Apakah kalian ingat maskot dari Sanrio berbentuk kuning telur dan amat pemalas, Gudetama? Maskot yang satu ini sempat terkenal karena serial anime pendeknya yang tayang pertama kali pada 2014 lalu. Kini, Gudetama kembali menyapa para fans lewat serial anime barunya.

Program anime baru hadir di YouTube!

Pada Kamis (21/1), Sanrio meluncurkan sebuah program anime baru untuk Gudetama yang diberi judul Gudetama ~Muhou Chitai de Jiyuu mo Fujiyuu~ (Freedom is Also Inconvenient in the Lawless Area) atau Gudetama Freestyle di platform streaming YouTube. Episode pertamanya, “The Secret Story of Gudetama’s Birth”, telah tersedia dan memiliki subtitle berbahasa Inggris.

Nantinya, setiap episode terbaru yang ada dalam serial anime Gudetama ini akan memiliki durasi yang lebih panjang daripada serial anime Gudetama sebelumnya. Tiap episode baru diunggah ke kanal YouTube Gudetama tiap hari Jumat minggu pertama dan ketiga.

Episode baru dalam serial anime Gudetama dapat ditonton oleh para penggemar di YouTube mulai pada jam 19.00 JST (Japan Standard Time) atau pukul 17.00 WIB.

Tentang Gudetama

anime gudetama

Gudetama merupakan sebuah maskot yang berbentuk kuning telur ciptaan Sanrio dan diperkenalkan pertama kali pada 2013. Berbeda dengan maskot lainnya, Gudetama memiliki karakter yang khas, yaitu pemalas dan sering merasa pesimis terhadap sesuatu. Hal ini dikarenakan nama Gudetama sendiri berasal dari kata gudegude (ぐでぐで) dalam bahasa Jepang yang berarti menggambarkan sesuatu yang malas dan tidak berenergi.

Gudetama pertama kali dikenal oleh publik ketika diadaptasi menjadi program serial anime berdurasi 30 detik pada tahun 2014 lalu. Karena karakternya yang relatable dan juga desainnya yang menggemaskan, tidak butuh waktu lama bagi Gudetama untuk menjadi populer dan diadaptasi menjadi berbagai macam produk, seperti makanan, minuman, pakaian, bahkan kereta.

Maskot berbentuk kuning telur ini muncul dalam berbagai program anime pendek. Serial anime pendeknya berlangsung dari tahun 2014 hingga akhir 2020. Melalui Gudetama Freestyle, penggemar dapat menyaksikan lebih banyak lagi tentang Gudetama dan kesehariannya.

Nawala Karsa NK Kurio