Penyanyi wanita cantik asal Jepang, LiSA selalu menjadi fenomenal setiap membawakan lagu tema bagi anime yang pernah dibawakannya. Baru-baru ini single lagu LiSA yang berjudul “Homura”, lagu tema filma anime Kimetsu no Yaiba: Mugen Train kembali mendapatkan prestasi baru. Kini lagu tersebut berada di peringkat satu di tangga lagu Oricon’s Weekly digital singles selama 11 minggu beruturut-turut!

Lagu LiSA “Homura” Kembali Mencetak Rekor Baru di Oricon’s Weekly

Saat ini, single yang berjudul “Homura” ini berhasil menyalip single yang dibawakan oleh Kenshi Yonezu pada tahun 2018. Lagu Kenshi Yonezu yang berjudul “Lemon” sebagai peringkat pertama pada tanggal lagu tersebut.

Perlu kalian ketahui, lagu “Homura” sendiri telah terjual sebanyak 31.363 unduhan sejak tanggal 21 sampai 27 Desember dengan total baru yaitu 770.556.

Tidak hanya itu, minggu lalu, lagu “Homura” juga telah diputar sebanyak lebih dari 10 juta kali seminggu selama sembilan minggu berturut-turut. Pencapaian ini membuat LiSA kembali mencetak rekor dengan single fenomenalnya ini.

Pencapaian yang Telah Didapatkan

Sudah bukan hal yang mengagetkan ketika mendengar lagu tema yang dibawakan LiSA menjadi sangat fenomenal. Banyak lagu-lagu darinya diikuti dengan prestasi-prestasi yang sangat luar biasa.

Sebelum itu, LiSA juga ternyata pernah membawakan lagu tema bagi beberapa anime-anime keren. Mulai dari anime Sword Art Online, My Hero Academia, Fate/Zero, Fate/Apocrypha, serta Kimetsu no Yaiba.

Adapun prestasi luar biasa LiSA bersama dengan single lagu “Homura” untuk film Kimetsu no Yaiba: Mugen Train yakni sebagai lagu terbaik dalam Japan Record Award. Minggu lalu single “Homura” kembali memuncaki peringkat di chart streaming mingguan Oricorn. Ini telah berlangsung selama 3 minggu dengan total download sebanyak 10.632.182 dan total terbaru sebanyak 132.986.137.

Chart streaming lagu Billboard Jepang juga merekam lagu “Homura” dengan 100 juta kali streaming. Hal ini tercatat sejak 12 Oktober hingga awal bulan Desember 2020.

Single “Homura” dirilis pada tanggal 14 Oktober tahun 2020. Lagu ini telah terjual sebanyak 68.000 keping CD pada minggu pertamanya. LiSA sendiri juga menjadi artis penyanyi pertama yang berhasil menempati peringkat 1 selama tiga minggu berturut-turut dalam 12 tahun.

Homura, Single Lagu LiSA Sudah Bisa Kamu Dengar di Spotify!

Homura LiSA Spotify

Pada (12/10), single dari LiSA eksklusif untuk filmDemon Slayer: Kimetsu no Yaiba: Mugen Train, telah dirilis secara digital. Beberapa diantaranya dapat diakses di platform streaming musik Spotify dan Apple Music.

Lagu Homura dipromosikan secara online melalui media sosial resmi dari LiSA sendiri. Selain lagu tersebut, empat lagu lainnya juga akan didapatkan dalam satu bundel single tersebut. Dua lagu diantaranya merupakan hasil kolaborasi dari grup musik Jepang ternama, yaitu Back-On dan MY FIRST STORY.

Penulis: Ida Bagus Indra Dewangkara

Contributor
Nawala Karsa NK Kurio