Pada Jumat (15/1), layanan streaming online dTV merilis sebuah trailer terbaru untuk menyambut perilisan program spesial net anime dari serial Gintama, Gintama The Semi-Final. Trailer tersebut menampilkan bagian kedua dari program spesial tersebut dan berfokus pada aksi grup Shinsengumi.

Video trailer dari dTV

Akses videonya melalui link berikut, apabila tidak dapat dibuka melalui website ini.

Gintama The Semi Final, judul program spesial

Gintama The Semi Final merupakan sebuah program spesial net anime yang ditayangkan oleh dTV dan juga prekuel dari film anime Gintama The Final, yang mana telah dirilis pada 8 Januari 2021 lalu. Program spesial ini memiliki dua episode. Setelah episode pertama ditayangkan pada hari Jumat ini, masih ada episode kedua yang mulai tayang pada 20 Januari 2021.

Band SPYAIR menyanyikan dua lagu tema untuk program spesial Gintama The Semi-Final dan juga Gintama The Final. Lagu berjudul “I Wanna Be…”, yang juga menjadi lagu opening serial anime Gintama pada 2018, hadir kembali menjadi pembuka program spesial ini. Sementara itu, lagu berjudul “Wadachi” menjadi ending untuk Gintama The Semi-Final. “Wadachi” juga menjadi lagu tema untuk film anime Gintama The Final.

Tentang Gintama

anime gintama the semi-final

Gintama atau Silver Soul adalah sebuah serial manga bergenre komedi dan petualangan yang digarap oleh Hideaki Sorachi. Serial manga Gintama sempat diterbitkan dalam majalah Weekly Shonen Jump dan Jump GIGA milik penerbit Shueisha sebelum beralih ke aplikasi Gin Tama pada Juni 2019, tepat sebelum serial tersebut tamat.

Serial ini berkisah mengenai Gintoki Sakata, seorang samurai eksentrik yang bekerja serabutan. Ia menolong seorang pemuda bernama Shinpachi Shimura untuk menyelamatkan adik perempuannya, Tae, dari serangan sebuah grup alien. Shinpachi pun menjadi terkesan dan menjadi rekan Gintoki dalam melakukan berbagai pekerjaan. Setelah menyelamatkan seorang gadis dengan kemampuan luar biasa bernama Kagura, mereka bertiga pun membentuk sebuah grup bernama Yorozuya yang bertekad untuk mengerjakan apa pun.

Serial Gintama telah diadaptasi menjadi serial anime yang populer. Adaptasi anime dari Gintama sendiri tayang sejak tahun 2006 silam dan berlanjut hingga Oktober 2018 dengan 367 episode dan ditangani oleh studio Sunrise dan Bandai Namco Pictures. Karena kepopulerannya, Gintama juga telah diadaptasi menjadi berbagai media lainnya, seperti film live action, light novel, CD, gim, dan lain sebagainya.

Contributor
Nawala Karsa NK Kurio