Situs resmi untuk produksi reboot serial anime Spriggan mengumumkan sejumlah nama staf dan juga sebuah poster visual terbaru. Pengumuman ini juga disampaikan di akun resmi Twitter tim produksi serial anime Spriggan pada Jumat (7/5).

serial anime spriggan netflix

Staf terbaru bakal terlibat dalam produksi

Selain sejumlah nama staf inti yang telah diumumkan sebelumnya, kini telah hadir sejumlah nama staf baru yang akan terlibat dalam produksi serial anime yang satu ini. Salah satunya adalah Shuuhei Handa yang dikreditkan sebagai chief animation director atau pengarah animasi utama sekaligus sebagai desainer karakter.

Staf terbaru lainnya adalah Shouhei Miyake sebagai asisten sutradara, JNTHED sebagai staf yang menangani desain produksi, dan Norihito Ishii sebagai sutradara CG. Ada juga Osamu Mikasa yang menangani pewarnaan desain, Yuuji Kaneko sebagai art director, dan Yousuke Motoki sebagai pengarah fotografi.

Sutradara dan staf inti

Reboot dari serial anime Spriggan di Netflix ini digarap oleh Hiroshi Kobayashi dan diproduksi oleh studio anime David Production. Adapun staf inti lainnya yang ikut membantu Kobayashi dalam pengerjaan serial ini adalah Hiroshi Seko sebagai supervisor dan juga penulis skrip untuk serial ini.

Pengisi suara Chiaki Kobayashi akan menyuarakan karakter utama dalam anime ini, yaitu Yuu Omiae.

Belum diketahui detail lebih lanjut mengenai tanggal perilisan serial anime ini. Namun, jangan khawatir, karena layanan streaming Netflix akan menghadirkan Spriggan kepada para penggemar anime di seluruh dunia pada tahun 2021 ini.

Tentang Spriggan

anime spriggan netflix

Spriggan adalah sebuah serial manga yang digarap oleh Hiroshi Takashige sebagai penulis dan Ryouji Minagawa sebagai ilustrator. Serial ini pertama kali diterbitkan oleh Shogakukan melalui majalah manga Weekly Shounen Sunday pada tahun 1989 sebelum berpindah ke Shounen Sunday Zoukan pada tahun 1992 hingga akhir serialisasinya pada 1996.

Serial ini mengisahkan sebuah peradaban masa lalu yang sangat canggih, namun musnah karena penyalahgunaan teknologi yang mereka lakukan sendiri. Mereka meninggalkan sejumlah pesan yang terangkum di sejumlah artefak dalam bahasa Ibrani. Di masa depan, sebuah perusahaan bernama ARCAM Corporation dan agensi militer swasta mereka, ARCAM Private Army, berusaha untuk memecahkan kode-kode dan juga mengartikan artefak itu serta digunakan untuk kepentingan mereka.

Sebelum dijadikan serial anime, Spriggan pernah diadaptasi menjadi sebuah film anime berjudul sama yang disutradaarai oleh Hirotsugu Kawasaki pada tahun 1998. Spriggan juga pernah diadaptasi menjadi sebuah gim berjudul Spriggan: Lunar Verse yang dikembangkan oleh From Liquid Mirror Software. Gim itu dirilis pada bulan Juni 1999.

Selain diterbitkan di Jepang, serial manga Spriggan juga diterbitkan dan diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa lainnya di dunia. Di Indonesia sendiri, Spriggan sempat diterbitkan oleh penerbit komik Elex Media Komputindo.

Nawala Karsa NK Kurio