Ini 4 Link Nonton Kimetsu no Yaiba: Mugen Train Format Baru!

Seno Triadi
Film kimetsu no yaiba mugen train
Foto: Official key visual film Kimetsu no Yaiba | © 吾峠呼世晴/集英社・アニプレックス・ufotable

Sebagaimana yang kita ketahui, Film Kimetsu no Yaiba: Mugen Train yang tayang pada akhir 2020 membuka kembali khalayak masyarakat Jepang untuk menonton bioskop lagi semasa pandemi. Hampir setahun lepas pemutaran perdana film tersebut, pada Oktober ini film Mugen Train akan lagi dibawakan ke dalam format berbeda.

Bagaimana dan platform mana sajakah yang menyediakan gaya baru untuk film berfokus kepada Kyojuro Rengoku tersebut?

Perubahan format untuk Kimetsu no Yaiba: Mugen Train

Mulai Minggu (10/10) lalu, penggemar dari komik bergenre aksi fantasi karya Koyoharu Gotouge, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, dapat menikmati film Mugen Train nantinya. Namun, ada perubahan format yang perlu NawaReaders perhatikan.

Dalam format baru ini, Mugen Train akan dibawakan ke platform distribusi media digital secara episodik. Sebanyak tujuh episode telah terkonfirmasi untuk tayang nantinya, yang tetap produksinya tertangani oleh studio ufotable.

Penayangan tersebut juga akan bersamaan dengan siaran resminya di Jepang, tepatnya di saluran televisi swasta Fuji TV. Jadwal resmi untuk tayangan tersebut adalah mulai pukul 23:15 waktu Tokyo, atau pukul 21:15 WIB.

Pasca paruh cerita tersebut nanti, sebuah babak baru yaitu Entertainment District arc akan segera tayang pada Desember nanti.

Beberapa platform online untuk menonton Mugen Train

Tidak hanya Fuji TV, beberapa platform distribusi digital telah siap untuk menyediakan anime petualangan Tanjiro bersama Kyojuro dalam kereta Mugen tersebut. Muse Communication dari Taiwan mengkonfirmasikan empat media distribusi daring yang penonton dapat nikmati nantinya.

Empat platform tersebut meliputi Netflix, Viu, iQiyi dan Bilibili. Keempatnya memerlukan pengguna untuk berlangganan terlebih dahulu dengan masing-masing paket eksklusif yang platform tawarkan. Pengguna Bilibili dapat mengakses anime tersebut lewat aplikasi BStation tanpa terhalang oleh restriksi lisensi per negara.

Mengenai Kimetsu no Yaiba

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba adalah manga karya Koyoharu Gotouge yang serialisasinya tuntas di majalah Weekly Shonen Jump. Sekitar 23 volume telah selesai terbit dalam format tankobon yang telah selesai pada (18/5) setahun silam.

Versi Indonesia masih berjalan dan pendistribusian berbahasa Indonesia tertangani oleh Elex Media, dan telah mencapai sebanyak tujuh volume.

Adaptasi animenya telah berjalan sebanyak 26 episode, menyadur dari enam jilid awal manga tersebut. Tayang pada (6/4/2019) produksi studio ufotable yang tangani anime Fate/Zero dan empat film Fate/Stay Night bersama Aniplex.