Penting!
Kominfo Telah Buka Blokir Steam | Gunakan Cara Ini untuk Membuka Blokir Internet Positif | Ayukawa Media Menentang Tindakan Kemenkominfo dalam Insiden Pemblokiran 30 Juli 2022

Fantastis! Manga Spy x Family Terjual di Pasaran Sebanyak 21 Juta Kopi!

Bukan angka yang main-main mengingat seberapa populernya seri Spy x Family ini di pasaran, belum lagi sudah dibaca sebanyak 400 Juta kali, Selamat Tatsuya Endou-sensei!

Matias Arvino Andrhasa
Penjualan manga Spy Family
©Tatsuya Endo/ Shueisha, Spy x Family Project

Mengutip pada editor manga Spy x Family, Lin Shihei dalam akun twitternya mengumumkan manga Spy x Family raih penjualan 21 Juta Kopi.

Menambahkan dalam cuitannya, editor Lin menuturkan kalau pada Senin (30/5) manga ini juga telah orang baca sebanyak 400 juta kali.

Postingan tersebut Shihei tersebut, ia lampirkan dengan salah satu halaman dari komik pendek Spy x Family Short Mission 8.

Sekedar informasi tambahan, berikut ini adalah ringkasan perkembangan penjualan manga ini di pasaran.

  • 1 juta kopi di November 2019
  • 2 juta kopi di Januari 2020
  • 3 juta kopi di Mei 2020
  • 4 juta kopi di Juli 2020
  • 5,5 juta kopi di Agustus 2020
  • 8 juta kopi di Desember 2020
  • 10 juta kopi pada Juni 2021

Mengapa Penjualan Spy x Family Meledak?

Tidak bisa kita pungkiri kalau semenjak penyangan anime Spy x Family, menjadi dobrakan utama penjualan yang meningkat. Selain memang eksekusi anime ini yang sangatlah baik di bawah garapan Wit Studio dan CloverWorks Studio.

Bahkan bagi kami sendiri empat episode awal dari seri satu ini bahkan melebihi ekspetasi kami.

Selain kualitas animasi, bagaimana Spy x Family bisa tersampaikan dengan baik dan mencuri hati para penontonnya.

Alhasil dari dua hal tersebut, membuat orang akan penasaran dengan cerita lanjutannya, yaitu dengan membaca sumber aslinya langsung.

Dengan permintaan manga Spy x Family yang tinggi artinya pihak distributor harus mencetak lebih manga ini ke pasar, sehingga angka penjualan bisa seperti ini. 

Keluarga Pura-pura Demi Perdamaian Dunia

Manga Spy Family
©Tatsuya Endo/ Shueisha, Spy x Family Project

Manga Spy x Family adalah manga garapan Tatsuya Endou dengan Shueisha sebagai penerbitnya. Seri ini rilis dalam aplikasi manga yang menjadi bagian dari Shounen Jump pada September 2019 lalu.

Kemudian manga ini mendapatkan adaptasi serial TV dan tayang perdana Sabtu (9/4) yang lalu dan terbagi dalam dua bagian.

Spy X Family bisa NawaReaders tonton langsungdi YouTube resmi anime legal, Muse Indonesia, yang kini mencapai episode kedelapan.

Berikut adalah sinopsis dari seri satu ini.

Bercerita tentang mata-mata berkelas dengan nama “Twillight”, ia memiliki tugas yang begitu berat untuk menyelamatkan dunia. Namun, tugas ini tidak sampai di sana saja, tapi ia juga harus ‘membangun’ keluarga. Akhirnya ia menggunakan identitas rahasianya yaitu sebagai Loid Forger.

Kedua anggota Lainnya adalah Anya Forger dan Yor Forger. Yor sendiri merupakan pembunuh profesional yang terkenal di sana. Sementara Anya sendiri adalah adalah seorang ESPER yang mampu membaca pikiran.

Kira-kira bagaimana cerita keluarga ‘palsu’ ini akan berjalan ya?

Selamat atas kabar yang menyenangkan ini, semoga seri komedi ini akan terus berkembang dan memanjakan para pembacanya!