Rabu Ini, Film SAO Progressive: Scherzo of Deep Night Diputar di Indonesia!

Sejumlah bioskop di Indonesia siap memutar film petualangan Asuna dan Kirito di seluruh Indonesia!

Seno Triadi
Sword Art Online Progressive: Scherzo of Deep Night sudah bisa ditonton di Indonesia, Rabu (4/1) ini. | FOTO: dok. Aniplex | EDIT: Seno Triadi

Penggemar Sword Art Online di Indonesia akan semakin dimanja di awal 2023 ini.

Pasalnya, film kedua dari Sword Art Online Progressive: Scherzo of Deep Night sudah bisa dinikmati mulai Rabu ini (4/1) di Indonesia!

Diputar di Sejumlah Bioskop di Indonesia!

Tangkapan layar dari Twitter resmi Cinepolis dan XXI promosikan film SAO Progressive: Scherzo of Deep Night di Indonesia, Senin (2/1). | EDIT: Seno Triadi

Setelah pemutaran perdananya di Jepang pada 22 Oktober 2022 lalu, sejumlah negara dapatkan hak distribusi dari Aniplex untuk diputar di bioskopnya, termasuk Indonesia.

Diketahui, Scherzo of Deep Night akan diputar di beberapa bioskop Indonesia, persisnya melalui Cinema XXI dan CGV.

Selain di dua perusahaan bioskop terkemuka di tanah air tersebut, NawaReaders juga berkesempatan menonton di Cinepolis, FLIX, Hollywood Cinema, Lotus Cinema, Golden Theater, dan Platinum.

Jadwal pemutaran akan berubah sewaktu-waktu.

Ditangani CBI Pictures

Trailer Kedua Sword Art Online Progressive Scherzo of a Dark Dusk
Visual terbaru film kedua Sword Art Online Progressive | ©2022 REKI KAWAHARA/KADOKAWA CORPORATION/SAO-P Project

Sebelumnya, pengumuman info pemutaran film SAO Progressive kedua telah dikemukakan pada Desember lalu.

Bioskop CGV Indonesia pertama kali umumkan distribusi resminya melalui trailer berbahasa Indonesia di Youtube resmi:

Untuk distribusi film Scherzo of Deep Night ini ditangani oleh CBI Pictures untuk diputar di wilayah Indonesia, di bawah pengawasan distributor ODEX Private Limited Singapura.

ODEX pada tahun 2022 lalu juga menangani lisensi distribusi film pertama SAO Progressive: Aria of The Starless Night.

Scherzo of Deep Night, Untuk Fans SAO di Indonesia!

Trailer Kedua Sword Art Online Progressive Scherzo of a Dark Dusk
Film Sword Art Online Progressive: Scherzo of a Dark Dusk hadirkan karakter baru. | FOTO:KADOKAWA CORPORATION/SAO-P Project

SAO Progressive: Scherzo of Deep Night (Meiki Yuuyami no Scherzo) adalah sekuel dari film Aria of The Starless Night, yang merupakan adaptasi dari novel berjudul sama, karya Kawahara Reki.

SAO Progressive sendiri merupakan cerita alternatif dari kisah orisinal Sword Art Online, memperluas pengelanaan Kirito dan Asuna di Aincrad.

Sinopsis singkat film Scherzo of Deep Night menukil deskripsi Cinema XXI Indonesia:

Baru dua bulan sejak mereka terjebak dalam game kematian yaitu Sword Art Online, dan Kirito serta Asuna melanjutkan perjuangan mereka di garda depan kemajuan melalui game tersebut.

Mereka mulai melakukan pencarian atas nama Elf Lord Yofilis – tetapi di sini ketidakpuasan dan kecurigaan Asuna timbul, karena dengan melakukan itu mereka harus menghadapi monster yang paling tidak disukainya.

Seperti di tahun sebelumnya, ada sejumlah fan screening event digelar di sejumlah kota Indonesia oleh sejumlah komunitas anime di masing-masing kotanya.

Nah, kini NawaReaders tak perlu menunggu lama lagi buat nonton waifu atau husbando kalian beraksi di layar tancap, jadi segera amankan tiketmu sekarang!


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.