Tiger & Bunny 2 Dijadwalkan Tayang di Netflix pada Musim Semi 2022

Adi Styadi
Tiger & Bunny 2

Pengumuman anime Tiger & Bunny seasonsudah diumumkan sejak tahun lalu. Namun baru sekarang kisah original studio Sunrise ini mendapat jadwal tayang resmi.

Tiger & Bunny 2 akan tayang secara resmi dan eksklusif di Netflix pada bulan April 2022. Diumumkan dalam livestream Netflix Festival Japan 2021, ada juga judul-judul ekslusif lain yang diumumkan pada acara yang sama.

Pertama kali tayang pada tahun 2011, Tiger & Bunny menceritakan tentang duo pahlawan super Kotetsu T. Kaburagi dan Barnaby Brooks Jr. yang punya kepribadian berbeda satu sama lain.

Kotetsu merupakan super hero veteran yang popularitasnya mulai redup, sementara Barnaby adalah ‘si anak baru’ yang banyak menggunakan teknologi dari perusahaan yang mensponsori mereka.

Kepribadian Barnaby yang kelewat serius, terkadang berbenturan dengan Kotetsu yang cenderung lebih mengarah pada kepribadian superhero jaman dulu yang ‘ideal’. Namun seiring berjalannya cerita, Kotetsu serta Barnaby saling belajar untuk menerima dan bekerja sama dengan satu sama lain, terlebih ketika masing-masing dari mereka, juga menghadapi masalah pribadi.

Tiger & Bunny 2, yang akan tayang di Netflix ini disutradarai oleh Mitsuko Kase alih-alih Keiichi Satou yang menangani season pertamanya. Namun Masafumi Nishida akan kembali hadir sebagai penulis skrip bersama dengan Masakazu Katsura sebagai desainer karakter.

Hiroaki Hirata akan kembali mengisi suara Kotetsu, sementara Masakazu Morita sebagai Barnaby.

Kisah Baru Setelah Akhir Cerita Tiger & Bunny Movie 2

Setelah season pertamanya selesai, Tiger & Bunny memperoleh dua film layar lebar. Satu merupakan recap dari dua episode pertama seri TV-nya, sementara movie keduanya adalah kelanjutan cerita dari season pertama.

Walau kurang mendapat perhatian secara global, seri Tiger & Bunny tetap memiliki fanbase tersendiri, yang memungkinkan brand dari anime ini untuk tetap eksis. Beberapa kali penjualan BD Tiger & Bunny dicatat lebih tinggi dari judul-judul influensial lainnya seperti Madoka Magica.

Pada tahun yang sama dengan penayangan animasinya, mangaka Hiroshi Ueda juga mempublikasikan adaptasi manga yang dimuat dalam majalah Miracle Jump selama lima tahun.

Netflix Festival Japan 2021 merupakan ajang platform Netflix dalam mengumumkan seri-seri eksklusif yang berasal dari negeri Sakura tersebut.

Diselenggarakan pada 9 hingga 10 November 2021, showcase serial yang dipamerkan dibagi sesuai kategori ‘animasi’ dan ‘live-action‘. Hari Rabu, 10 November ini, Netflix akan kembali mengadakan livestream yang menampilkan judul-judul live-action baru dari Jepang.