Studio Ponoc Segera Rilis Film Anime Yaneura no Rudger

Nadia Theresa Johari
film anime yaneura no rudger
© 2022 Ponoc

Pada Rabu (8/12), Studio Ponoc mengumumkan bahwa mereka tengah memproduksi film anime yang diadaptasi dari novel The Imaginary karya A. F. Harrold dan Emily Gravett.

Adaptasi film anime dari novel ini mengangkat judul Yaneura no Rudger (Rudger in the Attic) dan rencananya akan mulai tayang di berbagai bioskop di Jepang pada musim panas 2022.

Sebuah teaser trailer untuk film ini telah dirilis oleh Studio Ponoc melalui kanal resmi mereka di YouTube.

Teaser trailer ini juga terlampir takarir berbahasa Inggris. Kalian dapat menonton trailer untuk Yaneura no Rudger di bawah ini.

Sutradara dan staf Yaneura no Rudger

Yaneura no Rodger poster
Sebuah poster film untuk Yaneura no Rudger | © 2022 Ponoc

Melalui kesempatan ini, Studio Ponoc juga mengumumkan sejumlah nama yang akan terlibat dalam pembuatan film anime ini. Yoshiyuki Momose didapuk sebagai sutradara untuk film anime Yaneura no Rudger.

Sebelumnya, Momose juga menyutradarai dua proyek lainnya dari Studio Ponoc, yaitu film antologi Modest Heroes dan film pendek untuk Olimpiade 2020, Tomorrow’s Leaves.

Sementara itu, Yoshiaki Nishimura menjabat sebagai produser dari film anime ini. Nishimura juga merupakan produser untuk sejumlah film anime garapan Studio Ghibli seperti Mary and The Witch’s Flower dan juga antologi Modest Heroes.

Hingga berita ini rilis, nama-nama para pengisi suara maupun staf lainnya yang terlibat dalam produksi film ini belum terungkap oleh Studio Ponoc.

Tentang The Imaginary

Sampul novel The Imaginary karya A. F. Harrold.

The Imaginary adalah sebuah novel anak yang merupakan garapan novelis A. F. Harrold, dengan ilustrator Emily Gravett.

Novel ini telah terbit oleh Bloomsbury di Inggris pada tahun 2014 dan memenangkan sejumlah penghargaan literasi seperti 2015 British Book Design and Production Awards Children’s Trade Book Award.

Berikut sekelumit sinopsis dari novel tersebut:

Novel yang satu ini berfokus pada kehidupan seorang gadis cilik, Amanda Shuffleup, yang memiliki seorang teman imajiner bernama Rudger. Tidak ada orang lain selain Amanda yang dapat melihat Rudger. Sayangnya, semua itu berubah ketika Mr. Bunting yang jahat mendatangi Amanda.

Mr. Bunting merupakan sesosok entitas yang menghantui imajinasi anak-anak. Banyak yang mengatakan bahwa ia akan memakan teman-teman imajiner anak-anak, termasuk Rudger. Mengetahui hal ini, Rudger pun sendirian dan menyelamatkan diri. Ia harus menemukan Amanda sebelum Mr. Bunting menangkapnya—dan menghilang karena Amanda bisa saja melupakannya.