Lebih dari dua tahun pasca film Dragon Ball Super: Broly telah diputar di bioskop Jepang dan menyusul mancanegara pada 14 Desember 2018 lalu. Film tersebut melanjutkan cerita dari seri anime televisinya yang berakhir di bagian Universal Survival Saga, dan sekaligus merupakan rework dari film berjudul sama pada tahun 1993. Penggemar Dragon Ball mungkin masih menunggu sekuel dari film Dragon Ball Super yang hingga kini belum ada kabar resmi dari studio produksinya, Toei Animation.

Namun, baru-baru ini informasi terkini mengenai sekuelnya tidak sengaja terekspos oleh studionya sendiri. Bagaimana informasi tersebut yang terdapatkan sejauh ini?

Detil film Dragon Ball Super kedua tak sengaja bocor

Mengutip informasi diterima dari akun Twitter Super Chronicle via CBR, sebuah info terkini tentang sekuel film Dragon Ball Super: Broly, terungkap ke publik pada Jumat (7/5) lalu. Situs resmi miliki Toei Animation cabang Eropa tidak sengaja membocorkan film keduanya beserta tahun rilisnya, yaitu pada 2022 mendatang.

Namun, pihak administrator situs tersebut mencabut info tersebut seketika setelah insiden tersebut bocor ke publik. Para penggemar menduga bahwa film tersebut akan terbuka bertepatan dengan Goku Day, yaitu pada hari Minggu (9/5) ini.

Komikus Dragon Ball: “Film DBS 2 adalah benar!”

Merespon dari kabar tersebut, Akira Toriyama, mangaka dari seri manga Dragon Ball dan penulis untuk sekuelnya membenarkan kabar tersebut. “Saat ini film terbaru selanjutnya dari DBS: Broly sedang dalam produksi,” tulis Toriyama-sensei.

Melansir pernyataannya lewat akun media sosial Shonen Jump News, Ia bertanggung jawab terhadap mayoritas plot cerita dalam film baru tersebut. Mangaka yang juga terkenal sebagai desain karakter untuk waralaba gim Dragon Quest tersebut juga memproduksi sebagian besar naskah dialog yang akan diisi para pengisi suara anime tersebut.

“Saya justru tak ingin memberitahukan lebih lanjut tentang ceritanya. Namun, Saya jamin kalian akan menemui sekian banyak aspek terbaru dari film ini, termasuk salah satu karakter yang akan muncul di film ini!” ujar Toriyama.

Soal produksi filmnya, Toriyama-sensei juga mengatakan pihaknya akan bereksperimen mencoba berbagai estetika visual baru. Ia juga mengatakan bahwa penonton akan terbawa asyik dalam merasakan pengalaman baru menonton film Dragon Ball Super nantinya.

Petualangan dan pertarungan Songoku pun lanjut!

Dragon Ball Super merupakan komik sekuel dari manga Dragon Ball yang telah selesai pada jilid ke-42. Manga tersebut, tergarap oleh Toyotarou di bagian gambar dalam pengawasan dan naskah oleh Akira Toriyama, terbit di majalah V Jump pada 20 Juni 2015. Hingga kini, sekitar 15 jilid berformat tankobon telah tersedia di Jepang.

Adaptasi animenya sendiri juga telah tayang sebanyak 131 episode selang tiga tahun, yaitu antara 3 Juli 2015 hingga 25 Maret 2018.

Di Indonesia sendiri juga telah melalui alih bahasa dan penerbitan oleh Elex Media Komputindo, yang kini sudah mencapai jilid kedelapan.

Berikut sinopsis untuk jilid pertama dari serialisasi komik tersebut, terbitan Elex Media:

Sejak bertarung sengit dengan Manusia Iblis Buu, Goku telah melewati hari-harinya tanpa terasa… Namun tiba-tiba muncul kembali seorang musuh tangguh yang ingin menghancurkan kedamaian di planet bumi. Musuh kali ini akan datang dari universe ke 6! Kisah yang diciptakan oleh Akira Toriyama ini akan dikembangkan dalam kisah yang seru hingga akhir. Ini dia “Dragon Ball super“!!

Nawala Karsa NK Kurio