Pada Rabu (13/1), penerbit Shueisha mengumumkan hasil penjualan manga Jujutsu Kaisen. Manga tersebut mengalami peningkatan penjualan dalam beberapa waktu ini.

Penjualan Manga Jujutsu Kaisen Meningkat Drastis

bahwa sirkulasi penjualan manga Jujutsu Kaisen karya Gege Akutami telah mencapai angka 20 juta kopi. Penjualan ini sudah termasuk untuk manga versi fisik dan digital. Ini membuat tingkat penjualan manga Jujutsu Kaisen melonjak sebesar 235% sejak perilisan adaptasi program animenya pada bulan Oktober 2020 lalu.

Sebelumnya, manga yang satu ini telah terjual sebanyak 8,5 juta kopi pada awal bulan Oktober 2020. Kemudian tercatat sebanyak 10 juta kopi pada 29 Oktober lalu. Pada bulan Desember 2020, tingkat penjualan manga ini menjadi lebih besar, yaitu mencapai angka 15 juta kopi. Penjualan manga Jujutsu Kaisen yang meningkat ini sampai membuat beberapa volumenya habis di pasaran.

Penjualan Laku Keras

Tingkat penjualan manga Jujutsu Kaisen yang amat tinggi berarti volume komiknya laku keras di toko-toko buku. Penjualan ini tidak hanya di Jepang saja, termasuk di luar negeri.

Meskipun berbagai toko buku sudah menyediakan stok beberapa volume Jujutsu Kaisen, antusiasme penggemar yang tinggi. Hal ini membuat volume komik Jujutsu Kaisen habis terjual dengan cepat. Bahkan banyak toko yang menjual manga tersebut butuh waktu untuk melakukan restock atau penyetokan ulang volume komik Jujutsu Kaisen.

Pada akhir Desember 2020, beberapa penggemar Jujutsu Kaisen yang berusaha untuk membeli komiknya menyatakan bahwa mereka kesulitan mencarinya. Menurutnya beberapa toko buku belum menyediakan stok tambahan untuk volume manga Jujutsu Kaisen. Hal ini juga terjadi dengan beberapa penggemar di luar Jepang, karena toko buku online yang menyediakan Jujutsu Kaisen juga kehabisan stok.

Keadaan ini terus berlangsung hingga awal Januari 2020. Salah satu penggemar Jujutsu Kaisen dengan akun @kaikaikitan di Twitter. Kalian bisa lihat sendiri tweet-nya dibawah ini.

Tweet tersebut memberitakan mengenai keadaan penjualan Jujutsu Kaisen di salah satu toko buku di Jepang. Toko buku tersebut juga kehabisan stok, dan mereka memberitahu para pelanggan mengenai hal tersebut.

Dalam pesan mereka, pihak toko buku tersebut meminta maaf kepada para pelanggan terkait stok volume Jujutsu Kaisen yang habis terjual. Mereka juga meminta agar para pelanggan menunggu hingga stok tambahan buku Jujutsu Kaisen tiba di toko tersebut.

Di bawah pesan tersebut, terdapat sebuah panel komik yang menampilkan salah satu karakter Jujutsu Kaisen, Kento Nanami, yang berkata, “Mohon sampaikan komplain Anda kepada (penerbit) Shueisha.”

Sinopsis Cerita Jujutsu Kaisen

Serial ini berkisah mengenai Yuuji Itadori, seorang pemuda yang menjadi anggota klub peneliti okultisme hanya agar ia bisa bersantai sembari menunggu kakeknya yang dirawat di sebuah rumah sakit. Pada suatu hari, ia bertemu dengan Megumi Fushiguro, seorang penyihir Jujutsu yang sedang mencari salah satu artefak berbahaya di sekolahnya.

Yuuji menyadari bahwa keberadaan teman-temannya dapat hancur karena benda terlarang tersebut. Setelah mendengar pesan terakhir dari kakeknya untuk selalu menolong orang lain, Yuuji pun menyelamatkan teman-temannya. Sejak saat itu, Yuuji pun menjadi terlibat dalam polemik dunia sihir Jujutsu yang berbahaya.

Tentang Jujutsu Kaisen

manga jujutsu kaisen

Jujutsu Kaisen adalah sebuah manga bergenre supranatural yang digarap oleh mangaka Gege Akutami. Serial manga ini pertama kali diterbitkan pada Maret 2018 di majalah manga Weekly Shonen Jump milik penerbit Shueisha. Hingga saat ini, Jujutsu Kaisen telah memiliki 14 volume tankobon.

Karena berbagai penghargaan yang telah diperoleh dan juga potensinya untuk menjadi salah satu serial yang populer, Jujutsu Kaisen telah mendapat adaptasi anime yang ditayangkan mulai pada Oktober 2020 lalu. Anime Jujutsu Kaisen disutradarai oleh Park Sunghoo dan diproduksi oleh studio animasi MAPPA. Pada 15 Januari 2021 nanti, anime Jujutsu Kaisen akan memasuki cour keduanya.

Nawala Karsa NK Kurio