Pada Jumat (5/3), akun resmi Twitter untuk manga Totsukuni no Shoujo atau The Girl From the Other Side: Siúil, a Rún karya mangaka Nagabe mengumumkan bahwa manga tersebut akan diadaptasi menjadi sebuah film anime. Berbeda dengan film anime lainnya, adaptasi film anime The Girl From the Other Side: Siúil, a Rún akan dirilis dalam format original anime DVD (OAD).

Garap proyek anime, WIT Studio adakan Crowdfunding

Sebelumnya, WIT Studio sempat memproduksi adaptasi anime dari The Girl From the Other Side: Siúil, a Rún. Adaptasi anime berdurasi 10 menit tersebut ditayangkan dalam gelaran Fantasia Festival di Montreal, Kanada, pada Agustus 2019 lalu. Anime tersebut juga disertai dengan DVD dan dilengkapi edisi terbatas dari volume ke-8 dari manga tersebut.

Dalam rangka mewujudkan proyek OAD untuk The Girl From the Other Side: Siúil, a Rún, WIT Studio juga membuat kampanye crowdfunding melalui situs Kickstarter. Mereka menargetkan untuk mencapai angka 3 juta yen dalam kampanye ini. Kampanye crowdfunding WIT Studio akan berjalan dari 10 Maret hingga 9 Mei 2021 mendatang.

Pengisi suara, sutradara, dan staf yang terlibat

Para pengisi suara untuk proyek OAD ini telah diumumkan pula. Pengisi suara Jun Fukuyama akan menyuarakan karakter Teacher dalam anime ini, dan Rie Takahashi akan menyuarakan karakter utama dalam serial ini, yaitu gadis cilik bernama Shiva.

Sementara itu, proyek OAD The Girl From the Other Side: Siúil, a Rún akan digarap oleh sutradara dan staf yang juga terlibat dalam produksi adaptasi anime pertamanya. Yuutarou Kubo dan Satomi Maiya akan kembali sebagai sutradara, penulis naskah, dan desainer karakter.

Para staf lainnya meliputi Schroeder – Headz sebagai komposer musik dan Shouji Hata dipercaya sebagai pengarah suara. Ada pula label rekaman Flying Dog yang menangani produksi musik untuk anime ini, Akari Saitou sebagai staf dalam bagian penyuntingan, dan Takeru Yokoi dari WIT Studio sebagai pengarah fotografi.

Rencananya, OAD untuk The Girl From the Other Side: Siúil, a Rún akan dilengkapi dengan volume bonus dari manga tersebut. DVD tersebut dapat segera dibeli mulai dari tanggal 10 Maret 2022 nanti.

Tentang The Girl From the Other Side: Siúil, a Rún

manga the girl from the other side

The Girl From the Other Side: Siúil, a Rún atau Totsukuni no Shoujo adalah sebuah manga bergenre dark fantasy dan misteri yang digarap oleh mangaka Nagabe. Manga ini diserialisasikan dalam majalah manga Monthly Comic Garden dari September 2015 hingga Maret 2021.

Serial ini mengisahkan kehidupan Shiva, seorang gadis kecil yang terlantar dalam sebuah hutan yang dipenuhi banyak monster berbahaya. Di dalam hutan itu, Shiva bertemu dengan sesosok monster yang bersikap lebih baik dari semua monster lainnya. Shiva memanggil monster itu dengan sebutan Teacher. Sejak saat itu, petualangan mereka dimulai.

Nawala Karsa NK Kurio