Baru saja diumumkan secara resmi bahwa film anime Kimetsu no Yaiba: Mugen Train akhirnya merajai box office Jepang sebagai film terlaris.

Kimetsu no Yaiba: Mugen Train, Film Anime Terlaris di Box Office Jepang!

Film yang menceritakan pembasmi iblis di era Taisho, Jepang tersebut mengakhiri rekor 19 tahun untuk film Spirited Away produksi Studio Ghibli terpopuler.

Film Kimetsu no Yaiba: The Mugen Train dirilis pertama kali (12/10/2020) di tengah adaptasi new normal untuk seluruh prefektur di Jepang. Dilansir dari Livedoor News, pendapatan keseluruhan untuk film tersebut telah mencapai setidaknya 32.4 miliar Yen (sekitar 4.44 triliun Rupiah).

Pendapatan tersebut berdasarkan pada penjualan tiket sebanyak 24 juta lembar terjual, pasca perilisannya selama 73 hari.

Hingga artikel ini diangkat, angka pendapatan ini terus bertambah. Hal ini diumulai sejak pembaharuan angka penjualan film Spirited Away yang mencetak 31.68 miliar Yen oleh distributornya, Toho Company.

Segera Tayang di Bioskop Indonesia!

Kabar baik bagi yang menunggu film tersebut di bioskop Indonesia, Film yang mengisahkan Tanjiro dan Kyojuro Rengoku menghadapi iblis tersebut akan ditayangkan di beberapa bioskop di Indonesia. Cinema XXI, CGV dan Cineplex Indonesia, mengabarkan telah persiapkan pemutaran film tersebut beberapa hari kedepan.

Rencananya, film Mugen Train yang jadi film terlaris di Jepang tersebut akan ditayangkan di sebagian besar bioskop di kota-kota Indonesia mulai 6 Januari 2021 mendatang.

Sebelum pemutaran tersebut, Odex Indonesia telah mengadakan event fan screening selama satu hari di lima bioskop CGV di Indonesia. Event tersebut dapat diikuti dengan memesan tiket screening tersebut sejumlah Rp. 520.000,- berikut tiket, merchandise dan sejumlah suvenir lainnya.

Reaksi Hayao Miyazaki

Hayao Miyazaki Kimetsu no Yaiba Mugen Train

Pada bulan November yang lalu, seorang reporter dari Jepang menanyakan kepopuleran film Kimetsu no Yaiba: Mugen Train kepada Hayao Miyazaki. Reporter dari media bernama SmartFLASH melakukan wawancara kepada Hayao Miyazaki menanyakan tanggapannya mengenai film anime tersebut. Namun, saat reporter tersebut mewawancarainya, beliau sedang membuang sampah.

Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca artikel kami disini.

Tentang Kimetsu no Yaiba

Kimetsu no Yaiba Anime Manga

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba adalah manga karya Koyoharu Gotouge yang diserialisasikan di majalah Weekly Shonen Jump. Sekitar 23 volume telah diterbitkan dalam format tankobon yang telah selesai pada Mei 2020. Rilisan versi Indonesia telah diterbitkan oleh Elex Media, yang hingga artikel ini diangkat telah mencapai tiga volume.

Adaptasi animenya telah berjalan sebanyak 26 episode, menyadur dari enam jilid awal manga tersebut. Ditayangkan pertama kali pada 6 April 2019 produksi studio Ufotable yang tangani anime Fate/Zero dan empat film Fate/Stay Night bersama Aniplex. Untuk saat ini belum diketahui kabar untuk penayangan Kimetsu no Yaiba Season 2.

Nawala Karsa NK Kurio