalu. Ketika pertama kali dilaksanakan, Aniplex Online Fest ditonton oleh lebih dari 800.000 penggemar anime di seluruh dunia.

Uniknya, Aniplex Online Fest 2020 diselenggarakan pada minggu yang sama dengan acara budaya pop serupa di Amerika Serikat bernama Funimation Con 2020 dan Anime Expo Lite.

Tahun ini, acara yang dibuat oleh Aniplex diadakan bersamaan dengan acara daring Anime Expo Lite 2021.

Nawala Karsa NK Kurio