Pada Rabu (9/6), pihak Comic-Con International telah mengumumkan sejumlah manga yang dinominasikan dalam penghargaan Eisner Awards 2021.

Banyak di antaranya termasuk dalam kategori Best U.S. Edition of International Material, namun ada juga yang masuk dalam daftar calon pemenang kategori lain seperti Best Graphic Memoir.

Berikut adalah karya-karya yang masuk dalam daftar Best U.S Edition of International Material pada ajang penghargaan Eisner Awards 2021.

I Had the Same Dream Again (Mata Onaji Yume wo Miteita) – Yoru Sumino & Izumi Kirihara, diterjemahkan oleh Beni Axia Conrad

manga eisner awards 2021

I Wish I Could Say “Thank You” (Arigatou tte Ietanara) – Yukari Takinami, diterjemahkan oleh Yukari Takeuchi

manga eisner awards 2021

A Journal of My Father (Chichi no Koyomi) – Jiro Taniguchi, diterjemahkan oleh Kumar Sivasubramanian

manga eisner awards 2021

Ping Pong – Taiyo Matsumoto, diterjemahkan oleh Michael Arias

manga eisner awards 2021

Remina – Junji Ito, diterjemahkan oleh Jocelyne Allen

manga eisner awards 2021

SPY X FAMILY – Tatsuya Endou, diterjemahkan oleh Casey Loe

manga eisner awards 2021

Nominasi lainnya

manga eisner awards 2021

Seperti yang telah diberitakan di atas, beberapa manga lainnya juga masuk nominasi Eisner Awards 2021 dalam kategori lain.

Misalnya saja I Don’t Know How to Give Birth! (Shusshan no Shikata ga Wakaranai!) karya Ayami Kazama yang diterjemahkan oleh Julie Goniwich.

Dalam kategori Best Lettering, ada Usagi Yojimbo karya Stan Sakai dan Ping Pong karya Taiyo Sakamoto. Usagi Yojimbo dinominasikan pula dalam kategori Best Continuing Series.

Sementara itu, mangaka horor ternama Junji Ito masuk dalam daftar calon pemenang penghargaan Best Writer / Artist untuk karya-karyanya, seperti Remina dan Venus in the Blind Spot.

Pengambilan suara atau voting untuk para calon pemenang ini terbuka untuk semua orang yang berprofesi dalam industri komik dan akan berlangsung hingga tanggal 30 Juni 2021.

Para pemenang akan diumumkan pada bulan Juli dalam sebuah perayaan virtual sebagai bagian dari gelaran virtual [email protected].

Nawala Karsa NK Kurio