Heh! Uniqlo Bakal Rilis T-Shirt Edisi Spy x Family

T-Shirt edisi kolaborasi dengan anime Spy x Family ini rencananya akan dirilis Uniqlo Jepang mulai 3 Juni mendatang seharga 1,500 Yen

Naufal Alfarizy

Seiring dengan kepopuleran serial anime Spy x Family, brand pakaian asal Jepang Uniqlo bakal merilis T-Shirt edisi kolaborasi dengan anime garapan studio animasi CloverWorks dan Wit Studio ini.

Ketiga karakter utama dalam Spy x Family muncul dalam kolaborasi. Bahkan, Anya Forger, salah satu karakter yang populer karena keluguannya itu punya desain T-Shirt tersendiri. Seperti apa ya kelihatannya?

Empat Desain T-Shirt Lucu dari Uniqlo Ini Siap Dirilis

Setidaknya terdapat empat desain pakaian yang telah dipersiapkan oleh brand Jepang kenamaan tersebut. Mulai dari warna campuran biru abu-abu, warna putih dengan tone warna merah, hitam, dan terakhir ada yang berwarna kuning pudar.

Mengutip dari situs Comic Nataliesetidaknya Uniqlo akan merilis keempat lini T-Shirt tersebut secara daring dan luring di Jepang mulai tanggal 3 Juni mendatang.

T-Shirt Spy x Family
Pakaian kolaborasi antara Uniqlo dengan Spy x Family | FOTO: Comic Natalie

Desain T-Shirt berwarna biru abu-abu sendiri memiliki gambar dari ketiga karakter utama Spy x Family, yakni Loid, Yor, dan Anya Forger dengan pose yang tegas dan menarik perhatian.

Uniqlo Spy x Family
Pakaian kolaborasi antara Uniqlo dengan Spy x Family | FOTO: Comic Natalie

Desain T-Shirt berikutnya didominasi oleh warna putih. Secara gamblang, logo Spy x Family berada ditengah-tengah pakaian dengan latar belakang Loid Forger, mata-mata tampan yang melindungi masyarakat dari ancaman, tengah berpose menembak dan berwarna merah.

T-Shirt Spy x Family
Pakaian kolaborasi antara Uniqlo dengan Spy x Family | FOTO: Comic Natalie

T-Shirt selanjutnya memiliki dominasi warna yang berseberangan dengan desain sebelumnya, dimana keseluruhan pakaian ini berwarna hitam. Menariknya, pose close up dari ketiga karakter utama terpampang jelas dengan gaya garis atau outline pada bagian punggung.

Uniqlo Spy x Family
Pakaian kolaborasi antara Uniqlo dengan Spy x Family | FOTO: Comic Natalie

Dan terakhir, desain T-Shirt Uniqlo yang khusus untuk karakter jenaka dalam Spy x Family, yakni Anya Forger. T-Shirt ini menjadi sangat menarik, karena Anya tidak nampak jelas, kecuali jika kantong yang ada dalam pakaian tersebut dibuka. Tentunya, Anya akan nampak senyum sumringah saat kantong tersebut dibuka. HEH!

Direncanakan Dijual Seharga 1,500 Yen Jepang!

Toko Uniqlo Pakaian Jepang
Toko Uniqlo | FOTO: Malang Guidance

Nantinya, seluruh lini pakaian T-Shirt yang dibuat Uniqlo dalam kolaborasi ini akan dijual dengan harga yang cukup terjangkau, yakni seharga 1,500 Yen Jepang atau sekitar 170,000 Rupiah bila dikonversikan.

Sayangnya, belum ada kabar pasti terkait perilisan lini pakaian hasil kolaborasi berikut di Indonesia. Namun, melihat perilisan lini pakaian kolaborasi Uniqlo dengan Animal Crossing, One Piece, My Hero Academiadan lain-lain, kita hanya perlu menghitung mundur untuk tanggal perilisannya di Indonesia.

Tentang Spy x Family

Tema lagu Spy x Family
©遠藤達哉/集英社・SPY×FAMILY製作委員会

SPY × FAMILY merupakan manga garapan Tatsuya Endo yang pertama kali terbit pada Maret 2019 silam. Manganya sendiri hadir dengan format web dalam majalah ShounenJump+ yang di bawah naungan Penerbit Shueisha.

Shueisha juga serentak merilis seri Spy x Family dalam bahasa Inggris secara serentak dengan perilisannya di Jepang melalui platform Manga Plus sejak bulan April 2019.

Anime Spy x Family tayang pada musim semi 2022, dan kini telah berjalan sampai pada episode ke-6. Spy x Family memiliki genre komedi dan aksi dengan keluarga sebagai tema utamanya. Berikut ini sinopsis dari seri anime satu ini.

Bercerita tentang mata-mata berkelas dengan kode nama “Twillight”, ia memiliki tugas yang begitu berat untuk menyelamatkan dunia. Namun, tugas ini tidak sampai di sana saja, tapi ia juga harus ‘membangun’ keluarga. Akhirnya ia menggunakan identitas rahasianya yaitu sebagai Llyoid Forger.

Kedua anggota Lainnya adalah Anya Forger (anak) dan Yor Forger (istri). Yor sendiri merupakan pembunuh profesional yang terkenal di sana. Sementara Anya sendiri adalah adalah seorang ESPER yang mampu membaca pikiran.

Kira-kira bagaimana cerita keluarga ‘palsu’ ini akan berjalan ya?

Yang lebih menarik lagi, manga Spy x Family juga bisa NawaReaders nikmati dalam bahasa Indonesia, yang terbitan dari Elex Media Komputindo. Saat ini, enam jilid dari serial Spy x Family telah terdistribusi di seluruh toko buku Indonesia, baik daring maupun luring.