Melalui akun sosial media resmi P.A. Works, telah diumumkan sebuah judul anime original terbaru berjudul Shiori Suna no Aquatope (Aquatope of White Sand), pada (15/1) sore ini. Tema yang diambil untuk anime suasana musim panas ini terinspirasi dari sebuah wisata akuarium kecil di Okinawa.

Anime Shiori Suna no Aquatope, Takdir Dua Gadis dalam Akuarium Kecil

Lewat trailer yang juga diunggah pada hari yang sama di YouTube DMM, anime Shiori Suna no Aquatope mengangkat sebuah drama antara dua gadis dalam tempat wisata akuarium kecil. Dalam anime original yang diproduksi oleh studio yang pernah menggarap anime Shirobako ini, ide cerita diambil dari sebuah tempat rekreasi akuarium di Okinawa.

Shiori Suna no Aquatope mengambil tajuk cerita inti ditulis dalam bahasa Inggris, yaitu, The two girls met in the ruins of damaged dream. (Pertemuan dua gadis di sebuah mimpi yang terurai)”.

Sutradara Black Butler Turut Ikut dalam Produksi

key visual aquatope

Toshiya Shinohara, sutradara dari anime Black Butler dan empat film anime Inuyasha, kembali menempati posisi sutradara untuk anime ini. Sutradara Shinohara akan dibantu oleh beberapa sineas anime Jepang yaitu penyusun naskah Yuko Kakihara dan desain karakter sekaligus pengarah animasi, Yuki Akiyama.

Artis doujinka Jepang, U35, dimasukkan sebagai penggagas desain karakter anime ini. Direncanakan, Shiori Suna no Aquatope akan ditayangkan pada Juli 2021 mendatang.

Dua Heroine Anime Shiori Suna no Aquatope

Sejauh ini dua karakter diumumkan secara resmi melalui situs animenya yang telah dibuka pukul 16:00 tadi.

Miku Ito sebagai Kukuru Misakino

kukuru misakino Shiori Suna no Aquatope Anime

Kukuru adalah cewek SMA yang merupakan asisten direktur dari akuarium kecil bernama “Gama Gama Akuarium” di Okinawa. Ia digambarkan sebagai cewek periang dan easy-going yang memiliki hasrat terdalam soal biota laut. Kukuru tidak ragu-ragu untuk meninggikan suaranya sekalipun Ia adalah wanita muda yang tahu banyak soal ikan dan makhluk laut.

Meskipun begitu, Kukuru lebih disebut sebagai cewek ketinggalan jaman pada usianya. Ia bekerja keras untuk menghidupkan akuarium Gama Gama kembali di kala tempat rekreasi tersebut di ambang kebangkrutan.

Rikako Aida sebagai Fuuka Miyazawa

fuuka miyazawa Shiori Suna no Aquatope Anime

Fuuka adalah mantan idol yang datang ke Okinawa setelah terbujuk oleh sebuah poster wisata di rumahnya. Ia bertemu dengan Kukuru pertama kali di sebuah wisata rekreasi akuarium di kepulauan tersebut.

Fuuka adalah sosok yang ikhlas bekerja dan memiliki sifat tangguh dan ulet ketika bekerja sebagai pegawai di akuarium. Ia mengerti perasaan dari berbagai orang disekitarnya dan digemari karena sifat keteladanannya. Meskipun begitu, alhasil Fuuka sangat sulit untuk mengungkapkan perasaan dirinya dari lubuk hati yang terdalam.

Nawala Karsa NK Kurio