Siap-siap Bergoyang! Event Musik Anime Paripi Koumei Segera September Ini!

Adi Styadi
Paripi Koumei
P.A Works / avex pictures

Siapa sangka kalau sosok seorang jenderal perang China akan sangat cocok menjadi seorang produser? Kongming, alias Zhuge Liang, tiba-riba ter-isekai ke Jepang jaman modern dan menemukan dirinya di tengah-tengah dunia yang amat asing.

Bulan ini, banyak orang membicarakan Paripi Koumei, dan memuji eksekusi dari konsep unik itu. Belum lagi lagu pembukanya yang catchy dan membuat Paripi Koumei langsung mendapat jutaan penonton dari aplikasi Bstation!

Menyusul video blu-ray Paripi Koumei yang akan rilis bulan depan, situs resmi dari anime ini mengumumkan event musik spesial yang akan berlangsung tahun ini.

Event Musik Berlangsung di Jepang

Ya Boy Kongming! TV Anime Singing With Passion ♪Party Time! Akan berlangsung di Makuhari International Training Center Symposium Hall yang terletak sekitar Tokyo. Rencananya, konser ini berlangsung pada Minggu (4/9), dengan dua sesi: Siang dan malam.

Pihak penyelenggara menyebut lagu-lagu populer dari anime akan muncul dalam konser ini. Artinya, seiyuu-seiyuu yang menyuarakan karakter dalam seri akan ikut tampil dalam konser tersebut.

Beberapa seiyuu yang sudah pasti hadir adalah Kaede Hondo (Eiko Tsukimi) dan Ryotaro Okiayu (Zhuge Kongming). Ada juga Shoya Chiba (Kabetaijin), Hibiku Yamamura (Nanami Kuon), Jun Fukushima (Owner Kobayashi), serta seiyuu lain yang belum terkonfirmasi.

Paripi Koumei
P.A Works

Tiket untuk konser event Paripi Koumei ini bisa fans dapat lewat lotere dari pembelian blu-ray disc volume pertama yang akan terbit pada akhir bulan Juni nanti.

Sementara album musik pertama (tentu saja dengan lagu pembuka Chikichiki Banban) juga akan segera terbit bersamaan dengan blu-ray disc-nya.

Sinopsis Paripi Koumei

Paripi Koumei (Ya Boy Kongming!) adalah sebuah anime yang merupakan adaptasi manga yang terbit lewat majalah manga Young Magazine, terbitan Kodansha Comics.

Setelah melewati berbagai pertempuran, Zhuge Liang, alias Kongming ingin terlahir kembali di era yang damai dan makmur. Ternyata takdir malah mengirimnya ke Jepang era modern, yang sangat berbeda dari dunianya berasal.

Kongming bertemu dengan Eiko Tsukimi, penyanyi amatir dengan mimpi besar. Tidak ada yang menyangka kalau mereka berdua akan menjadi duo yang solid. Eiko menjadi pembimbing Kongming di dunia modern, sementara Kongming memberikan kebijaksanaannya untuk membantu Eiko menjadi diva!

Yuto Yotsuba dan Ryo Ogawa adalah penulis dan mangaka dari seri komiknya, sementara P.A Works bertanggung jawab untuk adaptasi animenya saat ini.