Tite Kubo Rilis Manga One-Shot Baru untuk Bleach

Nadia Theresa Johari
anime bleach

Pada Senin (2/8), edisi ke-35 tahun 2021 majalah manga Weekly Shonen Jump mengumumkan bahwa mereka akan menerbitkan sebuah chapter one-shot dari serial Bleach karya Tite Kubo. Tidak seperti one-shot pada umumnya, one-shot dari Kubo untuk Bleach ini akan memiliki 73 halaman.

Adapun one-shot ini dirilis dalam rangka 20 tahun semenjak serial manga Bleach mulai diterbitkan oleh Weekly Shounen Jump. Seperti apakah cerita dalam one-shot yang dibuat oleh Kubo?

‘Sebuah upacara’

Nantinya, one-shot dari serial Bleach ini akan menampilkan karakter utama serial ini, Ichigo Kurosaki, yang diundang kembali ke Soul Society untuk menghadiri sebuah upacara tertentu. Namun, ada hal lain yang terjadi menjelang keberangkatan Ichigo ke Soul Society.

One-shot Bleach yang satu ini dijadwalkan akan terbit dalam edisi gabungan ke-36 dan 37 dari majalah Weekly Shounen Jump yang akan segera dirilis pada 10 Agustus 2021. Sebuah halaman berwarna juga telah disiapkan untuk one-shot yang satu ini.

Sinopsis

Serial manga Bleach berkisah mengenai Ichigo Kurosaki, seorang pemuda yang bisa melihat makhluk halus di kota tempat tinggalnya, Karakura.

Pada sebuah kesempatan, Ichigo bertemu dengan Rukia Kuchiki, salah seorang Soul Reaper yang memiliki kemampuan untuk melawan Hollow, yaitu sesosok roh jahat yang dapat membahayakan manusia dan makhluk halus lainnya.

Saat sedang bertarung, Rukia mengalami luka serius. Ia pun menyerahkan sebagian kekuatannya kepada Ichigo untuk bertarung melawan Hollow. Sejak saat itu, Rukia harus mendampingi Ichigo dalam menjalankan tugas sebagai Soul Reaper sembari bersekolah seperti biasa.

Tentang Bleach

manga bleach

Bleach adalah sebuah serial manga bergenre supranatural yang digarap oleh Tite Kubo. Serial satu ini diterbitkan oleh Shueisha di majalah Shonen Jump sebelum berpindah ke Weekly Shonen Jump. Serialisasi Bleach telah berakhir pada Agustus 2016 dan ceritanya telah dikompilasikan ke dalam 74 volume tankobon.

Serial ini menjadi semakin dikenal para penggemar anime dan manga di seluruh dunia setelah diadaptasi menjadi serial anime yang tayang dari tahun 2004 hingga 2012. Bleach juga mendapat empat adaptasi film anime, yaitu Memories of Nobody (2006), The DiamondDust Rebellion (2007), Fade to Black (2008), dan Hell Verse (2010).

Sebuah film live action untuk Bleach dengan judul sama telah dirilis pada tahun 2018. Film live action ini disutradarai oleh Shinsuke Sato, diproduksi oleh Warner Bros., dan menampilkan Sota Fukushi sebagai Ichigo Kurosaki serta Hana Sugisaki sebagai Rukia Kuchiki.