Pada Rabu (23/12), layanan streaming Netflix mengumumkan bahwa serial anime produksi mereka, Aggretsuko, akan mendapatkan Season 4.

Aggretsuko Season 4 Telah Dikonfirmasi oleh Netflix

Dalam rangka menyambut perilisan Aggretsuko Season 4 sebuah ilustrasi khusus. Ilustrasi tersebut menampilkan Retsuko dengan pose rock and roll-nya. Retsuko terlihat menggunakan pakaian ala Santa Klaus.

Sayangnya, hingga saat berita ini diturunkan, belum ada detail lebih lengkap mengenai produksi dan juga jadwal perilisan Aggretsuko Season 4. Jika kalian penasaran dan ingin mengikuti perkembangan produksi Aggretsuko Season 4, kalian dapat mengakses akun resmi media sosial Aggretsuko di sini.

Sinopsis Cerita

Aggretsuko berkisah mengenai kehidupan Retsuko, seekor panda merah betina berumur 25 tahun yang bekerja sebagai akuntan di sebuah perusahaan perdagangan di Jepang. Di kehidupannya sebagai akuntan, ada berbagai masalah yang ia hadapi di kantor. Mulai dari rekan kerja yang menyebalkan hingga bos yang egois. Retsuko harus menghadapi itu semua dengan sikap tenangnya sebagai pekerja kantoran dan menahan rasa kesalnya.

Tapi, karena Retsuko juga makhluk hidup, ia juga perlu melampiaskan rasa kesalnya terhadap rekan kerja dan bos yang membuatnya kesal. Setelah melewati hari yang panjang di kantor, Retsuko akan pergi ke karaoke, menyanyikan lagu-lagu rock dan metal. Serta liriknya ia ubah menjadi curahan hatinya terhadap segala permasalahan yang ia temui di kantor.

Keseharian Retsuko bersama dengan rekan-rekan kerja dan bosnya membuat Aggretsuko tentunya tidak akan membuat penonton bosan.

Tentang Aggretsuko

aggretsuko netflix

Aggretsuko atau Aggressive Retsuko adalah sebuah serial anime komedi musikal yang diadaptasi dari sebuah karakter. Karakter tersebut bernama Yeti milik perusahaan maskot Sanrio. Karakter Retsuko pertama kali muncul dalam serial animasi singkat buatan studio Fanworks yang ditayangkan di saluran TBS pada 2016 hingga 2018.

Serial Aggretsuko diadaptasi menjadi original net animation (ONA) produksi Netflix. Serial ini pertama kali ditayangkan pada April 2018 ini masih diproduksi oleh studio Fanworks dan disutradarai oleh Rarecho. Season 2 telah ditayangkan pada Juni 2019 dan Season 3 baru saja ditayangkan pada Agustus 2020 lalu.

Selain diadaptasi menjadi serial anime, Aggretsuko juga diadaptasi menjadi berbagai media lainnya seperti komik dan gim. Gim mobile Aggretsuko: The Short Timer Strikes Back telah dirilis oleh perusahaan developer Hive pada Juli 2020 dan volume pertama dari serial komik Aggretsuko telah dirilis pada Februari 2020.

Contributor
Nawala Karsa NK Kurio