Broadcasted by Galau Jikan FM

Studio 4°C Rilis Trailer Film Anime Terbaru, Gyokou no Nikuko-chan

Nadia Theresa Johari
gyokou no nikuko-chan anime

Pada Jumat (1/1), pihak studio animasi Studio 4°C mengumumkan bahwa mereka akan memproduksi sebuah film anime hasil adaptasi novel karya Kanako Nishi berjudul Gyokou no Nikuko-san, atau Nikuko of the Fishing Harbor.

Sebuah teaser trailer untuk film anime Gyokou no Nikuko-chan juga telah dirilis oleh ASMIK Ace, sebuah perusahaan produksi dan distribusi film asal Jepang.

Daftar sutradara dan staf yang terlibat dalam Nikuko of the Fishing Harbor

Sutradara dan staf yang akan menangani film anime Gyokou no Nikuko-chan ini adalah mereka yang telah bekerja sama dengan Studio 4°C untuk menggarap film anime Children of The Sea yang dirilis pada 2019 lalu. Ayumu Watanabe akan menjadi sutradara dalam proyek film ini.

Sementara itu, jajaran staf lainnya yang terlibat dalam produksi film anime Gyokou no Nikuko-san adalah Satomi Ooshima sebagai penulis skrip, Kenichi Konishi sebagai chief animation director dan desainer karakter, dan Sanma Akashiya sebagai perencana dan produser film ini. Film Gyokou no Nikuko-san akan didistribusikan oleh ASMIK Ace.

Studio 4°C menyatakan bahwa film anime ini akan mulai tayang di bioskop-bioskop di Jepang pada awal musim panas 2021 ini. Jika kalian ingin mencari tahu lebih banyak mengenai film ini, kalian dapat mengakses situs resminya atau akun resmi Twitter untuk pihak produksi film ini.

Tentang Gyokou no Nikuko-san

Sebelum diadaptasi menjadi film anime, Gyokou no Nikuko-san atau Nikuko of the Fishing Harbor merupakan sebuah novel yang ditulis oleh Kanako Nishi. Novel ini dirilis pada November 2014 dan telah tercetak sebanyak kurang lebih 300.000 kopi.

Novel ini bercerita mengenai kehidupan sepasang ibu bernama Nikuko dan anak perempuannya yang bernama Kikuko, biasa dipanggil Kikurin. Mereka berdua tinggal di sebuah perahu.

Meski tinggal bersama, Kikuko yang masih berusia 11 tahun selalu mengeluh ketika melihat tingkah laku ibunya. Ini karena Nikuko adalah seorang wanita berusia 38 tahun yang hidup dengan berantakan dan tidak dapat dibilang sebagai sosok yang tangguh dalam menjalani kehidupan. Novel ini berkisah mengenai perjalanan dan pertumbuhan mereka bersama.

Profil Studio 4°C

Studio 4°C merupakan sebuah studio animasi yang didirikan oleh Eiko Tanaka dan Koji Morimoto pada tahun 1986 silam. Nama mereka mulai dikenal oleh para penggemar anime di seluruh dunia ketika mereka menjadi studio animasi yang bertanggung jawab terhadap produksi film anime Harmony, sebuah film yang menjadi bagian dari Project Itoh pada 2015.

Salah satu film produksi Studio 4°C, Children of The Sea, menjadi film anime yang menaikkan popularitas studio animasi yang satu ini. Film ini memenangkan sejumlah penghargaan seperti Best Animation Film dalam ajang Mainichi Film Awards dan meraih Grand Prize dalam kategori Animation Division dan International Competition – Feature Film pada gelaran Japan Media Arts Festival Awards dan Bucheon International Animation Film Festival.

Baru-baru ini, Studio 4°C telah merilis film animasi yang diangkat dari buku bergambar anak-anak berjudul Poupelle of Chimney Town. Meskipun telah dirilis di Jepang, Studio 4°C juga menyatakan bahwa film tersebut akan tersedia di luar Jepang mulai pada tahun 2021 ini.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.