Broadcasted by Galau Jikan FM

Mei Ini, Inu-Oh Garapan Masaaki Yuasa Siap Rilis di Jepang!

Adi Styadi
Inu-Oh
©Science SARU

Inu-Oh, proyek dari sutradara Masaaki Yuasa, mengumumkan jadwal tayang perdananya untuk wilayah Jepang. Berdasarkan situs resmi dari film tersebut, Inu-Oh akan tayang perdana pada 28 Mei 2022 untuk bebeberapa bioskop Jepang. Bersama dengan pengumuman itu, situs resmi Inu-Oh juga merilis visual serta trailer baru sepanjang 60 detik. Trailet tersebut menampilkan beberapa scene dari premis utama cerita, dan cuplikan dialog pertama dari seiyuu Tasuku Emoto, Kenjiro Tsuda, dan Yutaka Matsushige.

Sebelum tayang untuk umum, film Inu-oh sebelumnya keluar secara perdana untuk Festival Film Internasional Venice ke-78 pada tahun 2021. Film ini masuk sebagai kategori Horizon (Orizzonti) dan menjadi film animasi dua dimensi pertama dalam  penghargaan itu.

Kisah Inu-Oh merupakan adaptasi dari novel Tales of the Heike: INU-OH no Maki garapan Hideo Furukawa. Seri animasi dari Heike Monogatari sendiri sudah tayang pada tahun 2021 lalu sebanyak sebelas episode.

Serial animasi tersebut merupakan karya dari studio Science SARU dan studio yang sama berkontribusi untuk film Inu-Oh.

Sinopsis Inu-Oh

Inu-ou, lahir dengan bentuk tubuh yang aneh dan berbeda dari anak lainnya. Sejak kecil, orang dewasa selalu menutupinya dengan topeng dan pakaian, karena takut dengan bentuk fisiknya.

Suatu hari, Ia bertemu dengan Tomona, seorang pemain biwa yang buta. Ketika Tomona mulai memainkan sebuah lagu, Inu-ou merasa tergerak, dan mulai berdansa dengan kelincahan luar biasa.

Inu-Oh
©Science SARU

Menyadari kedua kemampuan mereka bisa berpadu, Inu-ou dan Tomona menjalin kerja sama sebagai duo pemusik jalanan. Lagu dan tarian kedua sahabat itu semakin terkenal, membuat karir Inu-ou dan Tomona melejit.

Akan tetapi, masih ada misteri yang harus dijawab. Mengapa Inu-ou lahir dengan badan mengerikan? dan kenapa Tomona buta?

Ini adalah kisah persahabatan mereka berdua, yang menyanyi dan menari untuk mematahkan kutukan di tubuh mereka.

Avu-chan dari band rock Queen Bee akan menyuarakan Inu-ou, sementara Mirai Moriyama menyuarakan Tomona.

Masaaki Yuasa menyutradai anime ini setelah selesai dengan proyek Japan Sinks: 2020 yang tayang di Netflix. Melalui direksinya, Inu-Oh berhasil memenangkan penghargaan di Bucheon International Animation Festival ke 23. Ke depannya, film ini juga akan tayang lagi dalam perlombaan Angoulême Festival ke 49 pada Jumat ini.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.