Daisuke Ashihara World Trigger, World Trigger Hiatus

Mangaka Daisuke Ashihara Jatuh Sakit, Manga World Trigger Akan Hiatus

Pada Kamis (28/1), akun resmi Twitter untuk manga World Trigger mengumumkan bahwa manga tersebut akan hiatus selama satu bulan. Hal ini terjadi karena sang mangaka World Trigger, yaitu Daisuke Ashihara mengalami jaruh sakit.

Manga World Trigger Akan Hiatus Karena Daisuke Ashihara Jatuh Sakit

Serial manga World Trigger akan memulai hiatus pada edisi Maret 2021 dari majalah manga Jump Square, yang mana akan dirilis pada 4 Februari 2021 nanti.

Pihak manga World Trigger juga menjelaskan mengenai alasan di balik hiatusnya serial manga ini untuk sementara. Hal ini disebabkan oleh mangaka World Trigger, Daisuke Ashihara, jatuh sakit secara tiba-tiba. Mereka menyatakan bahwa serial World Trigger akan kembali dalam edisi bulan April untuk majalah manga Jump Square.

Pernyataan Resmi

Pengumuman mengenai absennya serial manga World Trigger ini untuk edisi bulan depan telah disampaikan dalam pernyataan terbuka dalam akun resmi Twitter manga World Trigger. Melalui pengumuman tersebut, disebutkan juga detail mengenai penyakit yang diderita Ashihara dan keadaannya saat ini.

Berikut adalah pengumuman resmi dari pihak manga World Trigger.

https://twitter.com/W_Trigger_off/status/1354701243688620032

“Kami mohon maaf untuk memberitahu Anda bahwa World Trigger tidak akan muncul dalam edisi bulan Maret untuk majalah Jump Square, yang akan dijual pada 4 Februari, dikarenakan penyakit yang diderita oleh penulisnya secara tiba-tiba.

Penyakit (yang diderita oleh Ashihara) bukanlah COVID-19.

Ashihara-sensei sekarang tengah beristirahat.

Volume ke-23 dari serial ini akan tetap diterbitkan pada tanggal 4 Februari 2021 ini.

World Trigger akan kembali dalam edisi bulan April dari majalah Jump Square. Terima kasih untuk pengertian Anda.”

Bukan Hiatus Pertama

Ini bukanlah hiatus untuk pertama kalinya bagi serial manga World Trigger yang disebabkan oleh kesehatan sang mangaka, Daisuke Ashihara. Serial World Trigger pertama kali mengalami hiatus pada tahun 2014 ketika Ashihara sedang menjalani proses pengobatan untuk saraf terjepit, dan hiatus keduanya terjadi pada tahun 2016 dengan alasan kesehatan yang tidak disebutkan.

Hal ini menjadikan hiatus pada tahun 2021 ini sebagai hiatus ketiga untuk serial manga World Trigger. Semoga Ashihara-sensei dapat segera sembuh dan kembali bekerja agar dapat menyelesaikan World Trigger dengan baik.

Tentang World Trigger

world trigger manga

World Trigger adalah serial manga karya Daisuke Ashihara yang bergenre petualangan dan fiksi sains. Manga ini diserialisasikan dalam majalah Weekly Shonen Jump pada 2013 sebelum berpindah ke majalah Jump Square pada 2018. Hingga saat ini, World Trigger telah memiliki 22 volume tankobon.

Serial ini berfokus pada kehidupan Yuuma Kuga, seorang anak lelaki yang sebenarnya adalah Neighbor, yaitu sesosok monster yang muncul dari dunia lain. Karena ingin bersembunyi dari Border, organisasi yang memusnahkan Neighbor, Yuuma berusaha untuk bercampur dengan masyarakat dan pindah ke sebuah sekolah. Di sana, ia bertemu dengan Osamu Mikumo, seorang pemuda yang menjadi pemandunya untuk tinggal di dunia baru.

Related Posts