Para staf produksi film anime Gyokou no Nikuko-chan telah mengumumkan jadwal rilis film anime tersebut pada Selasa (2/3) melalui akun Twitter resmi mereka. Dalam pengumuman tersebut, disebutkan bahwa Gyokou no Nikuko-chan akan dirilis di bioskop-bioskop Jepang mulai pada tanggal 11 Juni 2021 mendatang.

Bersamaan dengan pengumuman tersebut, disisipkan pula trailer terbaru untuk film anime tersebut. Trailer berdurasi 30 detik tersebut menampilkan berbagai cuplikan dalam Gyokou no Nikuko-chan. Adapun pengisi suara dari karakter Nikuko, Shinobu Ootake, juga memberikan komentar terkait produksi film ini.

Komentar Shinobu Ootake

Aktris asal Jepang Shinobu Ootake memberikan kesan dan pesan darinya selama terlibat dalam produksi film anime Gyokou no Nikuko-chan. Melalui pesan tersebut, Ootake mengaku bahwa ia telah membaca karya original Gyokou no Nikuko-chan. Ia tertawa serta menangis saat membacanya. Ia juga telah menonton cuplikan filmnya dan menikmatinya.

Ootake juga mengatakan bahwa ia merasa produser dari film ini, Sanma Akashiya, sangat senang ketika melihat orang tertawa dan merasa terhibur, sehingga film ini dapat terwujud. “Saya akan melakukan yang terbaik untuk membawa kebahagiaan bagi banyak orang (dalam film ini) dan tetap membawa pesan tersebut,” tutup Ootake.

Sutradara dan staf

Film anime yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Kanako Nishi ini disutradarai oleh Ayumu Watanabe dan diproduksi oleh Studio 4°C. Uniknya, para staf yang terlibat dalam produksi film ini merupakan para staf yang telah bekerja sama dengan Studio 4°C sebelumnya. Mereka terlibat dalam pengerjaan film Children of the Sea.

Para staf yang terlibat dalam produksi film Gyokou no Nikuko-chan antara lain Satomi Ooshima sebagai penulis skrip dan Kenichi Konishi yang dipercaya sebagai chief animation director serta desainer karakter. Ada pula Sanma Akashiya yang menjadi staf dalam bidang perencanaan dan produksi. Film anime Gyokou no Nikuko-chan akan didistribusikan oleh Asmik ACE.

Selain Shinobu Ootake yang menjadi pengisi suara tokoh utama dalam film ini, yaitu Nikuko, pengisi suara lainnya yang ikut berpartisipasi adalah Natsuki Hanae. Hanae menyuarakan salah satu tokoh anak lelaki yang menjadi salah satu karakter utama dalam film ini. Hingga saat berita ini diturunkan, belum ada informasi lebih lanjut mengenai pengisi suara berikutnya yang terlibat.

Tentang Gyokou no Nikuko-chan

film anime gyokou no nikuko-chan

Gyokou no Nikuko-chan atau Nikuko of the Fishing Harbor merupakan sebuah novel yang ditulis oleh Kanako Nishi. Novel ini diterbitkan pada November 2014 lalu dan telah tercetak sebanyak kurang lebih 300.000 kopi.

Novel ini mengisahkan kehidupan seorang wanita berusia 38 tahun bernama Nikuko yang tinggal bersama putri semata wayangnya, Kikuko, di sebuah perahu. Meskipun Nikuko adalah seorang wanita dewasa, hidupnya teramat berantakan dan ia tidak dapat dikatakan sebagai sesosok wanita yang tangguh. Melihat tingkah laku ibunya, Kikuko pun terkadang merasa kesal dan mengeluh. Gyokou no Nikuko-chan mengisahkan pertumbuhan Nikuko dan Kikuko sebagai sepasang ibu dan anak.

Nawala Karsa NK Kurio