Wuih, Film Jujutsu Kaisen 0 Jadi Salah Satu Tertinggi Sepanjang Sejarah Sinema Jepang!

Nadia Theresa Johari
film anime jujutsu kaisen 0
© 2021「劇場版 呪術廻戦 0」製作委員会 ©芥見下々/集英社

Pada awal minggu ini, peringkat box office di bioskop-bioskop Jepang telah diumumkan. Melalui pengumuman yang terlansir dari situs Kogyo Tsushin, dinyatakan bahwa film anime Jujutsu Kaisen 0 turun ke peringkat kedua dalam minggu ketiganya di bioskop.

Film anime yang satu ini telah menjual sebanyak 449.000 tiket pada Sabtu dan Minggu lalu dan menghasilkan 644 juta yen (sekitar Rp 79.856.345.441,00).

Kemudian, mengutip Mainichi Shimbun, dengan penghasilan kumulatif 7.714.084.650 yen (sekitar Rp 956 miliar), prekuel dari manga karangan Gege Akutami ini dapatkan prestasi dengan penghasilan tertinggi ke-80 dalam sepanjang sejarah box office Jepang

Melebihi Evangelion: 3.0 + 1.0

Jujutsu Kaisen 0 telah rilis di Jepang pada Jumat (24/12) lalu dan telah meraih 2.694.128.150 yen (sebesar 334 miliar rupiah) pada tiga hari pertama penayangannya di bioskop.

Film ini pun menduduki peringkat pertama dalam tangga box office Jepang dalam pembukaannya di akhir minggu.

Pendapatan ini masih melebihi film anime dengan penghasilan terbesar pada tahun lalu, Evangelion: 3.0 + 1.0 = Thrice Upon A Time.

Film terakhir dari serial Evangelion tersebut menjual sebanyak 3.961.480 tiket pada 21 hari pertamanya di bioskop dan menghasilkan pendapatan sejumlah 6.078.211.750 yen (Rp 753 miliar).

Tentang Film Jujutsu Kaisen 0

jujutsu kaisen 0 visual
Gambar visual terkini untuk film Jujutsu Kaisen 0. Sumber: Twitter resmi anime Jujutsu Kaisen (@/animejujutsu) | © 2021「劇場版 呪術廻戦 0」製作委員会 ©芥見下々/集英社

Menyandang nama Jepang, Gekijouban Jujutsu Kaisen 0, film ini merupakan adaptasi dari prekuenya, Jujutsu Kaisen 0: Tokyo Prefectural Jujutsu High School. Gege Akutami tetap menjadi ilustrator manga tersebut.

MAPPA menjadi tempat produksi film anime ini, dan TOHO menjadi distributornya.

Jujutsu Kaisen 0 berkisah seputar Yuta Okkotsu, seorang pemuda yang tidak dapat mengontrol kekuatan kutukannya. Penyebabnya dari kekasih masa kecilnya, Rika Orimoto, yang tidak mau meninggalkannya.

Melihat ini, seorang guru dari Akademi Jujutsu, Satoru Gojo, mengajaknya untuk bersekolah di sana dan belajar mengendalikan kekuatannya.

Sejumlah pengisi suara ternama turut andil dalam film ini. Beberapa dari mereka, Megumi Ogata sebagai Yuuta Okkotsu dan Kana Hanazawa sebagai Rika Orimoto.

Segenap pengisi suara yang terlibat dalam serial anime Jujutsu Kaisen juga kembali dalam produksi film ini.

Mereka antara lain, Yuuichi Nakamura sebagai pengisi suara dari Satoru Gojo dan Takahiro Sakurai sebagai pengisi suara dari Suguru Geto.