Pada Sabtu lalu (1/5), akun resmi Twitter dari grup kepenulisan Elites yang juga disebut “band rock literatur” mengumumkan bahwa Tatsuhiko Takimoto telah menulis sekuel dari novel Welcome to the NHK atau NHK ni Youkoso. Novel ini akan berjudul Shin NHK ni Youkoso! (New Welcome to the NHK).

Sebuah video promosi untuk sekuel novel Welcome to the NHK juga telah dirilis di kanal YouTube Elites. Video berdurasi 1 menit dan 41 detik tersebut menampilkan proyek terbaru Takimoto, berikut dengan proses penulisan cerita untuk sekuel ini. Di bawah ini adalah video promosi dari Shin NHK ni Youkoso! karya Tatsuhiko Takimoto.

Novel Shin NHK ni Youkoso akan tersedia sebagai bagian dari Elites vol. 3. Novel ini dapat dibeli oleh para penggemar dalam gelaran “32nd Literature Flea Market Tokyo” pada tanggal 16 Mei 2021 nanti. Publikasi ini juga akan dilengkapi dengan sebuah konten wawancara bersama Tatsuhiko Takimoto sebagai penulis serial Welcome to the NHK.

Sinopsis

Welcome to the NHK bercerita mengenai Tatsuhiro Sato, seorang hikikomori (shut-in; orang yang tidak bekerja dan tidak bersosialisasi di dunia luar) yang telah resmi menjadi pengangguran selama 4 tahun. Sato awalnya percaya bahwa hal ini terjadi karena sebuah konspirasi mengenai sebuah agen misterius bernama NHK, yang memiliki kepanjangan Nihon Hikikomori Kyoukai.

Namun, semua itu berubah ketika ia bertemu seorang gadis bernama Misaki Nakahara. Misaki mengklaim bahwa dirinya dapat menyembuhkan Sato dan membawanya ke dunia luar. Sejak saat itu, Sato pun jadi sering bertemu dengan Misaki dan membahas banyak hal dengan gadis itu.

Melalui petualangannya bersama Misaki, Sato jadi belajar banyak hal tentang dunia luar. Ia dan Misaki juga bertemu dengan orang-orang yang serupa dengan Sato, serta memiliki beragam gaya hidup. Meskipun Sato sering menghabiskan waktu bersama Misaki, pemuda itu juga sering berpaling kepada teman sekaligus tetangganya, Kaoru Yamazaki, untuk meminta dukungan dan petunjuk.

Tentang Welcome to the NHK

novel sekuel baru nhk ni youkoso

Welcome to the NHK atau NHK ni Youkoso! merupakan sebuah novel karya Tatsuhiko Takemoto dan ilustrator Yoshitoshi Abe. Novel ini pertama kali diterbitkan oleh Penerbit Kadokawa pada Januari 2002. Novel Welcome to the NHK juga telah diterbitkan oleh Viz Media kepada para pembaca di Amerika Utara.

Kepopuleran novel ini menginspirasi serial manga yang digarap oleh Takimoto dan Kenji Oiwa serta dipublikasikan dalam majalah Monthly Shounen Ace milik Kadokawa Shoten dari 2003 hingga 2007. Serial ini semakin terkenal setelah diadaptasi menjadi program anime televisi pada tahun 2006 oleh studio Gonzo.

Salah satu hal yang menjadikan serial ini populer adalah karena banyaknya muatan budaya populer dan juga beberapa isu sosial yang terjadi di Jepang dan dimunculkan dalam serial ini. Contohnya seperti gaya fashion Lolita dari Jepang yang terkenal, maupun isu-isu seperti hikikomori dan NEET (Not in Education, Employment, or Training).

Nawala Karsa NK Kurio