Broadcasted by Galau Jikan FM

Muse Asia Siap Tayangkan Anime Legend of Mana, Apakah Itu?

Adaptasi dari sekuel seri game Trials of Mana ini akan mendapatkan kesempatan untuk tayang di Indonesia, kira-kira akan seperti apa ya adaptasi anime satu ini?

Matias Arvino Andrhasa
Legend of Mana Muse Indonesia
Legend of Mana akan tayang dalam takarir Indonesia pada Oktober mendatang | FOTO: dok. Square Enix / Warner Bros Japan

Pada Selasa (27/9) lalu, halaman Facebook Muse Indonesia mengumumkan bahwa mereka mendapatkan lisensi penayangan anime Legend of Mana: The Teardrop Crystal.

Anime fantasi petualangan ini dipastikan akan tayang pada Jumat (7/10) mendatang.

Studio yang menggarap anime ini adalah Graphinica dan Yokohama Animation Lab.

Fakta menarik tentang anime Legend of Mana ini adalah adaptasi dari judul game yang sama, yang merupakan sekuel dari Trials of Mana yang sempat rilis untuk PlayStation 1.

Pencarian Pohon Mana Mistis

Legend of Mana Muse Indonesia
Shiloh, tokoh utama dalam anime Legend of Mana | FOTO: dok. Square Enix / Warner Bros Japan

Dikarenakan anime Legend of Mana belum memberikan sinopsis tentang animenya, berikut ini adalah sinopsis gamenya berdasarkan laman Steam-nya.

“Mana” adalah sumber dari segala sesuatu dan kekuatan yang memenuhi dunia.

Sebuah kisah yang luar biasa dan penuh kasih dibentangkan oleh mereka yang mencari kekuatan itu.

Perjalanan untuk menemukan Pohon Mana mistis yang terlihat dalam mimpi, sebelum menemukan… sayangnya peta dunia kosong!

Selama perjalanan, akan memperoleh artefak khusus; tempatkan ini di mana pun dalam peta untuk menghidupkan kota dan ruang bawah tanah dan mengungkap cerita.

Temui karakter yang penuh warna, melawan monster menakutkan, dan jelajahi dunia Fa’Diel yang luas.

Staf Produksi dan Seiyu Anime Legend of Mana

mana anime visual
Visual resmi Legend of Mana berikut jadwal tayang, seiyu utama, serta platform streaming di Jepang | FOTO: dok. Square Enix / Warner Bros Japan

Berikut ini adalah staf produksi anime Legends of Mana yang berasal dari kolaborasi studio Graphinica dan Yokohama Animation Lab. 

Jinbo Masato (Fate/kaleid liner Prisma Illya 2wei Herz!, Restaurant to Another World) mensutradari anime Legend of Mana dan bertanggung jawab atas komposisi seri.

Ikegami Taro (Lapis Re:LiGHTs) mendesain karakter berdasarkan desain asli oleh HACCAN (The Legend of Heroes: Trails in the Sky).

Shimomura Yoko (game Legend of Mana, Kingdom Hearts) akan menggubah musiknya.

Masuk ke bagian seiyu anime, Shimazaki Nobunaga (Kazuha (Genshin Impact)) berperan sebagai Shiloh. Hayami Saori (Jyabami Yumeko (Kakegurui)) berperan sebagai Seraphina.

Kubo Yurika (Yuuri (Shoujo Shuumatsu Ryokou)) berperan sebagai Cactus, dan Umehara Yuuichirou (Weather Report (JoJo’s Bizarre Adventure)) berperan sebagai Ruri.

Nazuka Kaori (Eureka (Eureka Seven)) berperan sebagai Shinju-Hime, sedangkan Sanpei Yuuko (Aak (Arknights)) berperan sebagai Bud.

Tak ketinggalan, Shimoji Shino (Oozora Akari (Aikatsu!)) berperan sebagai Corona, dan Kokuryu Sachi (Arthur (Nanatsu no Taizai)) berperan sebagai Duelle.

Tentang Legend of Mana

Legend of Mana
Legend of Mana merupakan game keempat dari seri Mana yang mendapatkan versi remaster pada tahun 2021 lalu | FOTO: dok. Square Enix / Warner Bros Japan

Legend of Mana (Seiken Densetsu: Legend of Mana) adalah game keempat dalam seri RPG Mana/Seiken Densetsu Square, setelah Trials of Mana. 

Game ini memulai debutnya di PlayStation pada tahun 1999 dan versi remaster diluncurkan untuk PlayStation 4, Switch, dan PC pada Juni 2021.

Awalnya game yang dulu bertajuk Seiken Densetsu -Final Fantasy Gaiden- (Final Fantasy Adventure) memulai debutnya untuk konsol Game Boy pada tahun 1991.

Square (kemudian menjadi Square Soft dan sebelum menjadi Square Enix) merilis game Seiken Densetsu 2 (Secret of Mana) untuk Super Famicom (SNES) di Jepang dan Amerika Utara pada tahun 1993.

Kemudian, Square merilis game aksi RPG Seiken Densetsu 3 untuk konsol Super Famicom pada tahun 1995.

Melihat salah satu seri lawas Legend of Mana akan hadir dalam format anime, apakah NawaReaders tertarik menonton anime ini di Muse Indonesia?


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.