Broadcasted by Galau Jikan FM

Manga One Piece Segera Hiatus Sebulan, Odacchi: “Break Dulu, Gan!”

Kembali hiatus sebulan untuk kedua kalinya, Eiichiro Oda, komikus di balik One Piece, segera membereskan manganya dalam waktu dekat, sembari menyambut film terbarunya.

Seno Triadi
one piece hiatus sebulan
Gambar: Internet Oekaki Uni (https://www.pixiv.net/en/artworks/98785854)

Selasa (7/6), media sosial resmi penghubung komikus manga One Piece kepada publik, @Eichiiro_staff, mengatakan bahwa manga tersebut segera menjalani hiatus selama satu bulan.

Komikusnya sendiri, Eiichiro Oda, mengatakan bahwa Ia akan menjalani masa hiatus tersebut untuk persiapan bagian terakhir cerita manga, sekaligus menyambut film terbarunya, One Piece Film: RED.

Eiichiro Oda sendiri mengatakan lewat pernyataan tertulis di media sosial bahwa Ia ingin ke Afrika untuk mengawasi syuting dari produksi live-action One Piece.

“Empat minggu! Berikan aku waktu biar napasku jadi stabil!”, tulis Oda.

Soal manganya sendiri, Ia tidak banyak berkomentar selain juga memanfaatkan bagian terakhir ceritanya.

“Aku ingin organisir bagian terakhirnya lagi, jadi bisa kuselesaikan secepatnya,” jelas Oda.

Rencana hiatusnya nanti, manga One Piece segera libur mulai Senin (27/6). Manga tersebut akan kembali lagi terbit di Weekly Shounen Jump pada Minggu (24/7).

Pengumuman Baru Soal One Piece Film Red!

Karakter Uta semasa kecil dalam trailer film One Piece Film: RED. | ©尾田栄一郎/2022「ワンピース」製作委員会

Bersamaan dengan pengumumannya di atas, Oda-sensei menginformasikan tentang sejumlah detil penting terkait film terbaru One Piece, yaitu Red.

Detil tersebut meliputi seiyu resmi dari karakter Uta dan Gordon, lagu tema resmi, Uta Project, dan satu cuplikan trailer terbaru nantinya.

Di samping itu, informasi lainnya yang akan tersebutkan juga mengungkap kemajuan dari cerita utama manga One Piece.

Semua ini akan segera tersampaikan di YouTube resmi One Piece, pada Rabu (8/6) pukul 17:00 WIB.

One Piece Film Red sendiri akan segera terputarkan pertama kali di Nippon Budokan, Tokyo, Jepang, pada Jumat (22/7) mendatang.

Hari pemutarannya tersebut bersamaan dengan peringatan serialisasi manganya yang ke-25 tahun, pertama terbit pada Selasa (22/7/1997).

Novel Ringan Terbarunya Segera Terbit di Indonesia!

Hingga artikel ini terangkat, One Piece sudah mencapai chapter ke-1051, masih seputar negara Wano.

Chapter ini terpublikasi duluan melalui majalah komik Weekly Shounen Jump secara cetak fisik, sebelum tersedia secara daring melalui Manga Plus.

Bab ini juga tersedia di sejumlah bahasa, termasuk bahasa Indonesia, yang secara simultan dapat rilisan dengan bahasa Jepang dan Inggrisnya secara daring melalui platform manga tersebut.

Bagian Wano sendiri merupakan bagian paling lama sepanjang sejarah serialisasi One Piece, dengan jumlah 142 chapter sejak bab pertama arc-nya sendiri pada Senin (2/7/2018).

Di Indonesia sendiri, komik One Piece versi bahasa Indonesia sudah mencapai jilid ke-98, masih seputar bagian negara Wano.

Namun, mulai minggu kedua Juni 2022 ini, tepatnya Rabu (8/6), penggemar manga tersebut dapat nikmati versi novel dari Loguetown Arc melalui format novel ringan.

Bagi NawaReaders yang ingin nostalgia dengan bagian cerita tersebut, kamu bisa kunjungi situs Gramedia Store melalui pranala berikut ini!


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.