Ungkap Daftar Aktor, Netflix Segera Produksi Live Action One Piece!

Nadia Theresa Johari
one piece netflix live action

Ada kabar menarik buat para penggemar serial manga legendaris One Piece. Pada Rabu (10/11), layanan streaming Netflix mengumumkan bahwa mereka akan bekerja sama dengan Tomorrow Studios dan Shueisha untuk menghadirkan adaptasi serial live action One Piece. Adapun Netflix juga mengumumkan sejumlah aktor dan aktris yang akan terlibat dalam produksi live action yang satu ini.

Selain itu, mangaka One Piece, Eiichiro Oda, juga ikut terlibat dalam penyusunan adaptasi serial live action ini. Oda akan menjadi produser eksekutif dalam proyek live action ini. Wah, kira-kira akan menjadi seperti apa ya, serial live action One Piece yang diproduksi oleh Netflix?

Para Aktor dan Aktris dalam Serial live action One Piece

Seperti yang telah diberitakan di atas, Netflix telah mengumumkan sederet aktor dan aktris yang ikut bergabung dalam produksi adaptasi live action One Piece. Aktor Iñaki Godoy dari Go, Youth! dan Who Killed Sara? akan memerankan tokoh utama dalam One Piece, yaitu Monkey D. Luffy.

Sementara itu, karakter Roronoa Zoro akan diperankan oleh Mackenyu, aktor asal Jepang yang dikenal lewat penampilannya di film live action Rurouni Kenshin: The Final dan Pacific Rim: Uprising. Hadir pula Emily Rudd sebagai Nami, Jacob Romero Gibson sebagai Usopp, dan Taz Skylar sebagai Sanji.

Tanggapan Oda dan Segenap Staf

Menanggapi produksi serial live action One Piece oleh Netflix, Eiichiro Oda selaku mangaka One Piece dan produser eksekutif dari proyek ini berkomentar bahwa ia dan segenap tim sudah membuat kemajuan yang stabil. “Bekerja sama dengan orang-orang dari berbagai budaya memang tidak selalu mudah, namun proses ini juga dapat menghasilkan sesuatu yang spesial,” ungkap Oda.

Oda juga mengatakan bahwa semua aktor dan aktris yang terlibat dalam proyek live action One Piece ini telah diseleksi berdasarkan pembawaan mereka yang sesuai dengan karakter masing-masing setelah berdiskusi panjang dengan sejumlah orang. “Masih perlu beberapa waktu lagi hingga serial ini bisa tayang, namun kami akan terus berusaha sebaik-baiknya untuk menghadirkan sebuah cerita yang dapat dinikmati oleh semua orang di seluruh dunia. Nantikan pengumuman kami yang lainnya di masa mendatang!” kata Oda.

Showrunner, penulis, dan produser eksekutif serial live action One Piece, Steven Maeda, bersama dengan sesama produser eksekutif Matt Owens, juga menyatakan bahwa mereka tidak sabar untuk segera bekerja bersama para aktor dan aktris yang telah ditunjuk. “Menemukan pemain yang sesuai dengan penampilan, emosi, dan aksi para kru Topi Jerami merupakan proses yang panjang dan menantang, namun juga seru – layaknya pencarian One Piece itu sendiri,” kata mereka.

Maeda dan Owens setuju bahwa mereka telah menemukan pemain yang sempurna dan kerja keras mereka telah dimulai untuk menghidupkan para karakter yang akan diperankan masing-masing. “Anda akan berkenalan dan jatuh cinta dengan mereka. Kami tak sabar untuk menunjukkan karya terbaru ini. Petualangan akan segera dimulai!” tutup Maeda dan Owens.

Hingga saat berita ini diturunkan, belum ada informasi lebih lanjut mengenai para pemain selanjutnya serta perilisan serial live action di berbagai negara.

Tentang One Piece

one piece netflix live action

One Piece merupakan sebuah serial manga yang digarap oleh mangaka Eiichiro Oda. Salah satu manga yang ikut membawa kebudayaan populer Jepang ke seluruh dunia ini diterbitkan oleh Penerbit Shueisha dalam majalah Weekly Shonen Jump. Serial ini telah diterbitkan sejak Juli 1997 hingga sekarang, dan telah mendapatkan sebanyak 100 volume tankobon.

Manga yang satu ini bercerita mengenai seorang pemuda bernama Monkey D. Luffy yang ingin mencari sebuah harta karun bernama One Piece dan menjadi Raja Bajak Laut. Dalam perjalanannya mengarungi lautan, ia bertemu dengan banyak kawan baru dan membentuk sebuah tim bernama kru Bajak Laut Topi Jerami. Bersama, mereka saling membantu untuk meraih mimpi masing-masing dan menemukan One Piece.