Setelah sempat ditunda, Bandai Namco selaku pengembang dari seri THE [email protected] akhirnya mengeluarkan tanggal rilis untuk judul terbaru mereka: THE [email protected]: Starlit Season. Gim simulasi manajemen idol ini akan dirilis untuk Playstation 4, dan menjadi judul [email protected] pertama yang dirilis di platform Steam untuk PC.

Dalam THE [email protected]: Starlit Season, pemain akan menjadi producer yang menangani Project Luminous. Sebuah proyek yang mempertemukan berbagai idol dari lintas perusahaan untuk menjadi satu unit dan unik dan spesial.

Dalam seri ini, berbagai idol dari gim pertama THE [email protected], Cinderella Girls, Million Live!, dan Shiny Colors akan kembali muncul dalam judul terbaru ini.

Karakter original terbaru di THE [email protected] Starlit Season

Walau sebagian besar karakternya akan mengambil dari seri THE [email protected] yang sudah ada, akan ada satu orang karakter original baru yang sejauh ini sudah diumumkan. Karakter tersebut bernama Kohaku Okuzora. Kohaku direkrut oleh 765 Production, rumah produksi yang muncul pada judul gim yang pertama.

Kohaku memiliki kemampuan untuk mereka ulang gerakan dansa yang baru ia lihat. Ia direkrut oleh producer dari 765 Pro setelah melihatnya meniru gerakan pantomim, dan dapat meniru dansa dari video yang ditunjukan produser, ia ditawari pekerjaan menjadi idol untuk Project Luminous. Kohaku diisi suara oleh Tanaka Aimi.

Gameplay yang semakin menarik

Pemain akan berperan sebagai producer dan bertugas untuk memanage unit idol yang dipilih. Pemain akan menentukan Lesson apa saja yang akan diambil oleh para Idol, diantaranya adalah Vokal, Dansa, dan Live. Pemain harus menekan tombol sesuai ritme yang ada agar Lesson memberikan peningkatan terhadap Idol.

Sementara, ketika tampil di Stage, pemain harus menentukan Appeal kepada para penonton bersamaan dengan ritme lagu yang dinyanyikan. Faktor seperti anggota member, kostum, dan musik, akan sangat berperan dalam kemenangan para idol di atas stage.

Tujuan pemain adalah memenangkan stage Live, Audisi, serta festival, dan memperoleh fans sebanyak-banyaknya.

Bakal rilis bulan Mei mendatang, bersamaan dengan edisi spesial

Selain rilis di PC melalui Steam, THE [email protected] Starlit Season juga akan dirilis di konsol Playstation 4 pada 27 Mei 2021. Perlu diingatkan bahwa berdasarkan laman Steam, gim ini tidak memberikan dukungan bahasa inggris, sehingga diharapkan agar pemain yang tidak bisa bahasa Jepang dapat memahami hal ini.

Bandai Namco dan pengembang ILCA mengumumkan edisi spesial yang hadir dalam bentuk Starlit Box, dan Digital Deluxe Box.

Dalam Starlit Box, pemain akan mendapat edisi spesial majalah We♪, manga 4 panel, soundtrack original, 29 kartu fotografi yang ditandatangan, lencana, karu undangan, dan kode DLC kostum Midnight Gallery. Edisi spesial ini nantinya dihargai sebesar 13800 yen Jepang.

Contributor
Nawala Karsa NK Kurio