Banyak Anime Fantasi Populer! Ini Dia, 5 Rekomendasi Anime Musim Dingin 2022 Bersekuel!

Matias Arvino Andrhasa
Sekuel Anime Musim Dingin 2022

Setelah kemarin membahas anime musim dingin 2022 tanpa sekuel, kali ini kami akan membahas versi yang bersekuelnya. Mumpung akan menjelang penutupan musim dingin, banyak anime yang akan mencapai akhir dari sekuelnya. Maka dari itulah daftar ini hadir dan berikut adalah 5 Rekomendasi anime musim dingin 2022 yang memiliki sekuel.

How a Realist Hero Rebuilt the Kingdom Part 2

Sekuel Anime Musim Dingin 2022
© どぜう丸・オーバーラップ/現国製作委員会

How a Realist Hero Rebuilt the Kingdom” atau “Genjitsu Shugi Yuusha no Oukoku Saikenki” adalah salah satu saingan langsung dari anime ‘Tensai Ouji‘. Kedua anime ini secara benang merah memiliki konsep dan tema yang serupa. Kalau Tensai Ouji tokoh utamanya adalah pangeran yang cerdas, sementara di Genjitsu Shugi Yuusha ini adalah pahlawan yang realistis.

Bercerita tentang Kazuya Souma yang berusia 19 tahun yang tiba-tiba berpindah ke Kerajaan Elfrieden. Kerajaan ini adalah sebuah negara kecil yang ‘kacau’ di dunia lain, Souma hadir untuk menjadi “pahlawan.” Perang yang sedang berlangsung dengan pasukan iblis telah menempatkan seluruh dunia dalam bahaya, dan Kazuya terpanggil untuk membantu dalam konflik sebagai persembahan dari Elfrieden kepada sekutunya.

Tidak puas dengan keadaan, Kazuya memutuskan untuk membantu kerajaan mengubah ekonominya yang menurun. Namun, bukan dengan cara berpetualang atau perang, tetapi melalui reformasi administrasi.

Anime ini sendiri memiliki genre fantasi dengan militer sebagai tema utamanya. Apalagi ada mbak Inori Minase yang akan menjadi pendamping sang tokoh utama bikin makin lengkap anime ini. Untuk musim keduanya bisa langsung tancap gas ke Bstation.

The Case Study of Vanitas Part 2

Sekuel Anime Musim Dingin 2022
©望月淳/SQUARE ENIX・「ヴァニタスの手記」製作委員会

Ini dia salah satu anime yang sangat cocok bagi yang suka dengan tema vampir dan supranatural, The Case Study of Vanitas / Vanitas no Karte! Tapi sebelum lanjut, ingat kalau anime ini hanya untuk yang berumur remaja dewasa, karena mengandung adegan kekerasan.

Anime ini berkisah tentang vampir vanitas yang tersingkirkan oleh kaumnya karena lahir di bawah bulan biru. Namun, Menurut legenda, vanitas menciptakan buku sihir terkutuk yang terkenal sebagai “Kitab Vanitas,”. Sebuah rumor berkata jika suatu hari dia akan menggunakannya untuk membawa pembalasan kepada semua vampir di bulan merah.

Di Paris abad ke-19, Noe Archiviste sedang mencari Buku dongeng Vanitas. Saat bepergian dengan pesawat, dia diselamatkan dari serangan vampir oleh seorang dokter eksentrik yang menyebut dirinya Vanitas. Ia membawa buku tebal yang Noe cari. Ironisnya, spesialis vampir yang memproklamirkan diri adalah manusia biasa yang mewarisi nama dan buku dari tuannya, Vanitas legenda yang sama.

Saat kasus aneh Parade Charlatan muncul, kemampuan dokter untuk memulihkan kewarasan vampir dengan memulihkan nama asli mereka akan terungkap.

Biarpung begitu anime ini sendiri ternyata bertabur banyak seiyu yang sangat berkelas juga lho! Seperti seiyu dari Tanjiro (Demon Slayer), Naofumi (Shield Hero), Darkness (Konosuba) dan masih banyak lagi. Tentunya untuk menikmati anime ini bisa NawaReaders akses secara legal lewat tautan ini.

Teasing Master Takagi-san Season 3

Sekuel Anime Musim Dingin 2022
© S.Y,S/TKG 2022

Takagi-san atau “Karakai Jouzu no Takagi-san” adalah salah satu anime yang paling kami rekomendasikan untuk segera pembaca tonton. Kenapa begitu? Karena anime ini sendiri akan menunjukkan hubungan yang sangatlah wholesome dan menggemaskan.

anak sekolah menengah yang nakal Nishikata melirik Takagi, gadis yang duduk di sebelahnya di kelas. Dia menyusun rencana untuk akhirnya membalas semua godaan Takagi yang menimpanya. Saat dia akan menjalankan rencananya, Takagi mampu membalikkan keadaan Nishikata dengan satu komentar yang begitu tepat sasaran.

“Jika kamu tersipu malu, kamu kalah.” Itu adalah aturan tidak tertulis yang mereka tetapkan sejak mereka bertemu satu sama lain di sekolah menengah. Hari demi hari, kekalahan demi kekalahan, Nishikata berusaha untuk melihat Takagi merah karena malu. Namun, upayanya yang sia-sia hanya Takagi sambut dengan ejekan lebih lanjut.

Pokoknya untuk menjelaskan sekuel anime musim dingin di tahun 2022 satu ini sendiri sangatlah sulit. Daripada penasaran mending langsung tonton saja di YouTube Muse Indonesia.

Attack on Titan Final Season Part 2

shingeki mikasa
©諫山創・講談社/「進撃の巨人」製作委員会

Salah satu anime yang orang di seluruh dunia paling antisipasi di musim dingin 2022, sebab ini merupakan sekuel terakhir dari serial “Attack on Titan” atau “Shingeki no Kyojin“. Karya pak Hajime Isayama satu ini memanglah begitu menghipnotis banyak penggemarnya.

Bercerita tentang orang-orang yang hidup dalam sebuah tembok terdiri dari 3 lapisan. Eren, Mikasa dan Armin adalah tiga orang sahabat yang saling melengkapi masing-masing. Mereka hidup dalam damai seperti biasanya, tetapi sebuah tragedi terjadi. Di mana tembok yang berguna untuk melindungi orang-orang dari serangan titan yang memakan manusia, justru hancur oleh titan raksasa. Kehidupan yang damai tersebut malah menjadi kiamat bagi mereka.

Demi membalikkan keadaan tersebut, mereka bertiga menjadi pasukan pengintai untuk mengetahui rahasia atas apa yang terjadi di luar tembok ini. Alih-alih menemukan titik terang atas rahasia titan. Eren justru malah menemukan fakta yang mengejutkan mengenai dunia di luar tembok ini yang malah mengubah hidup mereka.

Kami sangat sarankan untuk menonton serial satu ini selain karena di musim ini juga akan mendekati klimaks dari cerita ini. Sekalian agar bisa mengikuti hype yang orang-orang sedang bicarakan. Attack on Titan bisa dinikmati di situs Bstation atau iQIYI premium.

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Entertainment District Arc

demon slayer
©Ufotable / Demon Slayer Production Committee

Nah ini dia, salah satu anime dengan kualitas paling top pokoknya di musim ini, “Demon Slayer” atau “Kimetsu no Yaiba“! Anime ini sendiri juga cocok dinikmati oleh kalangan remaja, karena ceritanya sendiri juga ringan, tapi punya visual yang sangat memukau.

Bercerita tentang Tanjiro yang keluarganya dibantai oleh para iblis, di mana hanya adiknya, Nezuko yang tersisa saja. Namun, Nezuko sendiri sudah berubah menjadi iblis. Daripada membunuhnya Tanjiro justru berharap bisa menyembuhkan adiknya yang menjadi iblis. Ia belajar teknik pernafasan yang berguna untuk mengalahkan iblis dengan pedang nichirin yang memperkuat serangannya membasmi iblis.

Tanjiro akan berpetulang mencari iblis penyebab keluarganya mati, tapi ia tidak sendirian. Ia akan bersama dengan Zenitsu dan Inosuke yang mendampinginya menjalankan misi-misi memburu iblis.

Kimetsu no Yaiba ini sendiri merupakan anak emas terbaru dari studio Ufotable, apalagi adaptasi musim selanjutnya sudah mereka umumkan. Hal ini merupakan kesempatan bagus untuk menonton maraton anime ini, apalagi sekuelnya saat ini sudah selesai.

NawaReaders dapat menikmati keseruan dan kualitas animasi dari Kimetsu no Yaiba ini secara legal dan gratis lewat pranala berikut ini.

Bagaimana daftar sekuel anime musim dingin 2022 kali ini? Adakah yang bikin tertarik untuk menonton, atau malah NawaReaders punya daftar tersendiri?

Jangan lupa untuk berikan opinimu di laman media sosial kita, ya!

Baca juga: Rekomendasi anime kami untuk versi tanpa sekuel