Pada Rabu (7/4), penerbit Kodansha mengumumkan bahwa serial manga Tesla Note karya penulis manga Tiger & Bunny, Masafumi Nishida, telah resmi mendapatkan adaptasi serial anime.

Manga Tesla Note Mendapatkan Adaptasi Anime

Situs resmi untuk anime Tesla Note telah dibuat, dan situs resmi itu juga menampilkan staf dan pengisi suara yang akan terlibat. Sebuah video teaser untuk promosi serial anime ini telah rilis oleh para staf produksi. Berikut adalah video teaser untuk serial anime Tesla Note.

Pengisi Suara Karakter

Para seiyuu atau pengisi suara untuk karakter utama dalam serial anime ini telah diumumkan oleh para staf. Pengisi suara Konomi Kohara akan menyuarakan Botan Negoro. Dan Tatsuhisa Suzuki ikut bergabung menyuarakan karakter Kuruma.

Adapun pengisi suara lainnya yang terlibat adalah Tomoaki Maeno sebagai Ryuunosuke Takamatsu. Ada juga Junichi Suwabe sebagai Mickey Miller. Dan terakhir adalah Hiroshi Kamiya sebagai Oliver Thornton. Sejauh ini, belum diketahui pengisi suara lainnya yang akan bergabung dalam anime ini.

Sutradara dan Staf

anime tesla note

Michio Fukuda akan menjadi sutradara anime Tesla Note. Studio anime Gambit akan menjadi tim produksi animasinya. Para staf yang akan terlibat dalam produksi serial anime ini adalah POKImari sebagai desainer karakter original. Kaoru Wada akan menjadi komposer musik pada adaptasi anime. Nishida sendiri juga akan ambil bagian dalam produksi anime ini sebagai supervisor dan penulis skrip.

Kodansha mengumumkan bahwa serial anime Tesla Note rencananya akan tayang pada tahun 2021 ini.

Tentang Tesla Note

tesla note manga

Tesla Note merupakan sebuah serial manga bergenre spy action karya Masafumi Nishida dan Tadayoshi Kubo. Kouta Sannomiya bertugas sebagai ilustrasi manga-nya. Serial manga ini pertama kali rilis dalam majalah Weekly Shounen Magazine milik Kodansha pada 6 Januari 2021. Volume tankobon pertamanya akan rilis oleh Kodansha pada 16 April 2021.

Serial ini berkisah mengenai Shadow T, yaitu sebuah perang rahasia yang di antara para mata-mata dan intelijen rahasia untuk mencegah kehancuran dunia. Ceritanya berfokus pada Botan Negoro, seorang gadis yang dilatih untuk menjadi ninja sejak usia belia, dan telah bertumbuh menjadi mata-mata yang handal. Botan pun bekerja sama dengan Kuruma, seorang mata-mata lainnya yang memiliki beragam teknik, untuk mendapatkan Tesla Crystal, yaitu sebuah warisan dari Nikola Tesla, seorang penemu asal Rusia.

Rupanya, Tesla Crystal ini merupakan sebuah harta karun berharga. Banyak negara sudah mengirim agen mereka untuk mendapatkan Tesla Crystal. Bersama-sama, Botan dan Kuruma harus menggunakan segala akal yang mereka punya untuk dapat mengamankan barang berharga tersebut.

Sebelum menggarap Tesla Note, Masafumi Nishida sempat terlibat dalam penulisan skrip serial anime dan film anime Tiger & Bunny. Ia juga menjadi penulis original dari serial manga Tiger & Bunny serta menjadi staf yang menangani series composition dalam Tiger & Bunny: The Comic. Nishida akan kembali dalam musim kedua anime Tiger & Bunny sebagai staf series composition.

Nawala Karsa NK Kurio