Hataraku Saibou!, atau lebih dikenal dengan Cells At Work! akan kembali dengan chapter khusus hasil kerja sama dengan Kementerian Kesehatan Jepang. Chapter terbaru Hataraku Saibou ini akan berfokus pada tema vaksin COVID-19 , dan dikerjakan oleh Kairemeku (Shizumare! Vincent) sambil diawasi oleh pencipta asli: Akane Shimizu.

Chapter spesial Hataraku Saibou hadir dalam bentuk motion comic

Dilansir dari mantan-web, chapter khusus Hataraku Saibou! ini akan hadir dalam bentuk motion comic dengan tambahan efek suara, dan dirilis secara gratis. Saat ini versi bahasa Jepangnya sudah bisa kamu saksikan, rencana rilis dalam bahasa Inggris dan bahasa India akan menyusul.

Chapter ini merupakan bentuk kerja sama Kodansha dengan Japan International Cooperation Agency, National Center for Global Health and Medicine, ICheck Home Covid-19 Detector Kit, dan AnyMind Technology.

Telah rilis sejak Maret 2015, manga karangan Akane Shimizu tersebut  dimuat dalam majalah komik bulanan Sirius milik Kodansha. Januari 2021 kemarin, Hataraku Saibou baru saja mengeluarkan chapter terakhirnya dalam cerita khusus tentang serangan virus COVID-19. Chapter khusus ini merupakan bab baru yang terpisah dari versi originalnya.

Hataraku Saibou sendiri telah diadaptasi menjadi anime dengan season pertama yang tayang pada tahun 2018, dilanjutkan dengan season kedua yang baru tayang tahun ini.

Menanggapi melonjaknya kasus COVID-19 di Jepang dan India

gubernur kota tokyo jepang yuriko koike COVID-19 Jepang
Gubernur Tokyo, Yuriko Koike saat konferensi pers COVID-19 di Kota Tokyo | FOTO: China Daily

Belakangan, kekhawatiran akan COVID-19 masih dirasakan, khususnya untuk daerah Tokyo. Enam hari lalu, pemda Tokyo meminta kepada pemerintah nasional untuk memperpanjang status darurat COVID-19 dari 25 April hingga sebelas Mei. Keputusan ini diambil untuk mencegah lebih banyak orang yang keluar pada waktu libur Golden Week yang ada di Jepang.

Kasus COVID-19 di Jepang pada saat ini mengalami peningkatan. Perhitungan jumlah kasus harian di Tokyo telah mencapai angka 861 pada Kamis (22/4) dan menjadi angka terbesar setelah jumlah kasus pada tanggal 29 Januari 2021 lalu. Sementara itu, prefektur Osaka juga telah mencatat lebih dari 1.100 kasus baru pada Kamis dan telah mencapai angka 1.000 selama tiga hari berturut-turut.

Karena perpanjangan masa darurat tersebut, beberapa film yang dijadwalkan rilis saat Golden Week juga memutuskan untuk mundur. Di antaranya adalah Earwig and the Witch, dan Eiga Crayon Shin-chan Nazo Meki! Hana no Tenkasu Gakuen. 

Nawala Karsa NK Kurio