Pengisi suara ternama Sumire Uesaka telah berkiprah dalam dunia tarik suara semenjak 8 tahun yang lalu. Pada April 2013, single debut Uesaka yang berjudul “Nanatsu no Umi yori Kimi no Umi” telah dirilis.

Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-8 dari single debut-nya tersebut, ia akan mengadakan sebuah program spesial melalui platform YouTube.

Program livestream di YouTube

https://www.youtube.com/watch?v=iruGcLC-s78&feature=emb_title

Program spesial itu adalah sebuah acara livestream bertajuk “Uesaka Sumire no Hasshunen-dayo♡ KakuBro Keeki Shuukai Kiwame” (Sumire Uesaka’s 8th Anniversary! KakuBro Resolution Rally Extreme).

Dalam program tersebut, single terbaru dari Uesaka yang berjudul “EASY LOVE” dan juga menjadi lagu opening untuk serial anime Ijiranaide, Nagatoro-san akan diperdengarkan untuk pertama kalinya. Single ini sendiri dijadwalkan baru akan dirilis secara umum pada April 2021 nanti.

Buat kalian yang penasaran dengan program spesial perayaan ulang tahun ke-8 semenjak perilisan single debut Sumire Uesaka, kalian dapat menyaksikannya di YouTube pada Kamis, 11 Februari 2021. Program debut spesial dari Sumire Uesaka alias Sumippe tersebut akan berlangsung dari pukul 20.00 JST atau 18.00 WIB.

Bagi kalian yang tidak dapat menyaksikan melalui embed diatas, kalian dapat menyaksikan secara langsung melalui pranala berikut.

Tentang Sumire Uesaka

freelancer sumire uesaka header
Gambar: So Japan (https://sojapan.jp/2017/07/police-arrest-man-threatening-sumire-uesaka-agency-releases-statement/)

Sumire Uesaka merupakan seorang pengisi suara dan penyanyi asal Jepang yang lahir di Kanagawa pada 19 Desember 1991.

Ia memulai karirnya sebagai pengisi suara dalam anime FushigiBoshi no Futagohime sebagai March yang dirilis pada 2006. Namun, namanya mulai dikenal publik ketika mengisi suara dalam anime Girls und Panzer dan Kokoro Connect pada 2012.

Salah satu pencapaiannya sebagai pengisi suara adalah Uesaka pernah memenangkan penghargaan Best Rookie Actress dalam ajang penghargaan Seiyu Awards ke-10 yang diadakan pada tahun 2016.

Pada awalnya, Sumire Uesaka menjadi pengisi suara yang dinaungi oleh agensi Space Craft Entertainment. Namun, pada September 2020 lalu, dirinya mengumumkan bahwa kini ia menjadi pengisi suara independen dan tidak terikat dengan agensi mana pun.

Selain menjadi pengisi suara dan pengisi acara dalam berbagai program web radio sebelumnya, Uesaka juga adalah seorang penyanyi. Ia memulai karirnya sebagai penyanyi dengan dirilisnya single pertamanya, “Nanatsu no Umi yori Kimi no Umi”, di bawah label rekaman King Records. Kini, ia memiliki total 11 single dan 4 album, dengan album terbaru berjudul Neo Propaganda yang dirilis pada 2020.

Contributor
Nawala Karsa NK Kurio