Tiga Minggu Diputar, Suzume no Tojimari Cuan Ratusan Miliar Rupiah!

Sejak tayang pada 11 November lalu, anime Suzume no Tojimari terus menyusul kesuksesan dua pendahulunya, Kimi no Nawa dan terutama Tenki no Ko.

Fida Zalfa L.Y.
Penayangan Suzume no Tojimari
Iwato Suzume dan Munakata Souta dalam visual anime Suzume no Tojimari | FOTO: Suzume no Tojimari / CoMix Wave Films | EDIT: Fida Zalfa L.Y.

Penayangan film Suzume no Tojimari berhasil meraup 6.269 miliar yen dengan tiket yang terjual menembus angka 4.6 miliar di hari ke-17 penayangannya.

Apabila dikonversi ke kurs Rupiah berdasarkan Selasa (29/11), film terbaru sutradara Shinkai Makoto tersebut meraih setidaknya 711 miliar Rupiah.

Kabar gembira ini pun juga diumumkan oleh akun Twitter resmi anime-nya.

 

Sementara itu, Kimi no Nawa berhasil meraup 6.29 miliar yen (sekitar 710 miliar Rupiah) di minggu ketiganya dan Tenki no Ko 5.9 miliar yen (sekitar 669 miliar Rupiah) di jangka waktu serupa.

Anime Shinkai Makoto ini pun terus berada di peringkat pertama dalam Japanese weekend box office selama tiga minggu berturut-turut.

Suzume no Tojimari mengalahkan Tensura: Guren no Kizuna di peringkat kedua dan One Piece Film Red di peringkat keempat.

Sebelumnya, anime ini mendobrak bioskop Jepang sejak penayangannya di hari ketiga yang meraup 1.88 miliar yen (sekitar 204 miliar Rupiah).

Dua minggu kemudian pasca penayangan pertamanya pada Jumat (11/11), anime ini meraih total 4.154 miliar yen (sekitar 472 miliar Rupiah).

Tayang di Indonesia?

Penayangan Suzume no Tojimari
Salah satu adegan dalam anime Suzume no Tojimari | FOTO: Suzume no Tojimari / CoMix Wave Films | EDIT: Fida Zalfa L.Y.

Pada Sabtu (11/11), akun Instagram Encore Films Indonesia, mengunggah berita dari situs Variety tentang Suzume no Tojimari berupa sebuah tangkapan layar.

Berita tersebut berisi informasi mengenai perolehan pendapatan anime Suzume no Tojimari. Namun, yang menjadi sorotan adalah caption-nya, yakni,

We know you have been waiting for updates on Suzume 😉 good news, it’s on the way! 😍

The highly raved movie is Shinkai Makoto’s fastest box office start! We can’t wait to see it 👀

COMING SOON ⭐️

Dengan demikian, dapat dipastikan bahwa Encore Films Indonesia berencana membawa anime ini ke bioskop Indonesia dalam waktu dekat.

Meski demikian, belum ada detail informasi mengenai kapan tepatnya penayangan Suzume no Tojimari di Indonesia. Kita tunggu saja!

Namun, sebagai sedikit referensi, Crunchyroll akan menayangkan anime ini ke penonton internasional selain Asia pada awal 2023 mendatang.

Lagu Tema Suzume no Tojimari

RADWIMPS dalam KANATA HALUKA (kiri) dan Toaka dalam Suzume (kanan) | FOTO: @ Twitter / suzume_tojimari | EDIT: Fida Zalfa L.Y

Hingga saat ini terdapat dua lagu tema yang sudah diungkapkan untuk Suzume no Tojimari.

Yang pertama lagu berjudul Suzume yang dinyanyikan oleh penampil TikTok, Toaka.

Berikutnya adalah KANATA HALUKA dari RADWIMPS.

Di tanggal yang sama, pada Sabtu (11/11), PV terbaru anime ini rilis yang memperdengarkan juga lagu Suzume dan KANATA HALUKA.

Video musik dari KANATA HALUKA sendiri dan video lirik resmi Suzume dapat ditonton melalui kanal Youtube RADWIMPS.

Sinopsis Suzume no Tojimari

Iwato Suzume dan Amabe Chika anime Suzume no Tojimari | FOTO: Suzume no Tojimari / CoMix Wave Films | EDIT: Fida Zalfa L.Y.

Di sisi lain pintu, adalah waktu secara keseluruhan—

Petualangan gadis 17 tahun Suzume dimulai di sebuah kota yang tenang di Kyushu ketika dia bertemu dengan seorang pria muda yang memberitahunya,

“Aku mencari sebuah pintu”.

Apa yang Suzume temukan adalah sebuah pintu yang dimakan cuaca, berdiri tegak di tengah reruntuhan seakan dilindungi dari entah hantaman katastrofe apa.

Tampak terpesona oleh kekuatan pintu itu, Suzume meraih kenopnya …

Pintu demi pintu mulai membuka secara beruntun di seluruh penjuru Jepang, melepaskan kehancuran pada siapa saja di dekatnya.

Suzume harus menutup portal-portal untuk mencegah bencana lebih jauh.

Gemintang.

Matahari terbenam.

Akasa pagi.

Di dalam dunia itu, seakan semua waktu telah mencair bersama di langit—

Tertarik oleh pintu misterius ini, petualangan Suzume pun dimulai.

Selain penayangan Suzume no Tojimari menembus 6 miliar yen, akun Twitter resminya pun telah menembus 200.000 pengikut.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.